Reti Ragil, Dulu Dibully Kini Berjaya Menjadi Model

Reti Ragil, Dulu Dibully Kini Berjaya Menjadi Model Sumber: Instagram @retiragil

MATA LELAKI - Bullying semasa sekolah tak membuat Reti Ragil Riani tumbuh menjadi sosok yang rendah diri. Sebaliknya, perempuan dengan tinggi badan 179 cm tersebut memiliki karier yang cemerlang sebagai model profesional di tanah air. Beberapa desainer ternama seperti Sebastian Gunawan, Eddy Betty, Biyan menggunakan jasa Reti Ragil untuk memperagakan busana rancangan mereka. Wajah perempuan kelahiran 10 Maret 1990 ini tidak pernah absen dalam runaway show desainer-desainer tersebut.

Siapa yang menyangka kalau Reti sempat mengalami bullying ketika dia masih sekolah. Untungnya, sang ibunda mendukungnya dan menyarankannya agar masuk dalam kelas modelling. Reti pun dimasukkan dalam salah satu sekolah modelling ternama yang ada di Jakarta yaitu Look Modelling School. Ibunda Reti berharap agar anaknya bisa menumbuhkan kepercayaan dirinya karena hal tersebut menjadi modal penting dalam dunia modelling.

#
Instagram @retiragil

 

Setelah Reti lulus dari kelas modelling, dia langsung menerima kontrak kerja dari Look Model Inc selama 5 tahun. Dia sangat tertarik dan mendapatkan restu dari keluarganya. Dia pun menjadi model dalam agency tersebut. Tak disangka jika modelling merupakan passion Reti yang terpendam. Tak butuh waktu lama bagi Reti untuk selalu tampil dalam peragaan busana desainer ternama dan brand-brand fashion di dalam maupun di luar negeri.

Reti pun menunjukkan kemampuannya dengan memenangkan ajang tahunan Pemilihan Gading Model Search tahun 2012. Tak lama kemudian, dia kembali menjadi juara dalam pemilihan Fun Fearless Model by Cosmopolitan Magazine.

Pada tahun yang sama, Reti sempat menjadi finalis dalam ajang Miss Asean 2012. Salah satu prestasinya yang paling dibanggakan selama menjadi model adalah ketika dirinya sempat diunggulkan dalam ajang Asia’s Next Top Model Cycle 1.

#
Instagram @retiragil

 

Perempuan yang mengidolakan sosok Fahrani ini tercatat sebagai model di Marilyn, Paris. Reti juga berada di bawah naungan Agency Model yang cukup terkenal di Indonesia yaitu WYNN Models Agency.

Wajahnya yang tirus dan lancip membuat dirinya selalu tampil maksimal di depan kamera. Tak mengherankan jika dia  sering muncul pada sampil depan majalah-majalah ternama seperti Harper’s Bazaar dan Dewi Magazine. Reti juga sempat menjadi model pada sampul depan Biyan Book yang diterbitkan oleh penerbit Rizzoli, New York. Reti mengaku bahwa dia telah melakukan casting satu tahun sebelumnya untuk mengikuti pemotretan tersebut. Dia tidak tahu kalau dirinya yang akan menjadi  model cover.

Dalam foto tersebut, dia berpose dengan memunggungi sang fotografer. Siluet wajahnya nampak dari samping. Kakinya terlihat jenjang. Meskipun demikian, banyak orang yang mengenalinya karena wajah tirusnya yang khas.

#
Instagram @retiragil

 

Menjadi super model yang populer dan punya karier cemerlang sepertinya tak membuat Reti tinggi hati. Sebaliknya, dia justru dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan menyenangkan. Reti menyangkal bahwa model selalu terlihat keren. Padahal itu hanyalah anggapan orang-orang yang belum mengenal mereka dengan baik saja. Model bukan hanya manekin tetapi juga sosok yang harus bisa memberikan inspirasi.

Tak hanya berlenggok di atas catwalk saja, Reti juga sempat membintangi video klip penyanyi Tulus yang berjudul “Jangan Cintai Aku Apa Adanya.” Reti merasa senang karena dia harus menghafal naskah karena konsep video klip yang mirip dengan film pendek.

Leave a Comment