SIngapura dan Kehidupan Dunia Malam yang Gemerlap

SIngapura dan Kehidupan Dunia Malam yang Gemerlap Sumber: Goodwork Park Hotel

MATA LELAKI - Negara maju Singapura memang menawarkan berbagai wisata dan hiburan menarik. Mulai dari tempat shopping, wisata kuliner, museum, tempat-tempat wisata, hotel berbintang sampai atraksi-atraksi yang membuat diri kita terhibur. Sama seperti ibu kota maju di negara lainnya, dunia malam di Singapura juga tidak boleh anda lewatkan. Karena rata-rata nightclub di Singapura sudah didatangi oleh para aktris dan aktor Hollywood untuk berpesta. Kualitas dan fasilitas dari klub malam di Singapura, juga berbeda dari club malam kebanyakan.

Dunia malam di Singapura ini memang menawarkan hiburan kelas atas bagi para turis yang datang. Walaupun begitu, buat anda yang berbudget pas-pasan, masih bisa menikmati hiburan malam kelas ekonomi. TInggal sesuaikan budget, maka anda bisa mendatangi tempat hiburan yang ada di bawah ini. Untuk hari yang paling ramai biasanya hari Jumat, karena banyak para eksekutif muda setelah pulang kantor langsung menyerbu tempat-tempat yang ada hiburannya, seperti bar, karaoke, coffee shop sampai tempat dugem. Bahkan para pesohor dunia, juga mengakui kalau Singapura merupakan tempat terbaik untuk party dan menikmati liburan. 

Berikut 5 tempat atau pusat hiburan malam yang ada di Singapura..

1. Boat Quay and Clarke Quay

#
Sumber : Goodwork Park Hotel

 

Kawasan Boat Quay and Clarke Quay memang sudah dari dulu menjadi tempat wisata tepi sungai di Singapura. Tempat ini selalu ramai oleh para turis yang datang dari berbagai negara. Apalagi jika anda datang di malam hari, sangat ramai dan semarak. Apalagi jika sedang Imlek, suasana di Boat Quay benar-benar seperti China Town Hidup. Di kawasan ini, anda akan menemukan banyak restoran, pub, club dan karaoke. Selain itu, ada juga live musik light jazz yang bisa anda dengarkan di tempat terbuka. Untuk hiburan malamnya, tempat ini banyak didatangi oleh orang-orang yang suka dugem, seperti para eksekutif muda, pasangan yang ingin menikmati malam romantis, turis mancanegara. Hal ini yang membuat tempat begitu istimewa.

2. Orchard Road

#
Sumber : Goody Feet

 

Kalau anda penyuka shopping dan seorang fashionable, maka wisata di Orchard Road bisa menjadi pilihan anda, Orchard Road dari dulu memang sudah terkenal sebagai pusat shopping di Singapura. Di sini banyak berdiri club-club yang didatangi oleh anak-anak muda modis dan kaya di Singapura, sehingga ketika anda berjalan di jalan ini, anda akan melihat cewek-cewek cantik dan modis, dengan pakaian yang seksi. Untuk club malam, anda bisa mencoba Venom Nightclub yang menjadi tempat clubbing yang luar biasa. DI Venom, anda bisa dugem sambil menikmati pemandangan jalan Orchard di Singapura. Untuk genre musiknya ada Pop, Retro sampai House Music.

3. Mohammed Sultan Road

#
Sumber : Streed Dictionary

 

Beberapa tahun belakangan, tempat wisata ini memang hampir terlupakan dan kalah saing. Dulunya Sultan Road ini dipenuhi oleh gudang-gudang tua, karena terbengkalai tempat ini dijadikan salah satu lokasi kehidupan malam yang terkenal di Singapura. Karena punya tema kota tua, maka kesan old vintage akan anda lihat dari club-club malam di tempat ini. Saking banyaknya gedung tua, rata-rata gedung tua di sini disulap menjadi tempat dugem yang bertema Peranakan dan beberapa menjadi bar-bar dengan tema Shanghai tempo dulu.

4. Zouk and Around

#
Sumber : Time Out

 

Tempat ini bisa dibilang pusatnya club malam terkenal di seantero Singapura. Musik utama yang dimainkan adalah house music, dan tempat ini banyak didatangi oleh anak-anak muda gaul di Singapura. Selain itu, para DJ terkenal dari Singapura juga berbasis di tempat ini. Bahkan artis sampai DJ internasional pernah datang atau tampil di sini. Ada Galliano, Chemical Brother, Heart, sampai Kylie Minogue.

5. ST James Power Station

#
Sumber: 10best.com

 

Tempat ini diklaim berbagai media jadi tempat hiburan malam terbesar di Singapura. Ada banyak pub, bar dan club ternama yang bisa dikunjungi di sini, sebut saja Dragon Fly, Gallery Bar, Powerhouse dan tempat-tempat lainnya. Di sini bisa dibilang merupakan tempat dugem untuk orang-orang dari kalangan menengah ke atas dan orang-orang kaya, atau istilah gaulnya "Crazy Rich Singapore".

Jika anda ingin menikmati hiburan malam yang lebih berkelas dan eksklusif maka datanglah ke tempat ini. Jika anda datang saat weekend, maka tempat hiburan malam di sini akan penuh, sehingga anda akan sulit mendapatkan tempat atau seat untuk masuk dan duduk. Untuk urusan transportasi, anda juga harus cermat, karena taksi di area sini akan menaikkan tarif sebesar 2 kali lipat kalau sudah lewat tengah malam. Jadi pastikan anda membawa uang lebih terlebih dahulu.

Nah itu tadi ke 5 pusat tempat hiburan yang ada di Singapura. Pastikan anda juga menyiapkan pembayaran tunai ataupun non tunai untuk memudahkan mobilitas anda selama di SIngapura. Enjoy Singapore!

Leave a Comment