Monday Jul 26, 2021 07:54

Ravalda, Sosok Shoutcaster Inspiratif yang Mau Berkembang

Ravalda, Sosok Shoutcaster Inspiratif yang Mau Berkembang

MATA LELAKI - Dunia e-sports saat ini memang didominasi oleh banyak perempuan yang ikut menaikkan olahraga ini menjadi lebih populer. Keberadaan mereka menjadi salah satu alasan mengapa saat ini E-sports banyak digandrungi terutama oleh para kaum muda di Indonesia. Salah satu shoutcaster ternama yakni Ravalda akan bercerita banyak mengenai kiprah dirinya di dunia e-sports ini.

Memiliki nama lengkap Tiara Evalda Febriaty, wanita cantik ini memutuskan untuk berkarier di dunia E-sports yang juga  melambungkan namanya. Dirinya berhasil masuk ke dalam tim E-Sports yang saat ini banyak didominasi oleh kaum pria. Namun, meskipun dirinya seorang wanita, kemampuan dan juga keterampilannya jangan dipandang oleh sebelah mata saja.

Kiprah dirinya dimulai saat berhasil memenangkan salah satu kompetisi yang bernama Princess Cup Season 1. Saat itu Ravalda menjadi shoutcaster dalam permainan Arena of Valor. Dari situlah, namanya di dunia E-Sports mulai diperhitungkan oleh tim-tim besar yang sudah berpartisipasi sebelumnya dalam berbagai macam ajang e-sports yang diadakan di kawasan Asia.

Selain itu juga dirinya menjadi shoutcaster di berbagai macam kompetisi seperti misalnya ASL, kemudian ESL Indonesia Championships & Clash of Nations. Salah satu skill yang ternyata dimiliki oleh Revalda adalah kemampuan dalam menganalisis jalannya sebuah pertandingan. Pembawaannya yang menarik membuat penonton betah untuk menyaksikan jalannya pertandingan e-sports yang dibawakan oleh Revalda.

Ravalda, Sosok Shoutcaster Inspiratif yang Mau Berkembang

Foto: Booyah

Selain aktif menjadi seorang shoutcaster, dirinya juga pernah bergabung dalam sebauh tim E-Sports, yakni EVOS Esports. Dirinya mewakili Indonesia dalam ajang Female Esports League atau FSL. Revalda juga sudah banyak berkobtribusi untuk tim EVOS itu sendiri sehingga dirinya menjadi salah satu atlit e-sports yang juga disegani oleh kawan dan lawannya.

Sebelumnya, dirinya bermain untuk tim Belletron di mana ketika bermain untuk tim tersebut, dirinya berhasil mendapaykan berbagai macam prestasi. Sebut saja dalam ajang Princess Cup Season 1 Arena of Valor yang mendapatkan juara 1, kemudian untuk Princess Cup Season 2 bisa melaju sampai babak semifinal beberapa waktu yang lalu.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan banyak pihak untuk mengajaknya bekerja sama adalah dari sifat yang dimiliki oleh Ravalda. Selain cantik dan juga memiliki kemampuan bermain game yang sangat bagus, dirinya juga memiliki sebuah kelebihan lain yaitu sosoknya yang mau bekerja keras dan juga memiliki keinginan yang kuat untuk berkembang.

Hal itu juga yang lambat laun membuat seorang Ravalda dikenal sebagai salah satu pemain profesional apalagi untuk permainan Call of Duty Mobile dan juga Free Fire. Banyak penonton yang menilai bahwa sosok seorang Ravalda ini adalah shoutcaster yang sempurna karena memiliki berbagai macam kemampuan dan juga attitude yang sangat baik.

Dunia gaming sepertinya menjadi jalan bagi seoranhg Revalda untuk menggapai kesuksesan dengan mudah. Setelah dirinya menjadi shoutcaster dan juga  menjadi seorang atlit E-sports, dirinya menempuh jalan yang lain, namun masih dalam ranah gaming di tanah air ini. Dirinya memiliki niat untuk mengembangkan sebuah komunitas yang dinamakan komunitas Lokapala Indonesia ini.

Lokapala sendiri adalah salah satu moba asli asal Indonesia dan secara otomatis, Revalda menjadi brand ambassador dari Lokapala itu sendiri. Dirinya memiliki alasannya sendiri mengapa memilih Lokapala, karena bagi seoirang Revalda, Lokapala selalu memberikan dukungan yang sangat besar kepadanya. Komunitas ini juga membuat Revalda nyaman karena anggotanya yang sangat ramah.

Keberadaan Ravalda di dunia E-sports seolah mengukuhkan bahwa kiprah wanita di E-Sports ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Kemampuan mereka bisa disejajarkan dengan pemain pro yang didominasi oleh pria, bahkan beberapa ada yang berada di atas rata-rata dan berhasil mengalahkan pemain pro pria tersebut.

You may also like

Leave a comment