Sederhana, Ini 6 Makanan Kesukaan Presiden Jokowi

Sederhana, Ini 6 Makanan Kesukaan Presiden Jokowi Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Presiden Jokowi, memang dikenal sebagai sosok yang sederhana dan tidak ribet dalam urusan makanan. Kadang, Jokowi memilih makan di warung kaki lima pinggir jalan dan depot-depot. Hal ini juga diamini oleh Tri yang merupakan jurus masak pribadi Presiden Jokowi dari tahun 2013. Lalu apa sajakah makanan favorit kesukaan Presiden Jokowi? 

1. Soto Kuning

#
Sumber: Pontan.id

 

Sejak pindah ke Bogor, Presiden Jokowi memilih dan selalu memesan Soto Kuning yang hampir dipilih setiap hari. Soto kuning memang berbeda dengan ciri khas soto lainnya, karena menggunakan olahan santan yang dicampur oleh rempah, dari mulai kunyit, serai dan juga lengkuas. Makin nikmat lagi, soto kuning biasanya akan disajikan dengan empal, otak, limpah, paru dan sebagainya. Ada juga lauk yang tidak boleh ketinggalan seperti teri medan, tahu dan tempe bacem.

2. Sup Ayam

#
Sumber: Masak Apa Hari Ini

 

Selain soto kuning, ternyata Jokowi juga menyukai makanan rumahan seperti Sup ayam. Tidak heran sih, makanan rumahan memang selalu menggiurkan dan segar ketika dimakan.

3. Oseng-oseng Tempe

#
SUmber: Masakapahariini

 

Menu makanan rumahan selanjutnya adalah oseng-oseng tempe yang gampang sekali kita temui di setiap warteg. Ternyata Pak Jokowi sangat mengemari oseng-oseng tempe, yang memang cara membuatnya juga cukup mudah sekali.

4. Lento

#
Sumber: Cookpad

 

Ada beberapa cemilan yang disukai Presiden, dari mulai singkong rebus, jagung manis, dan juga lento. Lento sendiri, merupakan kuliner dari Jawa Timur, yang disajikan dengan lontong kupang dan juga lontong balap. Lento sendiri, biasanya dibuat dari singkong dan juga kacang thelo, lalu biasanya dicampur dengan bawang putih, ketumbar, kencur dan juga daun jeruk.

5. Jus Kedondong

#
Sumber: Twitter

 

Di balik rasanya yang asam, buah kedondong ternyata mempunyai banyak sekali manfaat. Ada kandungan vitamin C dan juga zat besi yang bisa menurunkan berat badan, meringankan sakit tenggorokan dan juga sebagai antioksidan. TIdak salah, Presiden Jokowi sangat menyukai sekali Jus Kedondong ini.

6. Jamu

#
Sumber: Orami Parenting

 

Tugas seorang Presiden itu memang berat sekali, harus memikrikan visi negara untuk 260 juta rakyat Indonesia. Maka tidak heran, Jokowi selalu meminta koki di istananya untuk membuatkan dirinya jamu. Hal ini menjadi rahasia kuat dari Jokowi sebagai seorang presiden. Jamu yang biasanya disajikan oleh Tri adalah delapan potong temulawak, tiga potong jahe, enam potong kunyit. 

Leave a Comment