Studi Mengungkapkan Bahwa Pria Enggan Memakai Kondom Saat Berhubungan

Studi Mengungkapkan Bahwa Pria Enggan Memakai Kondom Saat Berhubungan Sumber: pixabay.com

MATA LELAKI - Belakangan ini, pemerintah maupun lembaga kesehatan mengkampanyekan seks bersih dan aman dengan menggunakan kondom. Rupanya, masih banyak orang yang menganggap hal sepele dari pemakaian kondom ini. Kebiasaan tersebut ternyata juga dipengaruhi oleh penampilan pasangan.

Dalam penelitian di University of Southampton di Inggris, tim peneliti ini mengatakan bahwa ketika seseorang wanita terlihat lebih menarik dari segi penampilan, maka pria enggan memakai kondom dalam berhubungan seks. Hal ini, dibuktikan pada studi dari universitas ini. Dengan melakukan analisis pada 51 perserta pria heteroseksual, mereka membuat penelitian dan survey tentang daya tarik wanita lewat foto dari skala 0 sampai 100.

#
Sumber : Durex USA

 

Sangat Berbahaya dalam Pencegahan Penyakit

Jawaban dari peserta riset tersebut sangat mengejutkan. Hasilnya seperti yang sudah disebutkan di atas, semakin seorang pria tertarik pada seorang wanita, maka semakin besar kemungkinan mereka akan berhubungan intim tanpa menggunakan kondom. Selain itu, meski akibat dari tidak menggunakan kondom adalah risiko tinggi terkena infeksi menular seksual, hal itu sama sekali tidak menghalangi pria untuk bercinta tanpa menggunakan kondom.

Alhasil, para peneliti mengambil kesimpulan kalau tindakan ini sangat tidak masuk akal dan sangat berbahaya. Apalagi jika terkait dengan menghindari penyakit seksual, mereka yang tidak menggunakan kondom rentan terkena penyakit seksual. Ini bisa memicu penyebaran penyakit seksual yang tentunya membahayakan banyak orang. 

Tapi walaupun begitu, para peneliti mengakui bahwa temuan ini tetap punya sedikit kelemahan. Salah satunya yaitu jumlah peserta terbilang kecil dan sebagian berkulit hitam. Kelompok yang lebih besar dan beragam, bisa jadi akan menghasilkan hasil yang berbeda.

Pentingnya Memakai Kondom

Dari yang telah kita lihat di penelitian atas, alangkah baiknya anda selalu menggunakan kondom sebelum bercinta. Selain itu yang harus diperhatikan adalah, pemakaian kondom yang benar baik sebelum dan sesudah bercinta. Setelah selesai bercinta, segera cabut Mr P anda dari Miss V sebelum ereksi anda hilang. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebocoran kondom. Lakukan hal ini secara perlahan, sehingga cairan sperma di dalam kondom tetap terjaga dan tidak keluar.

Leave a Comment