Saturday Sep 25, 2021 04:13

Ritual Rutin Supermodel Elle MacPherson yang Bikin Awet Muda

Ritual Rutin Supermodel Elle MacPherson yang Bikin Awet Muda

MATA LELAKI - Awet muda adalah sesuatu yang didambakan, terutama bagi kaum hawa. Banyak segala cara supaya tetap awet muda, mulai rutin perawatan wajah, olahraga teratur, menjaga pola makan yang sehat, bahkan sampai rela operasi plastik dengan merogoh kocek yang sangat banyak.

Kerutan atau keriput akan muncul bila kita sudah lanjut usia. Apalagi kaum hawa, sebagian besar akan merasa minder bila tanda-tanda itu muncul. Sehingga akan melakukan berbagai cara untuk menutupi kerutan dalam wajah. Sebenarnya itu merupakan hal yang wajar, karena sudah bagian dari kehidupan manusia.

Salah satunya Elle Macpherson, pada usianya yang telah mencapai 52 tahun, dia masih mempunyai tubuh layaknya perempuan usia 30-an. Maka tidak heran, kalau mantan supermodel era 90-an ini dijuluki sebutan 'The Body'.

Punya tubuh seksi dan ramping tidak didapatkan Elle pada sekejap mata, pun karena bawaan sejak lahir. Sebab dari dulu Elle punya kebiasaan makan sehat dan olahraga rutin. Pada The New Potato, pemilik brand kesehatan Super Elixir Alkalizing Greens ini membocorkan rahasia dietnya.

Memiliki wajah yang awet muda jelas impian perempuan. Sebab itu demi terget tersebut, berbagai ritual kecantikan dan kebugaran rela dijalani. Ketika supermodel Elle Macpherson memberikan resep awet mudanya melalui sebuah kolom, ternyata dia juga mengaplikasi ritual kebiasaan yang unik-unik.

Ritual Rutin Supermodel Elle MacPherson yang Bikin Awet Muda


Beberapa bahkan sekarang langsung menjadi tren. Menurut Harper's Bazaar Inggris, berikut merupakan 4 ritual kecantikan supermodel 54 tahun asal Australia ini yang sekarang mendadak menjadi tren dan diikuti para perempuan.

1.     Jus Seledri dan Elixirs Menjadi Sarapan Pagi

Untuk setiap pagi, Elle selalu meminum jus seledri yang ditambahkan dengan elixirs. "Sebab itu saya sangat tertarik mengenai nutrisi dan bagaimana caranya kita bisa menjaga dan mempertahankan kebugaran tubuh pada jangka panjang. Namun setiap pagi, saya selalu menambah ekstra sayuran berwarna hijau atau suplemen elixir dalam jus atau smoothie saya. Jus favorit saya tiap pagi adalah jus seledri."

Rajin Sauna

Menurut Elle Macpherson, sauna sangat berguna bagi kebugaran tubuhnya. Selain membantu dirinya tidur nyenyak pada malam hari, sauna juga membantu membuang toksin dalam tubuh dan memberi kulit terlihat lebih bersinar. Berdasarkan ungkapannya bahwa kombinasi sauna infra red, steam, dan menghirup udara segar sangat membantu.

Makan Malam Sebelum Jam 6 Sore

Kemudian untuk menjaga berat badannya, makan malam selalu dilakukan sebelum jam 6 sore. Ini sengaja beliau lakukan untuk memperpanjang waktu berpuasa pada malam hari. Apabila makan malam lewat jam 6 sore, kepada Mind Body Green beliau mengungkapkan jam sarapan paginya pun akan lebih siang untuk membayar waktu berpuasa yang lebih panjang.

Minum Teh yang Menenangkan, Yoga Sebelum Tidur dan 7 Jam Tidur Malam

Tidur yang cukup adalah satu keharusan bagi Elle. Ia tidak malu mengakui bila dirinya merupakan solid seven-hours-a-night girl. "Kita membutuhkan tidur cantik. Itu merupakan fakta ilmiah. Saya belajar menurut dokter nutrisi Dr Simone Laubscher PhD bila pada bagian teratas kulit masih ada sel-sel mati yang akan terkelupas tiap harinya.

Sementara saat tidur, metabolisme berjalan cepat pada perbaikan kulit yang disebabkan karena sinar matahari, toksin, atau kebiasaan begadang malam. Itu sebabnya tidur cantik diperlukan," terang Elle.

Sebelum tidur, Elle pun mempunyai rutinitas yang sangat membantunya bisa mendapatkan tidur berkualitas. Pertama, minum teh penenang. Pernah juga teh chamomile, susu almond hangat yang dicampur dengan ashwagandha atau minuman yang memberi efek sama.

Rutinitas lainnya merupakan menyemprotkan pewangi lavender pada bantal yang Elle Macpherson anggap juga memberi efek menenangkan sebelum tidur. Apabila kalau beliau masih sulit tidur juga, beliau akan melatih beberapa pose yoga.

Sebab jika Anda masih belum juga bisa tidur, Anda bisa berbaring pada tempat tidur, mengangkat kaki, bersandar pada dinding dan melakujan peregangan tangan. Pose-pose ini memberi pengaruh cepat pada diri Anda. Cukup 5 menit, sudah damai dan siap buat tidur.

You may also like

Leave a comment