Rannie FVogue, FDJ yang Menerapkan Kedisiplinan Tinggi

Rannie FVogue, FDJ yang Menerapkan Kedisiplinan Tinggi Sumber: Manajemen Artis

MATA LELAKI - Memiliki profesi sebagai seorang DJ, pastinya harus bisa membawa suasana penonton yang tadinya sudah meriah menjadi semakin liar. Jika sang DJ sudah mampu membawa penonton menjadi liar, maka itu akan menjadi sebuah nilai plus bagi seorang DJ tersebut. Salah satu DJ bernama Puspa Maharani bisa membuktikan kepada orang banyak mengenai hal itu.

Memiliki nama panggung Rannie FVogue, DJ cantik ini lahir dari keluarga memiliki sikap disiplin yang sangat ketat. Puspa sendiri di lingkungan keluarganya adalah anak bungsu dari 3 bersaudara, dan dirinya adalah satu-satunya anak perempuan dalam keluarganya tersebut. Itulah mengapa, sosoknya terlihat agak tomboi dibandingkan dengan wanita yang lain.

Karena sikap displin yang ketat tersebut, sampai saat ini masih terbawa oleh dirinya di mana sikap manja dan feminim seperti tidak ada dalam kehidupannya. Menurut Rannie, baik pria atau wanita semuanya sama saja. Mereka harus bisa hidup mandiri tanpa ada yang namanya bermanja-manja ria atau memiliki sifat lemah di hadapan orang.

Berprofesi sebagai seorang DJ pastinya membuat dirinya harus bisa menjaga kesehatan tubuh dan juga kulitnya agar selalu sehat dan bersih. Namun ketika ditanya apa rahasia dirinya memiliki kulit yang sehat dan terawat ini, Rani menjawab dirinya tidak melakukan perawatan khusus. Dia hanya merawat tubuhnya seperti biasa karena memang tidak ada waktu untuk merawat tubuh secara khusus.

Sikap sederhana dalam berpenampilan juga selalu dilakukan oleh Rannie, yang dulu pernah memiliki pekerjaan sebagai seorang model ini. Dirinya tidak menggunakan aksesoris secara berlebihan di tubuhnya, kecuali hanya perhiasan gelang dan jam tangan saja. Itupun bukan aksesoris yang terlihat mewah, namun untuk sekadar menyejukkan mata saja.

#
Foto: Tribun Surabaya

 

Dirinya memiliki prinsip bahwa untuk tampil menarik di depan publik tidak perlu harus berpakaian yang mewah dan juga memggunakan aksesoris mahal yang berlebihan. Cukup dengan membuktikan kualitas diri sendiri dan juga kemampuan untuk berkarya serta menghibur masyarakat. Salah satunya adalah dengan pertunjukan DJ di atas panggung yang memukau.

Karena sikap disiplinnya tersebut dirinya bisa mendapatkan banyak pekerjaan untuk manggung sebagai seorang DJ. Bahkan setiap akhir pekan tiba, dirinya tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat karena harus menghibur banyak orang. Akan tetapi, saat ini Rannie mengaku tidak menerima pekerjaan sebagai DJ setiap harinya secara terus menerus.

Hal itu karena status dirinya yang tercatat sebagai salah satu karyawan BUMN yang memiliki jam kerja office hour setiap hari Senin hingga Jumat. Itulah mengapa dirinya harus pintar mengatur waktu untuk bekerja agar bisa menjalani semua profesinya tanpa ada hambatan. Dia juga mengambil pekerjaan sebagai DJ jika bertepatan dengan tanggal merah atau hari libur.

Akan tetapi, tidak selamanya Rannie mengambil pekerjaan sebagai DJ pada akhir pekan. Sesekali dia juga mengambil pekerjaan tersebut saat weekdays. Namun, menurut Rannie syaratnya adalah sang promotor harus bisa menjamin bahwa dirinya tidak akan tampil sampai pagi. Karena Rannie harus beristirahat cukup agar pagi harinya bisa bekerja dengan baik.

Meskipun dirinya memiliki jadwal yang sangat padat, namun Rannie tidak lupa untuk menyempatkan diri melakukan refreshing. Jika dirinya mendapatkan jadwal manggung pada Jumat atau hari Sabtu malam, maka dia minta waktu lebih hingga hari Minggu. Tujuannya agar dirinya bisa bekerja sekaligus beristirahat, apalagi jika mendapatkan tawaran manggung di luar Jakarta.

Wanita yang memiliki tinggi badan 173 cm ini juga mengaku jika refreshing bisa membantu kinerjanya jadi lebih baik, entah ketika menjadi seorang pegawai atau saat menjalani profesi sebagai seorang DJ.

Leave a Comment