Wednesday May 25, 2022 23:24

Putu Ayu Saraswati, Dokter Cantik Si Runner Up Miss Indonesia

Putu Ayu Saraswati, Dokter Cantik Si Runner Up Miss Indonesia

MATA LELAKI - Ajang Puteri Indonesia atau Miss Indonesia yang dilaksanakan setiap tahunnya selalu menyuguhkan nuansa dan juga pesona yang beragam. Hal ini terbukti dari para kontestan ajang tersebut yang memiliki berbagai macam latar belakang kemampuan modelling yang berbeda-beda. Tidak hanya juaranya saja yang menjadi sorotan, namun juga runner up dan juga juara ke-3.

Salah satu peserta Miss Indonesia 2020 yang masuk ke dalam 3 besar adalah Putu Ayu Saraswati, seorang wanita cantik yang berasal dari Pulau Dewata, Bali. Meskipun dirinya gagal meraih gelar Miss Indonesia, namun dirinya berhasil meraih predikat sebagai Miss Lingkungan 2019. Hal tersebut memang sudah otomatis terjadi untuk setiap Runner Up Miss Indonesia.

Putu Ayu Saraswati, Dokter Cantik Si Runner Up Miss Indonesia
Foto: Instagram Putu Ayu Saraswati

 

Namun meskipun dirinya gagal menjuarai ajang Miss Indonesia ini, Putu Ayu berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2020. Siapa sangka, di balik sosoknya yang terlihat ayu tersebut, Putu Ayu merupakan salah satu penggemar grup band legendaris The Beatles yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

Tidak hanya itu, untuk urusan pendidikan, Putu Ayu selalu mengutamakan hal tersebut. Dirinya tercatat sebagai salah satu alumni dari Universitas Udayana bali dengan jurusan Kedokteran. Tidak heran jika dirinya masuk ke dalam jajaran 3 besar ajang Miss Indonesia 2020, karena selain cantik, dirinya juga pintar dalam urusan akademiknya bahkan menjadi seorang dokter.

Putu Ayu Saraswati, Dokter Cantik Si Runner Up Miss Indonesia
Foto: Instagram Putu Ayu Saraswati

 

Sejatinya, setiap kontestan dari Puteri Indonesia ini memiliki komunitas tersendiri dalam kegiatan sosialnya. Untuk Putu Ayu sendiri, dirinya aktif dalam komunitas Ketimbang Ngemis. Dalam komunitas ini dirinya berjuang untuk memotivasi lansia dan juga para penyandang disabilitas untuk bisa bertahan hidup tanpa harus mengemis atau meminta-minta di jalanan.

Bagi Putu Ayu sendiri, ajang Miss Indonesia di tahun 2020 ini memiliki nilai tersendiri. Pasalnya ajang tahunan ini memberikan wadah dan juga sarana untuk menunjukkan kelebihan yang dimiliki oleh wanita-wanita di Indonesia. Tentunya kelebihan ini harus memiliki dampak positif di kehidupan masyarakat sekitar dan umumnya masyarakat di seluruh NKRI.

You may also like

Leave a comment