Shabu Kereta Jalan Kudus, Menikmati Sajian Sukiyaki Ala Kaki Lima

Shabu Kereta Jalan Kudus, Menikmati Sajian Sukiyaki Ala Kaki Lima Shabu Kereta Jalan Kudus

Matalelaki.com - Tempat makan ini dijuluki shabu kereta oleh orang - orang.Karena lokasi dari tempat makan ini yang memang ada di pinggilan rel kereta. Maka jangan heran jika sedang makan disini, anda akan merasakan sensasi getaran yang tidak akan anda temukan di restoran sukiyaki lainnya. Buat anda pecinta makanan sukiyaki dan sejenisnya, anda wajib datang ke tempat makan ini, rasa dari sukiyaki di sini tidak kalah dengan sukiyaki rasa restoran maupun hotel.

Shabu kereta ini sudah buka dari tahun 2000an dan menjadi favorit orang - orang dari tahun ke tahun. Walaupun suasana dari tempat ini terbilang sederhana,karena dibuka di depan rumah milik sang owner. Hidangan yang disajikan juga memang sukiyaki yang diletakkan di atas panci besar. Ada juga daring bbq yang disajikan dengan cara yang cukup unik. Hal ini yang membuat tempat makan ini beda dengan restoran yang menyajikan menu serupa.

#
Caption

 

#
Caption

 

Walaupun makanan yang disajikan memang sederhana,tapi rasanya sangat enak sekali. Daging - dagingnya sangat fresh dan juga juicy. Anda bisa memesan daging ayam, sapi,cumi dan juga udang. Harga 1 porsi dagingnya, seharga Rp.35.000 sedangkan untuk harga 1 porsi sayurnya hanya RP.15.000 saja. Cukup terjangkau dan tidak mahal seperti harga sukiyaki di restoran - restoran kebanyakan.

#
Caption

 

Untuk porsi sukiyakinya sendiri cukup banyak dan besar, sehingga bisa dinikmati untuk porsi 4 - 5 orang.Untuk rasa kuahnya,anda akan menemukan cita rasa manis, pedas, asin dan ditambah rasa dari minyak daging yang turun ke kuahnya. Sehingga membuat rasa sukiyaki ini semakin mantap. Selain rasa yang telah ditulis di atas, rasa kuat dari merica juga akan anda rasakan.Konon,rasa merica akan membuat tubuh anda menjadi hangat.

#
Caption

 

Selain menu sukiyakinya yang spesial, ada saus cocolannya yang membuat rasanya semakin mantap. Ada 2 macam saus di sini, ada saus manis dan juga saus pedas. Rasa saus yang manis adalah asam dan gurih,untuk yang pedas sendiri rasanya sangat pedas dan mantap.Ada mayonaise dan juga cabe potong yang menjadi campuran dari saus pedasnya.

#
Caption

 

Overall, tempat makan disini cocok bagi anda pecinta sukiyaki dan sejenisnya. Apalagi dengan harga yang murah dan terjangkau, anda sudah bisa menikmati seporsi besar sukiyaki. Apalagi cara penyajiannya juga cukup unik dan menarik. Tempat makan ini memang tidak tergerus zaman dan waktu. Selalu menjadi favorit yang tidak pernah dilupakan oleh orang - orang yang pernah datang ke sini.

 

Venue :
Shabu Kereta (Sukiyaki - Steamboat - Barbeque)
Jl. Kudus 44, Jakarta Pusat

 

 

Leave a Comment