Tuesday Nov 30, 2021 07:40

Rekomendasi Jam Tangan Pria dengan Harga di Bawah 5 Juta Bag 2

Rekomendasi Jam Tangan Pria dengan Harga di Bawah 5 Juta Bag 2

Sambungan dari bagian 1

Seiko SARB, Seiko Presage Cocktail, Orient Star, Tissot Visodate : 4 - 5 juta

Seiko SARB

Seiko SARB033 Rekomendasi Jam Tangan Pria
Pic Source : monochrome-watches.com

Orient Star

Orient Star Rekomendasi Jam Tangan Pria
Pic Source : amazon.com

Seiko Presage Cocktail

Seiko Presage Rekomendasi Jam Tangan Pria
Pic Source : amazon.com

Tissot Visodate

Tissot Visodate Rekomendasi Jam Tangan Pria
Pic Source : amazon.co.uk

 

Bagi yang membutuhkan jam tangan untuk acara atau style formal, bisa mulai melirik Seiko SARB (tipe 033 atau 035), seri Orient Star, dan Tissot Visodate yang memiliki range harga 4 hingga 5 juta rupiah. Note: beberapa tipe mungkin sudah lebih dari 5 juta sekarang.

Menurut relasi keseluruhan, bisa dibilang besutan Seiko SARB memiliki banyak keunggulan dalam range harga ini. Kualitas produksi yang mewah dan elegan, detail-detail liner atau estetik yang lebih baik, bahkan jujur bisa dibandingkan dengan jam tangan keluaran lain dengan harga yang jauh di atas range harga tersebut, dan mesin asli Seiko yang selalu terjamin ketangguhannya bertahun-tahun dalam pengalaman produksi jam tangan berharga standar terbaik. Seiko SARB aslinya hanya diperuntukan untuk pasar lokal Seiko, yaitu negara Jepang. Berangsur-angsur mereka melunakkan aturan tersebut mengingat besarnya permintaan online dan begitu tingginya reviewer jam tangan menilai seri ini dan akhirnya menjual secara global seri Seiko SARB 033 dan 035. 033 mewakili dial tampilan muka hitam dan 035 mewakili dial putih.

Untuk yang ingin tampil sedikit lebih unik, bisa memilih seri Seiko Presage atau Orient Star. Masing-masing memiliki kehalusan desain, tekstur dan feel yang serupa dengan keunikan dan ciri khas desain yang menarik. Sayangnya beberapa seri dari kedua tipe ini belum dilengkapi dengan safir glass meski kaca depan sudah bertekstur cembung sehingga memperkuat ketahanan kaca pelindung. Mungkin catatan yang bisa ditambahkan adalah Orient Star unggul dalam mengusung fitur-fitur seperti penanda cadangan energi yang tersedia (power reserve indicator). Sayangnya, pada tipe Orient Star umumnya dilengkapi dengan backcase padat, bukan bening/glass. Namun untuk generasi yang lebih muda, Orient akhirnya mengeluarkan tipe Skeleton untuk seri Orient Star ini, tentu saja dengan sedikit peningkatan harga jual.

Bagaimana dengan Tissot Visodate? Sepertinya secara umum Tissot untuk range harga ini harus mengakui keunggulan pesaingnya. Tidak memiliki desain yang lebih cantik atau unik, Tissot Visodate hanya bisa dikatakan lebih unggul dari Orient Star yang masih memiliki backcase solid, karena semua tipe Tissot Visodate sudah memiliki fitur backcase glass sehingga pengguna bisa menikmati kecantikan gerakan otomatis mekanik jam tangan dari belakang.

Untuk tambahan informasi, Seiko Cocktail masih belum dilengkapi fitur safir glass, masih hardlex mineral glass saja. Tipe lain yang belum dilengkapi safir glass adalah Orient Star untuk edisi-edisi awal atau yang sering diistilahkan Orient Star Classic.

Seiko Turtle vs Orient M-Force : 3 - 4 jutaan

Seri yang paling pantas disandingkan berikutnya adalah Seiko Turtle dan Orient M-Force yang sama-sama memiliki status sebagai Diver Watch. Mari kita sedikit lebih jauh meninjau kedua tipe ini.

Seiko Turtle

Seiko Turtle Rekomendasi Jam Tangan Pria
Sumber Gambar : amazon.com

Orient M-Force

Orient M-Force Rekomendasi Jam Tangan Pria
Sumber Gambar : amazon.ca

 

Untuk Orient M-Force, bisa dikatakan tipe ini memiliki keunggulan signifikan dalam berbagai fitur. Adanya indikator penunjuk sisa daya, glass safir, garis penanda di tombol pengaturan dan, ini yang menarik, fitur anti daya magnet. Sayang bagi pemilik ukuran pergelangan tangan yang relatif kecil, tipe ini sangat menjengkelkan karena memiliki dimensi luar yang besar. Ini membatasi pemakai kepada orang-orang dengan lingkar tangan yang besar saja. Sungguh suatu kekecewaan karena Orient gagal mengeluarkan seri dengan dimensi yang lebih mungil.

