Saran Para Ahli untuk Hubungan yang Bikin Frustrasi

Saran Para Ahli untuk Hubungan yang Bikin Frustrasi Sumber: Okezone Lifestyle

MATA LELAKI - Merasakan frustrasi akibat kehidupan seks yang dirasa terlalu biasa dan mulai membosankan tentu dialami banyak pasangan suami istri yang sudah berumah tangga bertahun-tahun, meskipun tak menutup kemungkinan banyak juga pasangan baru yang sudah mulai merasakan kondisi seperti itu. Tentu saja hal tersebut tak bisa dianggap sepele, jika anda biarkan tanpa dicari solusinya akan mengakibatkan terjadinya keretakan hubungan emosi dengan pasangan.

Intisari Online - Grid.ID
Intisari Online - Grid.ID

 

Banyak hal dalam kehidupan pasutri yang bisa mengakibatkan terjadinya frustrasi seksual, seperti:

  1. Hal praktis seperti kondisi keuangan atau masalah anak merupakan masalah yang sebenarnya tidak mempunyai hubungan langsung dengan seksual namun karena tidak dikomunikasikan berakibat cukup besar pada kehidupan seksual pasutri tersebut.
  2. Dorongan seks yang berbeda antara pasangan pasutri tentu berpengaruh terhadap kehidupan seks mereka. Salah satu akan merasa jenuh dan frustasi karena merasa tidak terimbangi.
  3. Terkait fantasi seksual yang tidak mampu dipenuhi oleh pasangan juga mampu memicu terjadinya frustasi seksual.
  4. Ketidakmampuan mencapai orgasme secara bersama-sama juga merupakan faktor yang paling sering mengakibatkan seseorang mengalami fustasi seksual pada kehidupannya.

Komunikasi dan saling pengertian merupakan modal utama dalam mencari solusi permasalahan anda. Berikut saran yang kami dapat berikan bagi anda yang mengalami frustrasi seks.

1. Pilih saat yang tepat

Fimela.com
Fimela.com

 

Carilah waktu atau momen yang tepat untuk membicarakan hal ini dengan pasangan anda. Hal ini sangat penting, karena jika anda salah memilih waktu, maka itu hanya akan membuat masalah menjadi tambah runyam dan hanya akan mengakibatkan saling menyalahkan tanpa adanya solusi.

2. Bicara dengan santai

IDN Times
IDN Times

 

Tanamkan bahwa pembicaraan tersebut bertujuan untuk mencari solusi dan jalan tengah di antara kalian. Jangan menuntut pasangan untuk berubah, karena dia akan balik menuntut, namun jika dibicarakan dengan santai, tanpa ada unsur ingin  menang sendiri tentu solusi akan lebih mudah dicapai.

3. Hindari bersikap egois

Halodoc
Halodoc

 

Ada baiknya ssebelum mengutarakan apa yang anda inginkan darinya, anda tanyakan kepada pasangan kita hal-hal apa saja yang dia sukai ketika berhubungan seks, maka penuhilah apa yang pasangan kita sukai karena dengan begitu dia pun akan mencoba untuk memenuhi apa yang anda inginkan.

Leave a Comment