Setiap Bulan, Penghasilan Seorang Model Bisa Mencapai 500 Juta

Setiap Bulan, Penghasilan Seorang Model Bisa Mencapai 500 Juta Sumber: thejakartapost.com

MATA LELAKI - Menjadi seoang model memang menjadi impian para kaum hawa. Selain bisa mengekspresikan diri, mendapat endorse dari brand fashion ternama, mereka akan dibayar mahal pula. Pendapatan seorang model sangat menggiurkan. Jika seorang model terkenal, dalam satu bulan bisa mengantongi Rp 500 juta. Apalagi jika model tersebut sudah berstatus supermodel, maka bayaran mereka sekali tampil bisa mencapai miliaran. Bahkan supermodel seperti Liu Wen sampai Gigi Hadid, mempunyai kekayaan hingga 500 milliar lebih.

Untuk yang paling pemula saja, sekali fashion show bisa dibayar IDR 1.200.000. Beda lagi jika jadi foto model, foto untuk satu kali konsep, bisa dibayar IDR 500.000 s/d IDR 600.000. Yang paling tinggi, tentu saja jika jadi model iklan, bayarannya bisa mencapai IDR 10 juta bahkan sampai 500 juta. Sekelas Paula Verhoeven saja, dibayar IDR 1 milliar untuk sekali menjadi model iklan. Bayaran besar ini, tentu saja dari branding dan kualitas yang ada pada model tersebut.

#
Sumber: Markeeters



Jika tidak mau ambil pusing dengan urusan kerjaan, maka anda bisa masuk ke sekolah modelling seperti JIM (Jakarta International Model). Nantinya sekolah ini, yang akan mencarikan job dan menyeleksi bagi para siswanya maupun alumni dari JIM ini. Tentu saja, job yang diberikan akan menguntungkan bagi sang model, karena kalau bicara fee tentu saja tergantung dari kualitas model tersebut. Jadi bisa dibilang, fee itu bicara soal fleksibilitas.

Jika model bergabung dengan sekolah JIM, maka model hanya perlu menunggu panggilan job. Feenya sendiri, tentu akan dipotong 30% untuk JIM dan 70% untuk model. Feenya itu juga, apakah model sedang terikat kontrak atau tidak. Jika terikat, tentu saja akan dipotong 30%, kalau tidak terikat fee seluruhnya diberikan untuk model seorang diri.

Biasanya model yang tidak terikat kontrak, lebih memilih jalur freelance agar bisa mendapatkan fee yang sepenuhnya. Mereka nantinya, akan lebih mengutamakan mouth to mouth alias mulut ke mulut dari teman-teman untuk mendapatkan job mereka. 

Leave a Comment