Friday Dec 02, 2022 23:23

Skuter Listrik Segway Ninebot, Moda Transportasi Alternatif Kaum Milenial

Skuter Listrik Segway Ninebot, Moda Transportasi Alternatif Kaum Milenial

MATA LELAKI - Pada hari Jumat, 10 Mei 2019, bertempat di Melodia Pondok Indah kawasan Jakarta Selatan, SVI Group mengumumkan pendistribusian Skuter Listrik Segway Ninebot secara resmi untuk pasar Indonesia.

Skuter Listrik Segway Ninebot Diperkenalkan, Moda Transportasi Alternatif
Caption

 

Dalam pembukaannya, Chief Executive Officer SVI Group, Setiawan Winarto menjelaskan kondisi ketertinggalan Indonesia dalam pemanfaatan moda transportasi berbasis tenaga listrik semacam Skuter Listrik Segway Ninebot yang sudah umum dipergunakan di banyak negara Eropa. Bahkan diklaimnya, untuk urusan ini Indonesia masih terhitung ketinggalan dari negara tetangga sesama Asia Tenggara sekalipun. Untuk memperkenalkan dan mengusung teknologi transportasi energi tergantikan, SVI Group berencana memasarkan secara luas produk tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan bagaimana kendaraan listrik adalah kendaraan masa depan dan sudah begitu dekat yang diyakini akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan teknologi ramah lingkungan.

Skuter Listrik Segway Ninebot Diperkenalkan, Moda Transportasi Alternatif
Sumber gambar : segwayindonesia.com

 

Dalam rilis resmi tersebut, SVI Group memperkenalkan tipe-tipe produksi skuter listrik. Dalam list tersebut dipamerkan juga unit Kickscooter ES4, Kickscooter ES2, S Pro, GoKart Kit, dan Drift W1.

Sebagai demo, Setiawan Winarto memaparkan kemampuan scooter listrik Kickscooter ES2 yang bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 25 km/jam dan jarak tempuh 25 km sementara Kickscooter ES4 diklaim bisa mencapai kecepatan hingga 30 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 45 km. Keduanya hanya membutuhkan waktu pengisian daya 3 jam saja untuk memenuhi kapasitas maksimal baterai.

Skuter Listrik Segway Ninebot Diperkenalkan, Moda Transportasi Alternatif
Sumber gambar : shopee.co.id

 

Untuk harga, Setiawan Winarto memberikan range kisaran 8 juta hingga 12 juta per unit untuk setiap Skuter Listrik Segway Ninebot tergantung tipe. Pembelian unit juga disertai dengan garansi selama 1 tahun dan 6 bulan untuk baterai. Dengan harga yang cukup terjangkau tadi, ia optimis SVI Group bisa memasarkan hingga ribuan unit sampai akhir tahun pembukuan 2019.

Setiawan malah mengaku ini merupakan proyeksi pemasaran untuk produk yang tergolong masih belum dikenal umum. Setelah unit-unit tersebut menyebar luas, diperkirakan penjualan bisa mencapai 2-3 kali lipat dari target tersebut.

You may also like

Leave a comment