Wednesday Oct 27, 2021 12:55

Selandia Baru Luncurkan Bir dengan Rasa Cokelat Manis

Selandia Baru Luncurkan Bir dengan Rasa Cokelat Manis

MATA LELAKI - Bir merupakan minuman favorit dan terkenal di seluruh dunia. Bagi anda penikmat bir, tentu saja sudah tau kini banyak produsen bir yang memproduksi bir dengan rasa yang kreatif. Dari mulai bir ramen, bir dengan rasa es loli, bir rasa buah tropis sampai kini ada bir dengan rasa cokelat.

Bir sendiri merupakan minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses penyulingan setelah difermentasi. Kadar alkohol dari bir di pasaran, biasanya berkisar antara 4 dan 6% abv (alkohol by volume). Selain itu, ada pula bir yang kurang dari 1% bahkan 0%, yang kini menjadi tren dan banyak diminum oleh orang yang tidak mengkonsumsi alkohol. Dari segi rasapun karakteristik bir juga tergantung dari tempat yang memproduksi bir ini.

Selandia Baru Luncurkan Bir dengan Rasa Cokelat Manis
Sumber: Beergembira

 

Misalnya jika anda ke Jerman, maka anda akan merasakan bir dengan dominasi rasa manis, creamy dan agak sedikit pedas. Hal ini dikarenakan bir di Jerman terbuat dari gandum dan malts hitam. Nah, uniknya baru-baru ini, sebuah produsen bir dari Selandia Baru berhasil meluncurkan olahan bir dengan rasa yang lain daripada yang lain, yaitu rasa cokelat.

Produk bir cokelat tersebut, merupakan hasil kolaborasi antara Garage Project dengan Whittaker's Chocolate yang berbasis di Selandia Baru. Garage Project sendiri memang dikenal sebagai produsen bir ternama yang menghasilkan olahan bir bercita rasa unik sejak dulu kala. Berkat kerja keras dan konsistensi dari produsen bir ini, mereka telah meraih penghargaan bergengsi dari sejumlah lembaga Internasional.

Sementara itu, perusahaan Whittaker's Chocolate merupakan salah satu perusahaan cokelat berkualitas dari Selandia Baru. Dengan kata lain, kolaborasi keduanya merupakan kolaborasi yang sangat dinanti-nanti, karena sudah ahli di bidang mereka masing-masing. Rasa dari bir ini sendiri juga sensasi rasa manis, lembut dan sedikit creamy. Hal ini jelas dari kemasan birnya yang bertuliskan "Creamy Milk Chocolate Beer". Pada sisi kemasan, juga terpampang jelas kedua nama perusahaan yang memproduksinya.

Produk ini sendiri hanya bisa anda dapatkan di supermarket dan gerai-gerai yang ada di Selandia Baru. Semoga saja ya, bir ini bisa didatangkan ke Indonesia.

You may also like

Leave a comment