Sepak Terjang DJ Dewi Widia di Industri Hiburan Tanah Air

Sepak Terjang DJ Dewi Widia di Industri Hiburan Tanah Air Sumber: Korda News

MATA LELAKI - Jika boleh dibandingkan, jumlah dari Female DJ yang ada di indonesia, mungkin jumlahnya lebih banyak daripada Male DJ yang ada saat ini. Bagaimana tidak, Female DJ memiliki kemampuan yang sama dengan para DJ pria, namun mereka memiliki banyak daya tarik dan juga pesonanya tersendiri. Salah satu yang menarik untuk disimak adalah DJ Dewi Widia.

Mojang cantik asal kota Bandung ini merupakan kelahiran 12 Desember yang merupakan keturunan asal Manado. Seperti kebanyakan female DJ lainnya, awal mula dirinya tertarik untuk menggeluti dunia DJ ini adalah karena seringnya dia nongkrong di kelab malam bersama dengan teman-temannya. Bahkan dalam sehari, dirinya bisa menghabiskan hingga 5 juta rupiah.

Memiliki kepaiwaian dalam memainkan alat-alat turntable di atas panggung tidak serta merta membuat Dewi puas dengan pencapaiannya saat ini. Dirinya ingin mencoba hal yang lain yakni bidang tarik suara. Ajakan untuk menggeluti di bidang tarik suara ini datang dari manajernya langsung yang ditanggapi dengan cepat oleh Dewi.

#
Foto: Korda News

 

Setelah beberapa kali masuk dapur rekaman, Dewi akhirnya berhasil merilis sebuah single yang diberi nama “Jangan ke Mana-Mana”. Sesuai dengan profesinya sebagai seorang DJ, lagu ini juga memiliki genre breakbeat progresif, dan berada di bawah manajemen Rajawali Citra Musik. Proses pembuatannnya juga memakan waktu hingga satu bulan.

Ketika ditanya, apakah menjalani profesi ganda ini membuat dirinya merasa tersaingi oleh banyaknya talenta baru yang bermunculan? Dewi justru menjawab dirinya malah tidak merasa tersaingi. Dewi berusaha melakukan yang terbaik dan juga bekerja secara maksimal untuk semua karya-karya yang dibuatnya baik itu ketika menjadi seorang DJ atau penyanyi.

Akan tetapi, meskipun Dewi menekuni dua profesi sekaligus, dirinya tetap tidak akan meninggalkan dunia DJ yang sudah membesarkan namanya tersebut. Dewi mengaku tetap akan menjalani pekerjaan lamanya sebagai seorang DJ, karena memang pekerjaan tersebut sesuai dengan passion dirinya. Menutup pembicaraan, secara umum Dewi memang ingin berkarier di dunia hiburan tanah air.

Leave a Comment