Samsung Galaxy M20 Dibanderol Rp 2 Jutaan, Terdapat Baterai Badak dan Layar Infinity-V

Matalelaki.com - Setelah resmi dirilis pada 14 Februari lalu, Samsung Galaxy M20 sempat mendapat banyak perhatian dari pengamat smartphone di Indonesia. Pasalnya baru kali ini Samsung merilis sebuah smartphone kelas low level dengan spesifikasi RAM 3GB dan Internal 32GB.

Setelah pada sebelumnya kami berhasil mendapatkan 1 unit Samsung Galaxy M20 pada Flash Sale yang diselenggarakan satu E-Commerce ternama dengan harga Rp 2.699.000 kami akan mengupas tuntas kekurangan dan kelebihan dari smartphone satu ini.

#

Bicara dari segi desain, Samsung Galaxy M20 terkesan hampir serupa dengan smartphone China kebanyakan. Terlihat pada Interface nya yang mereka sebut sebagai ‘Infinity V Display’ sedangkan bagian layar masih belum 2.5D karena pada setiap sisi dari smartphone ini terlihat tidak melengkung.

#

Pada bagian belakang bahan cover yang glossy dan terkesan ringkih telah disematkan pada Samsung Galaxy M20 ini. Lalu terdapat juga Fingerprint Scanner, untuk kualitasnya sendiri cukup responsif, hanya butuh waktu sepersekian detik menempelkan sidik jari untuk masuk ke layar utama.

#

Lanjut ke bagian kamera, Samsung Galaxy M20 memiliki kamera utama 13Mp dan kamera kedua 5Mp ultrawide. Untuk mode ultrawide sendiri terkesan menyerupai hasil dari action cam, dan mampu merekam hingga FHD dan 30fps.

Kamera depan Samsung Galaxy M20 berukuran 8Mp, dan memiliki beberapa pilihan mode diantaranya Focus Live, Selfie, Sticker dengan resolusi FHD dan 30fps.

Pada bagian dapur pacu Samsung Galaxy M20 menggunakan Prossesor Exynos 7885 yang telah disandingkan dengan GPU MALI-G71

Samsung Galaxy M20 masih membawa sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan custom Samsung.

#

Satu yang menjadi daya tarik kami yaitu Samsung Galaxy M20 memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai badak tersebut, Samsung mengklaim jika penggunaan sosial media sanggup hingga seharian penuh hanya dalam sekali charge.

#

Meskipun masih terbilang sanggup, namun untuk gaming sendiri kami sarankan pemakaian Samsung Galaxy M20 ini tidak diperuntukan bagi para gamer mobile. Agar lebih objektif telah kami lakukan percobaan pada Samsung Galaxy M20 untuk beberapa game seperti Mobile Legend, Asphalt 9 dan PUBG.

#

Adapun Samsung Galaxy M20 masih tertinggal dengan beberapa brand di kelasnya seperti Asus Max Pro M2 ataupun sub brand Oppo yaitu Realme 2 Pro. Namun Samsung tetap optimis jika Samsung Galaxy M20 bisa bersaing di pasar smartphone low end dengan segala spesifikasi yang mereka bawa.

Leave a Comment