Review Spiegel Bar & Bistro Semarang

Review Spiegel Bar & Bistro Semarang
Matalelaki.com - Terletak di kawasan Kota Lama Semarang, Spiegel Bar & Bistro menjadi tempat yang wajib dikunjungi jika jalan-jalan ke Semarang. Didirikan sejak tahun 1895, konon menurut sejarah, Spiegel merupakan toko serba ada yang menjual berbagai perlengkapan rumah tangga, bahkan juga menurut beberapa sumber, Spiegel sempat menjadi tempat penyimpanan alat berat pada masanya. Namun, seiring berjalannya waktu, di bawah tangan-tangan orang berbakat, spiegel bar & bistro kini berubah menjadi tempat nongkrong elegan bagi para wisatawan maupun pengunjung lokal yang ingin berwisata kuliner sembari menikmati suasana ala Eropa. [caption id="attachment_1888" align="aligncenter" width="550"]Spiegel Bar & Bistro Spiegel Bar & Bistro / foto istimewa[/caption]

Perpaduan Klasik dan Modern

Berseberangan dengan Gereja Blenduk Semarang, Spiegel Bar & Bistro memiliki segudang keindahan pada struktur bangunan dan juga desain interiornya. Perpaduan konsep modern dan klasik seakan menciptakan suasana nyaman dan penuh kenangan bagi para pengunjung. Maka tak heran, jika para pengunjung biasanya betah menghabiskan waktu berjam-jam dalam sekali kunjungannya.

Instagrammable!

Spiegel juga menjadi pujaan bagi para pecinta fotografi ataupun yang sekadar suka berfoto-foto. Tiap sudut ruang Spiegel begitu instagrammable dan penuh kesan. Sudut-sudut ruang dihiasi dengan furnitur bergaya klasik nan modern, lengkap dengan ornamen-ornamen yang mempercantik gedung berusia ratusan tahun tersebut. [caption id="attachment_1889" align="aligncenter" width="489"]Makanan Hidanagan makanan hidangan Spiegel Bar & Bistro / foto istimewa[/caption]

Hidangan Lezat

Tak hanya struktur bangunan dan desain interior yang unik, kuliner yang ditawarkan oleh Spiegel Bar & Bistro pun begitu menggoda. Spiegel menyediakan berbagai hidangan seperti berbagai macam snack, kopi, steak, pasta, dan hidangan a la Eropa lainnya. Selain itu, Spiegel juga menawarkan berbagai minuman alkohol yang menambah suasana klasik a la Eropa pada bar & bistro ini. Tak sampai di situ, pengunjung juga bisa menikmati aksi akrobat sang bartender jika duduk di bar counter. Harga yang ditawarkan untuk setiap hidangannya berkisar Rp. 30.000-Rp.300.000

Hidden Gallery

Ternyata, Spiegel tak hanya menawarkan suasana nyaman dan kuliner yang lezat. Sembari menunggu hidangan ataupun seusai menikmati suasana bar & bistro klasik ini, mengunjungi lantai dua dijamin akan memuaskan mata. Sebuah galeri seni mini lengkap dengan berbagai karya seni memanjakan mata akan ditemukan pada lantai dua. Selain itu, juga tersedia co-working space, yang semakin menambah nilai unik tempat ini. [caption id="attachment_1890" align="aligncenter" width="700"]Roftop Spiegel Bar & Bistro Rooftop Spiegel Bar & Bistro / foto isitimewa[/caption]

Rooftop Spiegel

Spiegel Bar & Bistro tampaknya diciptakan dengan banyak kejutan. Jika naik ke bagian paling atas, adalah sebuah rooftop, yang bisa menjadi tempat menikmati suasana malam penuh kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian. Menikmati hidangan lezat dan segelas minuman hangat tentunya terasa begitu lengkap jika ditemani kerlap-kerlip lampu kota dan bermandikan cahaya bintang, bukan?

Alunan Musik Menggugah

Alunan musik lembut dan teduh akan setia menemani selama berada di Spiegel Bar & Bistro. Suasana bar & bistro ini pun semakin lengkap dengan alunan musik yang menggugah dan membangkitkan mood para pengunjung. Tak hanya perut dan mata, telinga pun ikut dimanjakan dengan pilihan musik yang berhasil menciptakan suasana nyaman.

Lokasi Strategis

Berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang, Spiegel Bar & Bistro dari segi lokasi tergolong strategis. Spiegel Bar & Bistro berada di area wisata kota Semarang, yan gramai dikunjungi pada akhir pekan dan hari libur. Tak perlu khawatir, untuk mencapai Spiegel, bisa mempertimbangkan transportasi umum, ataupun yang membawa kendaraan pribadi, parkir juga tersedia di kawasan Spiegel. Seusai berwisata kuliner di Spiegel Bar & Bistro, waktu luang bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata dan bersejarah di kawasan kota lama yang bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Spiegel. Contohnya seperti, Gereja Blenduk, Semarang Art Contemporary Gallery, Taman Srigunting Kota Lama, Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Pasar Antik, dan masih banyak lainnya.

Seputar Spiegel Bar & Bistro

Alamat  Kota Lama, Jl. Letjen Suprapto No.59, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174 Kontak +62 24 3580049 / (024) 3580049 Waktu Operasional Sabtu   ( 10.00 - 01.00 ) Minggu ( 10.00 - 01.00 ) Senin   ( 10.00 - 01.00 ) Selasa ( 10.00 - 01.00 ) Rabu   ( 10.00 - 01.00 ) Kamis ( 10.00 - 01.00 ) Jumat  ( 10.00 - 01.00 )

Kesimpulan

Spiegel Bar & Bistro wajib hukumnya dikunjungi jika berkunjung ke kota Semarang ataupun sekadar menikmati kuliner bagi para warga lokal. Suasana yang cozy, tenang, dan segar menjadikan Spiegel banyak dikunjungi setiap harinya, terutama di akhir pekan. Desain interior a la Eropa semakin mempercantik Spiegel Bar & Bistro serta menambahkan kesan elegan pada bar & bistro. Maka tak heran, Spiegel juga menjadi spot menarik bagi para pecinta fotografi yang hobi mengabadikan momen karena tiap sudut ruang Spiegel yang begitu Instagrammable. Spiegel Bar & Bistro tentunya bisa menjadi pilihan tepat bagi para pecinta kuliner Eropa. Berbagai hidangan lezat khas Eropa bisa dinikmati di Spiegel, mulai dari pasta hingga steak yang menjadi menu andalannya. Selain itu, bagi para pencari ketenangan dan yang ingin memanjakan mata, Spiegel juga merupakan tempat yang tepat, karena dilengkapi dengan galeri mini dan rooftop yang bisa menjadi tempat menikmati suasana malam kota lama dari ketinggian sembari menikmati kuliner favorit.
 

Leave a Comment