Sosok DJ Tune Reilly Kolsch dari Denmark

Sosok DJ Tune Reilly Kolsch dari Denmark Sumber: Groove

MATA LELAKI - Membahas mengenai DJ berbakat dunia memang tidak ada habisnya. Peran mereka dalam membuat suasana musik jadi lebih asyik memang sangat berpengaruh. Salah satu nama Disc Jockey yang cukup terkenal adalah DJ Tune Reilly Kolsch, yang berasal dari negara Denmark.

Groove

 

Nama panggungnya yang terkenal adalah DJ Kolsch, dan dia merupakan seorang DJ Techno dan produser kelahiran 9 Februari 1977. Pada tahun 2005 Tune membentuk Arti Darti Records dan kemudian merilis singlenya berjudul "Together" bekerjasama dengan Moniker Aftificial Dunk bersama dengan saudaranya. Single ini terjual laris di Inggris hingga 200.000 copy.

La.Ga.Sta.

 

Farti Records sendiri melahirkan beberapa rilis album yang cukup sukses besar. Dengan dukungan dari orang-orang berbakat seperti Laurent Garnier, Roger Sanchez, Pete Tonk dan Josh Wink. Lalu, 5 tahun kemudian, Tune merilis versi terbaru tracknya. Track tersebut mendapatkan apresiasi dari New York Times, diputar di berbagai radio dari AS hingga Shanghai.

Belgrade Beat

 

Prestasi terbesarnya sendiri salah satunya adalah single yang berjudul "Calabria 2007" yang menduduki puncak posisi #1 Chart Hot US Dance Airplay Billboard. Berhasil mengumpulkan sebanyak 50 juta hits pada awal YouTube serta berhasil mencapai 5 juta single di seluruh dunia. Pencapaian yang tentu sangat membanggakan baginya.

We Rave You

 

Sekarang ini, DJ Tune Reilly Kolsch melakukan show di berbagai festival dan klub yang ada di seluruh dunia. Ia pernah tampil di berbagai kota besar dunia seperti Beach Nikki (Miami), Berghain (Berlin), Love Parade (Berlin), The End (London), Wonderland Kanada, Awakenings, Tomorrowland, Cercle, Radio 1, Amsterdam Dance Event, dan masih banyak lagi kota lainnya.

Ibiza Spotlight

 

Selain itu, DJ Tune Reilly Kolsch juga bekerjasama dengan banyak musisi besar dunia. Beberapa muisisi seperti Pitbull, Mind, Lil Jon, Bernie Man, Lumidee, Nicki Minaj, Greg Nicee, Imogen Heap, Coldplay, Richie Hawtin, Sasha, Michael Mayet dan masih banyak lagi yang berkolaborasi. Sejumlah penghargaanpun sudah berhasil ia dapatkan, seperti BMI, Grammy Denmark, 9 penghargaan di ajang Denmark Deejay, dan sebagainya. Rasanya, dengan usianya dan prestasinya sekarang ini, namanya akan semakin populer sebagai DJ kelas dunia.

Leave a Comment