Wednesday Aug 10, 2022 10:02

Rayakan Oktoberfest 2019 Lebih Awal dengan Oktoberfest Beer

Rayakan Oktoberfest 2019 Lebih Awal dengan Oktoberfest Beer

MATA LELAKI - Pada bulan Oktober, selain hari Halloween, masyarakat dunia juga menunggu festival bir terbesar di dunia yang bernama Octoberfest. Untuk Oktoberfest di tahun 2019 ini, dimulai dari hari Sabtu 21 September s/d Minggu, 6 Oktober 2019. Buat anda yang sudah tidak sabar untuk merayakan hari Oktoberfest tahun ini, Anda bisa merayakan kesegarannya terlebih dahulu, dengan menikmati kesegaran dari sekaleng bir Oktoberfest. 

Bir Oktoberfest sendiri merupakan salah satu karya dari brewery di St.Louis, yaitu Schlafly Beer. Bir ini sendiri, merupakan salah satu bir sensasional, yang meraih penghargaan bir terbaik untuk musim gugur. Dengan semakin dekatnya bulan September serta perayaan Octoberfest, tampaknya kesempatan ini tidak ingin dilewati oleh Brewery St Louis.

Rayakan Oktoberfest 2019 Lebih Awal dengan Oktoberfest Beer
Sumber : Beergembira

 

Untuk merayakan euforia perayaan festival bir ini, mereka membuat bir dengan nama yang sama dengan nama festivalnya, yaitu Oktoberfest. Dengan kandungan alkohol yang hanya sebesar 5.5% ABV, bir ini terbuat dari Munich Mal dan Hop Jerman. Jadi bisa dibilang bir ini berkontribusi pada minuman tradisional yang disebut dengan Marzen, yang halus dan bersih. Bir ini berwarna kuning, dan memiliki rasa manis serta malt panggang yang seimbang di dalamnya.

Stephen Hale, sebagai pendiri brewery mengatakan, kalau bir ini merupakan salah satu bentuk penghargaan untuk para petani yang ada di Jerman. Sebelumnya, tim pembuat bir ini, telah melakukan perjalanan ke Jerman untuk bertemu dengan para petani di sana dan merayakan Oktoberfest.

Rayakan Oktoberfest 2019 Lebih Awal dengan Oktoberfest Beer
Sumber : Beergembira

 

Bagi anda yang ingin merayakan festival Oktoberfest, anda bisa pergi ke negara-negara Eropa atau Amerika Utara. Negara-negara di Asia memang merayakan, tapi tidak semarak seperti yang ada di Eropa. Untuk urusan festival, anda bisa pergi ke negara seperti Inggris, Swedia dan Jerman. Perayaan Oktoberfest di sana benar-benar sangat meriah, mulai dari lomba minum bir, bir gratis, festival makanan, sampai live music. Terutama di Jerman, anda bisa menikmati segelas bir Jerman dengan makanan khas Jerman yang selalu dipenuhi turis dari berbagai dunia.

You may also like

Leave a comment