Tuesday Sep 21, 2021 12:17

Sensasi Mengendarai MotoGP di Jalanan dengan Yamaha R1M

Sensasi Mengendarai MotoGP di Jalanan dengan Yamaha R1M

MATA LELAKI - Apa yang bisa dibanggakan dalam diri seorang pria selain dari apa yang dikendarainya? Tentunya hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para kaum Adam yang menyukai dunia otomotif. Untuk itu, mereka selalu mencari dan memilih jenis sepeda motor yang dirasa cukup untuk bisa digunakan di atas jalanan raya.

Salah satu yang menjadi pilihan adalah sepeda motor dengan jenis sport yakni Yamaha R1M yang juga sepeda motor dengan harga tinggi. Harganya bisa mencapai Rp 800 jutaan, dan tidak jauh berbeda dengan salah satu pesaingnya yakni Kawasaki H2 Carbon. Bagian mesinnya sama-sama memiliki 4 silinder, akan tetapi perbedaan ada pada tenaga yang dihasilkan.

Sensasi Mengendarai MotoGP di Jalanan dengan Yamaha R1M
Foto: Liputan6

 

Sepeda motor Yamaha R1M ini mampu mengeluarkan tenaga dengan besar 200 PS di 13.500 rpm dan juga torsi 112.4 Nm pada 11.500 rpm. Sepeda motor Yamaha selalu menanamkan teknologi canggih terhadap setiap sepeda motor yang dkeluarkannya. Untuk Yamaha R1M ini, terdapat 3 buah Dimension Control yang ikut ditanamkan.

Selain itu, terdapat pula fitur Traction Control System, Quick Shift System, dan juga Launch Control System. Untuk sistem pengereman sendiri, sepeda motor ini juga menggunakan sistem pengereman ABS yang dilengkapi dengan Unified Brake System. Secara tampilan, Yamaha R1M ini sedikit mirip dengan pendahulunya yakni YZF R1 yang teknologinya mengadopsi dari teknologi sepeda motor balap MotoGP.

Sensasi Mengendarai MotoGP di Jalanan dengan Yamaha R1M
Foto: Malcolmsmith

 

Meskipun memiliki harga yang tinggi, namun sepeda motor Yamaha R1M ini menggunakan material rangka yang ringan dan juga kokoh. Hal tersebut bertujuan untuk menunjang akselerasi yang maksimum. Oleh karenanya tidak heran jika sepeda motor ini juga memiliki kecepatan yang sangat tinggi ketika berada di atas jalanan yang sangat mulus.

Yamaha R1M memang didesain bagi anda yang hobi dengan ajang balap MotoGP karena spesifikasinya dibuat hampir mirip dengan sepeda motor yang digunakan di ajang balap tersebut. Joknya dibuat agak meninggi sehingga membuat anda seolah-olah seperti mengendarai sepeda motor di ajang MotoGP. Stop lamp pada bagian belakang dibuat berlubang agar mudah mengarahkan angin yang masuk.

You may also like

Leave a comment