Wednesday Sep 22, 2021 21:44

Rekomendasi Lokasi Nightlife Singapura untuk Backpacker

Rekomendasi Lokasi Nightlife Singapura untuk Backpacker

MATA LELAKI - Berkunjung ke negara tetangga Singapura memang tidak asyik jika tidak berbelanja, apalagi di sana terdapat banyak barang-barang mewah yang bisa ditemukan di berbagai tempat belanja terkenal. Akan tetapi, jika anda sudah puas berbelanja, dan menginginkan lokasi untuk sekedar melepas lelah sambil menikmati malam di Singapura, anda bisa mengunjungi dua tempat berikut.

Terdapat dua wilayah dengan masing-masing memiliki karakteristik dan juga keunikannya sendiri. Yang pertama adalah Clark Quay dan juga Chinese Food Street Centre. Kedua tempat tersebut selalu ramai dikunjungi oleh banyak turis-turis asing terutama ketika malam hari tiba. Tentunya anda bisa menikmati berbagai macam makanan sambil menunggu waktu pagi tiba.

Clark Quay

Lokasi yang pertama ini menjadi pilihan utama bagi para turis terutama turis dengan kantong tebal yang berkunjung ke Singapura. Di sini, anda bisa menikmati kehidupan malam dengan suasana riverside atau pinggir sungai. Di sepanjang jalan ini juga ada banyak berbagai restoran dengan makanan seafood atau juga pusat perbelanjaan.

Rekomendasi Lokasi Nightlife Singapura untuk Backpacker
Foto: Kompas

 

Jika anda mencari suasana kafe, maka lokasi ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata malam karena ketika malam tiba, banyak kafe dan juga bar yang mulai beroperasi. Rata-rata kafe dan bar tersebut tutup pada dini hari. Seperti yang dijelaskan tadi,lokasi ini dipenuhi oleh para turis berkantong tebal, sehingga anda harus siapkan minimal 50 hingga 80 SGD. Namun untuk harga bir berkisar antara 10 – 15 SGD.

Chinese Food Street Centre

Jika anda kebetulan berkunjung ke Singapura dan hanya membawa dana yang pas, anda bisa mengunjungi lokasi Chinese Food Street Centre ini. Bahkan, untuk harga makanan dan juga minuman di sini sudah terkenal dengan harga miringnya. Akan tetapi, dari segi pemandangan, sama seperti Pecinan di tempat lain yang dipenuhi ornamen khas Mandarin.

Rekomendasi Lokasi Nightlife Singapura untuk Backpacker
Foto: Kompas

 

Namun, untuk urusan makanan, anda bisa membeli beberapa menu dengan hanya 4 hingga 10 SGD saja. Untuk harga bir kalengan saja di kawasan ini bisa didapatkan dengan harga 4 -10 SGD, bandingkan jika membeli di dalam restoran yang dijual sekitar 6 hingga 20 SGD.

You may also like

Leave a comment