Rahasia DJ Caroline Menghadapi Pria Hidung Belang

Rahasia DJ Caroline Menghadapi Pria Hidung Belang Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Profesi seorang DJ adalah sebuah profesi yang lekat dengan dunia malam di mana sebagian hidupnya dalam 24 jam ini dihabiskan pada malam hari. Ada banyak kisah menarik dan juga unik yang bisa diulas mengenai kehidupan DJ tersebut dari sisi pekerjaannya. Dan kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan DJ Caroline OQ.

Sebagai seorang DJ, terutama DJ wanita dirinya harus bergelut dengan dunia malam, dan itu bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dijalani. Terdapat berbagai macam godaan dan juga tantangan yang harus dihadapi oleh Caroline OQ. Rayuan dari pria hidung belang bukanlah sebuah hal yang terjadi sekali atau dua kali.

Wanita cantik yang lahir di Solo ini juga ikut mengalami kejadian tersebut, dan sejak tahun 2012 dirinya sudah memiliki profesi sebagai peramu lagu elektronik. Menurut Caroline, hal tersebut memang biasa terjadi, tidak saja kepada dirinya namun juga kepada rekan sesama DJ, terlebih lagi seorang wanita yang bekerja pada malam hari.

Ditambahkannya, dirinya secara pribadi pernah mendapat ajakan untuk bermalam bersama seorang pria yang baru dia kenal di sebuah hotel. Kejadian tersebut dia alami ketika Caroline OQ menjadi seorang residen di salah satu kelab malam di Banyuwangi. DJ Caroline OQ sendiri pernah menjadi seorang residen di kelab malam tersebut selama 2 tahun.

Dia masih ingat kejadian buruk yang menimpanya tersebut, saat itu Caroline sedang melakukan pertunjukan di atas panggung. Kemudian ada seorang pria yang tiba-tiba naik ke atas panggung tempatnya melakukan pertunjukan tersebut. Sambil menunjukkan sejumlah uang dengan nominal yang cukup menggiurkan, pria itu mengatakan bahwa dirinya menyukai DJ Caroline OQ.

Pengalaman seperti ini yang sudah sering dialami oleh DJ Caroline OQ, dan dirinya menganggap wajar hal tersebut meskipun awalnya merasa risih. Siapa yang tidak tertarik jika ditawarkan sejumlah uang dengan jumlah yang sangat fantastis? Terlebih lagi uang tersebut sudah ada di depan mata. Akan tetapi, jawaban dari DJ Caroline OQ sangatlah mengejutkan.

Tentu saja, Caroline OQ masih menghargai profesinya sebagai seorang DJ di mana dia mencari penghasilan dengan cara yang baik. Dengan sopan, DJ Caroline OQ menolak permintaan pria tersebut dengan halus. Tujuannya, supaya sang pria iseng itu tidak tersinggung perasaannya. Dan dia juga menghargai apa yang dilakukan oleh penggemarnya.

#

 

Sopan santun dalam menolak permintaan yang tidak masuk akal menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh DJ Caroline ketika dia menghadapi situasi seperti itu. Bukannya membuat orang lain malah semakin menjadi-jadi, justru dengan cara yang dilakukannya itu akan membuat orang yang ditolak keinginannya tersebut menjadi segan dan menyadari kesalahannya.

Wanita yang lahir pada tahun 1992 ini mengaku tidak trauma dengan sederet pengalaman buruk yang sering menimpanya tersebut. Dirinya justru bersyukur masih bisa diberi kekuatan untuk menolak ajakan-ajakan yang menurutnya sudah melewati batas tersebut. Dari situ dia memiliki sebuah tameng untuk bisa lebih menjaga diri lagi dari godaan-godaan di arena pertunjukan.

Menggeluti profesi sebagai seorang DJ bukanlah sebuah keterpaksaan bagi seorang Caroline. Dirinya menjalani apa yang menjadi pekerjaannya tersebut dengan senang hati dan tanpa tekanan dari siapapun. Hal ini karena passion dan juga hobi yang sudah dijalaninya sejak lama. Dirinya menjadi nyaman dan juga bangga karena bisa mendapatkan bayaran dari hobinya.

Berkarier selama 8 tahun lebih di dunia musik EDM membuat Caroline mempelajjari banyak hal terutama dalam dunia musik EDM. Dirinya mengatakan bahwa seorang DJ bisa dikatakan berhasil apabila dia memiliki kualitas yang sangat bagus dalam segi permainan musiknya. Hal itu terlepas dari apa lagu yang dimainkan saat berada di atas panggung.

Kemudian yang kedua adalah attitude atau perilaku yang dicerminkan oleh si pemain DJ baik itu di dalam panggung Maupun di luar panggung. Meskipun demikian, DJ Caroline OQ tidak menyangkal jika banyak DJ yang tertekan dalam situasi yang seharusnya tidak dilakoni oleh wanita di lokasi mereka bermain DJ tersebut.

DJ Caroline OQ selalu mengutamakan keahlian dirinya dalam bermain DJ dan juga attitude yang baik terhadap siapapun. Tidak masalah bagaimana dia membawakan lagu tersebut, karena teknik tersebut bisa dipelajari dari mana saja. Akan tetapi, untuk soft skill yang seperti ini hanya diri sendiri saja yang bisa menguasai dan juga mempelajarinya.

Salah satu cara agar si DJ itu layak untuk bisa diperhitungkan adalah dengan menunjukkan keseriusannya dalam menghibur penonton. Hal ini juga memang harus dibarengi dengan skill bermain DJ yang mumpuni. Jangan sampai jual penampilan saja namun kemampuan dalam bermain DJ masih biasa saja. Keduanya haruslah berimbang satu sama yang lainnya.

DJ Caroline OQ mengaku jika dunia musik EDM ini memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupannya. Dirinya mengatakan bahwa apa yang dilakoninya ini memberikan banyak manfaat baginya baik itu dari segi lingkungan atau dari segi pendapatan. Itulah mengapa dirinya tetap konsisten dalam menjalani kehidupan sebagai seorang entertainer dengan menjadi DJ.

Selama berkarier di dunia DJ ini, Caroline OQ sudah banyak beraksi di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Jika di Pulau Bali, dirinya sudah sering melakukan pertunjukan di sana, maka kota-kota lain seperti misalnya di Kalimantan Timur sudah menjadi daerah kekuasaan DJ Caroline OQ dalam mendapatkan banyak penggemar dari musik EDM ini.

Mengakhiri pembicaraan, dirinya berkomentar bahwa belajar menjadi seorang DJ adalah sesuatu yang dianggapnya gampang-gampang susah. Di mana dirinya harus mampu menyuguhkan permainan yang memukau dan juga dengan menciptakan suasana yang baik untuk penontonnya. Hal ini bertujuan agar mereka tidak cepat bosan dan meninggalkan arena pertunjukan sebelum waktu mainnya tersebut usai.

Leave a Comment