Berbeda dengan Seiko yang dalam range harga ini lebih mengutamakan desain yang harmonis dan terkesan klasik di seri Seiko Turtle. Bagi yang terkendala ukuran tangan yang kecil maka Seiko Turtle akan menjadi pilihan lebih pasti untuk Anda.

Desain Seiko ini telah berevolusi dalam liner desain yang sama sejak tahun 1960, berjalan bersama berkembangnya sejarah nama Seiko sebagai salah satu produsen jam tangan berkualitas di dunia. Ukuran dimensinya tentu saja cukup standar untuk general pemakai pria di Asia.

Di lain sisi, Orient M-Force lebih unggul dalam segi fitur-fitur modern seperti tersedianya power reserve indicator, kaca safir, tanda garis merah pada pengatur waktu, dan anti magnetisme.

Untuk varian yang dikeluarkan, Orient M-Force menawarkan 3 variasi desain dalam berbagai variasi warna-warna yang menarik sementara Seiko Turtle hanya mengeluarkan satu desain per serinya, yang juga tersedia dalam beberapa pilihan warna dial atau bezel. Untuk Seiko Turtle edisi terbatas, bisa dicoba mengejar seri Seiko PADI. Bagi para kolektor jam tangan, model-model PADI selalu menjadi daya tarik sendiri karena selain diproduksi dalam jumlah terbatas, model-model PADI memiliki ciri khas tersendiri yaitu tampilan yang dijuluki SUNBURST yang mewakili pemainan refleksi cahaya yang sangat unik.

Kedua jam tangan ini sama-sama sudah tersertifikasi sebagai jam tangan penyelam dengan standar ISO dengan kedalaman tertentu. Penanda-penanda vital sudah tertempel rapi dan bukan hanya printing logo seperti yang dimiliki seri Seiko SKX, termasuk pada pin pengatur jam.

Seiko Sumo dan Orient Triton : 4 – 5 jutaan

Seiko Sumo

Seiko Sumo Rekomendasi Jam Tangan Pria
Sumber Gambar : amazon.com

Orient Triton

Orient Triton
Sumber Gambar : orientwatchusa.com

 

Kali ini kita akan mencoba membandingkan dua buah seri jam tangan DIVER yang bisa dibilang memiliki kualitas yang lebih baik yaitu Seiko SUMO dan Orient Triton. Ditujukan lebih kepada pengguna yang lebih menuntut kualitas dan eksklusifitas, dengan fungsi atau kemampuan bertahan dalam tekanan dalam air yang mumpuni maka kedua tipe sangat layak menjadi pilihan utama. Dengan catatan range harga yang disebutkan tadi. Seiko Sumo dan Orient Triton sama-sama memiliki fitur seperti pelindung dengan safir glass dan desain yang sangat menarik. Keduanya juga memiliki ceruk pasar tersendiri yang terutama bagi pecinta jam tangan dengan fitur yang sangat mendukung.

Untuk koleksi, banyak kolektor yang berburu seri Seiko Sumo dalam edisi PADI yang sama sebenarnya seperti Seiko PresageTurtle (beda julukan), memiliki keunikan SUNBURST yang mampu memantulkan atau refleksi cahaya cahaya yang unik.

Demikian beberapa perbandingan antara beberapa jam tangan yang bisa kami rekomendasikan berdasarkan harga dan value serta fitur yang setingkat. Untuk memilih secara teliti, kami juga menyarankan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan mendorong Anda untuk mencoba memasangkan masing-masing unit pada lengan Anda untuk menilai tingkat kenyamanan, kemudahan membaca detail waktu hingga nilai estetika dan prestige yang digaungkan oleh setiap tipe jam tangan sampai dan terpancar melalui diri Anda.

You may also like

  • Nikon D7100, DSLR yang Banyak Dipakai Fotografer Handal
    Toys & Hobbies

    Nikon D7100, DSLR yang Banyak Dipakai Fotografer Handal

    Feb 05
  • Tips Memilih Lensa untuk Anda yang Hobi Traveling
    Toys & Hobbies

    Tips Memilih Lensa untuk Anda yang Hobi Traveling

    Dec 23
  • Undefined offset: 5
    File: /home/web/matalelaki.mim/modules/ml/library/PostCategory.php (43)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/core/Mim.php(122)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/ml/library/PostCategory.php(43)
    • /home/web/matalelaki.mim/theme/site/shared/post/thumb.phtml(6)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/lib-view/renderer/PHtml.php(49)
    • /home/web/matalelaki.mim/theme/site/post/single/related.phtml(42)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/lib-view/renderer/PHtml.php(49)
    • /home/web/matalelaki.mim/theme/site/post/single.phtml(106)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/lib-view/renderer/PHtml.php(65)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/lib-view/library/View.php(22)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/core/service/Response.php(114)
    • /home/web/matalelaki.mim/app/site/system/Controller.php(54)
    • /home/web/matalelaki.mim/app/site-post/controller/PostController.php(123)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/core/service/Request.php(382)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/core/Mim.php(30)
    • /home/web/matalelaki.mim/modules/core/Mim.php(58)
    • /home/web/matalelaki.mim/index.php(10)