Putri Presiden Indonesia Jadi Model MUA Bennu Sorumba

Putri Presiden Indonesia Jadi Model MUA Bennu Sorumba Sumber: tribunnews.com

MATA LELAKI - Kahiyang Ayu dipilih oleh Bennu Sorumba untuk menjado modelnya. Selama ini putri predisen Joko Widodo ini dikenal sebagai wanita yang sangat sederhana. Bahkan tampilannya setiap harinya jauh dari sisi glamour yang menunjukkan dirinya sebagai putri dari orang nomor satu di indonesia.

Grid.ID
Grid.ID

 

Kahiyang sendiri mengakui dia bukanlah tipikal wanita yang suka dandan dan menggunakan riasan tebal di bagian wajahnya. Untuk pemolesan wajah setiap harinya hanya sering berdandan secara minimalis saja. Terkadang hanya memakai lipstik dan bedak saja.

TribunStyle.com - Tribunnews.com
TribunStyle.com - Tribunnews.com

 

Kahiyang sendiri juga mengakui tidak mempunyai keahlian berdandan. Selain pulasan lipstik dan bedak yang tipis, Kahiyang pun hanya menambahkan eyeliner untuk pelengkap penampilannya setiap hari.

Akan tetapi lain ketika dia menghadiri beberapa acara tertentu. Dia akan berdandan secara maksimal untuk mendapatkan kesan terbaik namun tidak berdandan sendiri. Biasanya Kahiyang dibantu kalangan rias khusus yang mampu merias wajahnya. Selain alasan kurang mampu berdandan, suaminya juga tak menyukai jika Kahiyang dandan full make up setiap harinya.

WinNetNews.com
WinNetNews.com

 

Sosok yang sederhana dari Kahiyang inilah yang menarik perhatian penata rias terkenal Indonesia, yaitu Bennu Sorumba, untuk menjadi modelnya dalam sebuah buku yang dirilis pada saat itu. Bagi yang belum tahu, Bennu Sorumba merupakan penata rias dan make up artis yang sering menangani kalangan artis Indonesia, salah satunya adalah Krisdayanti.

Bennu Sorumba terkesan dengan penampilan Kahiyang Ayu sehingga dirinya meminta Kahiyang menjadi model yang nanti muncul pada buku biografinya yang judulnya Sleeping Beauty.

Lifestyle Okezone
Lifestyle Okezone

 

Memang awalnya Kahiyang tak percaya diri sebab dia bukan datang dari keturunan model. Akan pada akhirnya, dia pun setuju atas tawaran Bennu Sorumba menjadi model pada buku biografinya yang berjudul Sleeping Beauty.

Awalnya tawaran dari Bennu sendiri hanya dianggap bercanda sebab dirinya tidak pernah membayangkan berpose di sorotan kamera. Kahiyang juga cemas dengan postur tubuhnya yang tidak ada model sama sekali dalam dirinya. Ditambah dia pun mengandung anak dengan suaminya.

LINE Today
LINE Today

 

Menurut Kahiyang, menjadi model itu harus mempunyai postur tubuh tinggi, langsing serta berat badannya proporsional. Pemikiran inilah yang awalnya sempat memberi hambatan baginya untuk berpose menjadi model pengantin dalam buku seorang tata rias ternama ini.

Bagi Bennu sendiri, ketika merias putri Presiden Indonesia yang ke-7 juga tidak enak apabila dia merias dengan jangka waktu yang lama. Dalam bukunya, Kahiyang pun didaulat sebagai model pengantin Jawa untuk mendapat respon baik dari semua orang.

Viva
Viva

 

Terbukti melalui akun instagramnya, dia bercerita awal mula dirinya menjadi model oleh Bennu dan dia bercerita bahwa dia merasa terharu karena Bennu bisa maklum atas postur tubuhnya.

Kecantikan wajah Kahiyang sendiri menjadi model pengantin Jawa memang sangat luar biasa. Melalui instagram Bennu, dia mengunggah foto Kahiyang dengan busana warna kuning dan riasan pengantin kota Solo.

BukaReview - Bukalapak
BukaReview - Bukalapak

 

Kesempatan menjadi model dalam buku seorang MUA tentu tak bisa dilewati oleh Kahiyang. Dia senang sendiri dengan membagi kisahnya dalam instagramnya serta sempat dia meminta kalangan netizen untuk tidak membandingkan dengan yang lain sebab manusia memiliki ciri khas sendiri.

Namun para nitizen merasa pangling bahkan berkomentar bahwa Kahiyang sangat cantik seperti putri keraton. Melalui tawaran menjadi model di buku Bennu, apakah membuat Kahiyang siap masuk di dunia entertainment? Kita nantikan saja.

Leave a Comment