Tuesday Oct 04, 2022 08:15

Sedang Cuti Bercinta? Inilah Hal yang Terjadi Pada Tubuh Anda

Sedang Cuti Bercinta? Inilah Hal yang Terjadi Pada Tubuh Anda

MATA LELAKI - Sudah banyak alasan yang membuat pria terkadang mengambil libur bercinta. Jawaban yang lebih umum, biasanya karena aktivitas kerja yang padat, sehingga tidak sempat melakukan hubungan seksual bersama pasangan dan memilih untuk beristirahat. Nyatanya juga, libur bercinta tidak hanya terjadi para pria usia matang, pria mudapun juga mengalami hal yang sama. Pertanyaannya, apa yang terjadi pada tubuh anda ketika libur bercinta?

Sedang Cuti Bercinta? Inilah Hal yang Terjadi Pada Tubuh Anda
Sumber: Lifehacker

 

Mengalami "Kelumpuhan"

Kalau diumpamakan seperti pisau, yang tidak pernah diasah, maka itulah yang terjadi pada "senjata" anda ketika memutuskan tidak bercinta lebih dari satu bulan lamanya. Umumnya, anda akan terkena disfungsi ereksi, dan ini sangat rentan terjadi pada pria usia 50 tahun ke atas. Tentu saja, hal ini sangat masuk akal, mengingat anda beristirahat berbulan-bulan dan tidak berhubungan intim sama sekali. Untungnya, ada solusi mudah, anda cukup ejakulasi teratur bersama pasangan anda, maka efek ini akan hilang dan pergi dari anda.

Risiko Kanker Prostat Meningkat

Pria yang berhenti berhubungan intim kehilangan pelindung mereka terhadap kanker prostat. Pria yang rutin berhubungan intim, memiliki resiko terkena kanker prostat 20 persen lebih rendah. Alasannya, karena ejakulasi yang teratur bisa mengeluarkan zat-zat berbahaya dari prostat.

Sering Merasa Stres

Tahukah Anda bahwa berhubungan intim dapat membantu mengurangi stress? Ketika anda ejakulasi, anda akan melepaskan hormon stres dan despresi, ditambah ketika anda berpelukan dengan pasangan, anda akan merasa hormon bahagia dan luar biasa masuk ke dalam tubuh anda. Otak pun akan melepaskan zat kimia yang membuat rasa bahagia seperti endorfin dan juga oksitosin, sehingga anda akan merasa lebih puas dan bahagia.

Tekanan Darah Anda Melonjak

Penelitian di tahun 2006 di jurnal medis Biological Psychology menemukan, kalau orang yang melakukan hubungan intim mempunyai tekanan darah yang lebih rendah, dibandingkan yang tidak rutin berhubungan seks.

Jadi, apakah anda masih ingin libur becinta setelah mengetahui akibatnya?

You may also like

Leave a comment