Review Rolex Cosmograph Daytona Rp 383 Juta, Nilai Prestisius Tinggi Bagi Sang Pemilik

Matalelaki.com - Mengenakan seuntai jam tangan Rolex mampu memberikan kekuatan magis tersendiri. Kemewahan, kerumitan, dan kualitas prima dalam tiap timepiece yang dihasilkan oleh brand ini menjadikan jam tangan Rolex sebagai lambang pencapaian bagi siapa pun yang memilikinya.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1963, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona memang sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pembalap professional pada masanya.

Sedikit informasi untuk Sahabat Matalelaki, pada tahun 2017 lalu brand Rolex pernah menyabet predikat sebagai arloji termahal di dunia, setelah jam tangan Rolex Cosmograph Daytona yang pernah dikenakan oleh mendiang Aktor sekaligus Sutradara Hollywood Paul Newman terjual senilai 17,75 Juta USD atau setara dengan Rp 241 Miliar dalam sebuah lelang di New York.

Tak bisa dipungkiri jika brand Rolex memiliki nilai prestisius tersendiri bagi sang empunya. Selain itu pula seringkali kita mendengar bahwa Rolex selalu dikaitkan dengan Resale Value nya yang bagus.

Mendapat kesempatan untuk menjajal unit Rolex Cosmograph Daytona seri M116515LN. Membuat kami tertarik untuk mengulas lebih jauh tentang jam tangan seharga Rp 383 Juta ini.

#

Pada paket pembelian, kita akan mendapat katalog yang isinya merupakan koleksi-koleksi dari Rolex, selain itu juga terdapat box seperti biasa dengan logo Rolex berbentuk mahkota. Jika dibuka pada bagian box terdapat kartu garansi dan manual book.

Ada satu yang menarik perhatian kami, terdapat sebuah kartu yang berisikan serial number dan seri model dengan cover berbahan kulit. Setelah nya terdapat unit jam tangan Rolex dengan kombinasi warna sampanye dan hitam berlapis emas kuning. Betul-betul terlihat mewah!

Desain jam tangan ini terlihat memiliki unsur sporty, namun tidak meninggalkan kesan elegan karena sentuhan emas kuning yang mendominasi bagian ring.

Memiliki ukuran diameter 40 mm dan ketebalan 13 mm Cosmograph Daytona seri M116515LN ini juga memiliki strap berbahan rubber dengan kombinasi Oysterflex berbilah logam yang terasa sangat elastis dikenakan. Strap ini pun masih bisa di perpanjang hingga 5 mm.

Pada bagian kaca sendiri menggunakan material batu, lebih tepatnya Crystal Saphire. Semua jam Rolex untuk bagian kaca memang kebanyakan menggunakan material Crystal Saphire.

Terdapat satu sisi yang paling menarik perhatian kami, ring yang melingkari seluruh sisi jam tangan notabene merupakan emas kuning 18 karat rose gold. Menurut kami, bagian ini lah yang paling menonjolkan kesan Lux pada Cosmograph Daytona seri M116515LN ini.

Bicara soal mesin, jam tangan ini sudah menggunakan Kronograf Mekanis dan Pemuntir Otomamtis dengan cadangan daya hingga 72 jam. Selain itu jam tangan ini sendiri dapat digunakan didalam air hingga kedalaman mencapai 100 meter atau 330 kaki.

Dibanderol dengan harga Rp 383 juta mungkin jam tangan ini terbilang tidak worth it bagi sebagian orang awam,  namun bagi para penggiat ataupun kolektor jam hal tersebut bukan menjadi suatu masalah. Karena mengoleksi jam tangan dalam keadaan prima dan perawatan rutin merupakan sebuah bentuk investasi bagi mereka.

Leave a Comment