Profile Model Jessie Setiono, Model Cantik Sekaligus Lawyer

Profile Model Jessie Setiono, Model Cantik Sekaligus Lawyer

MATA LELAKI - Sebagai salah seorang model papan atas Indonesia, tentu saja wajahnya tidak asing lagi bagi siapa saja yang terjun di dunia mode. Berbagai cover dan fashion spread di hampir semua majalah fashion ternama pernah memajang wajahnya sebagai seorang cover magazine. Sering hadirnya di pentas pertunjukkan busana juga sudah menjadi hal yang tidak jarang bagi seorang Jessie Setiono, model cantik yang juga memiliki profesi sebagai seorang lawyer. Sangat unik memang seorang model yang memiliki profesi ganda di bidang pekerjaan yang berbeda.

Wajahnya terlihat segar meskipun tidak dibalut dengan make up dan riasan wajah lainnya. Tampilan sehari – harinya terlihat casual dan juga tampak sangat bersemangat. Siapa sangka model berusia 30 tahun ini memiliki rupa wajah yang oriental khas gadis – gadis Asia pada umumnya, oleh karenanya tidak heran jika dirinya memutuskan untuk menjadi top model Indonesia. Meskipun dirinya disibukkan dengan urusan modelling, namun Jessie Setiono tidak melupakan pendidikannya yang membuatnya menjadi seorang lawyer saat ini.

#
Foto: Dewi Magazine

 

Jessie menempuh pendidikan hukum di Universitas Pelita Harapan dan sudah mendapatkan gelar Master In International Trade, Investment and Competition Law. Sebelum mendapatkan gelar tersebut, dirinya juga sudah mendapatkan gelar Bachelor of Commerce yang dia dapatkan saat menempuh pendidikan di Curtin University Perth, Australia. Jessie sendiri tinggal di negeri Kangguru tersebut sejak usianya menginjak 10 tahun. Jessie menjalani kehidupan normal layaknya anak – anak lainnya semasa di kota Perth tersebut hingga akhirnya dirinya menjadi seorang model.

Gagasan sang ayahnyalah yang membuat dia berkecimpung di dunia modelling. Sang ayah menilai bahwa Jessie adalah wanita yang cuek dan juga tomboy, menginginkan agar Jessie tumbuh sebagai wanita yang feminim. Dengan alasan tersebut, ayahnya mendaftarkan dirinya ke sebuah sekolah model. Namun, siapa sangka, sekolah model tersebut mampu melihat bakat potensial Jessie menjadi seorang model sehingga dia diberikan beberapa job terkait dengan profesinya sebagai model. Karena banyak yang tertarik, maka karir Jessie pun semakin menanjak dan terus mendapatkan tawaran modelling.

#
Foto: Dewi Magazine

 

Kiprahnya tidak saja di dalam negeri, akan tetapi beberapa negara seperti Thailand, Hong Kong, dan juga Singapura pernah disambangi oleh Jessie sebagai seorang model. Jessie mengaku memiliki prinsip bahwa dirinya lebih menyukai tampil dengan busana casual dan jauh dari pandangan bahwa seorang wanita harus terlihat glamor dengan menggunakan sepatu bagus atau baju yang mewah. Jessie sangat menyukai dunia modelling yang membuatnya bisa bertemu dengan orang – orang baru dan juga orang – orang yang memiliki talenta unik.

Namun, untuk menjadi seorang model juga pastinya ada tantangan yang harus dihadapi. Jika orang – orang menilai bahwa tugas menjadi seorang model adalah mudah, hanya tinggal berpose di depan kamera dan mendapatkan bayaran dari fotonya tersebut. Namun, dibalik itu ada sebuah beban yang harus dipikul seorang model yakni harus menjaga image yang baik dan juga sikap selama di luar kegiatan shooting. Meskipun Jessie memiliki passion yang tinggi di bidang modelling, dirinya ternyata memiliki sebuah passion lain.

#
Foto: Alkupra

 

Jessie termasuk wanita yang menyukai tantangan, dirinya memiliki passion di bidang hukum dan menjadi seorang lawyer di sebuah firma hukum ternama. Jessie menilai dengan menjadi seorang lawyer, mengajarkan bahwa orang bisa berpikir lebih dalam dan lebih filosofis. Sejenak, kisah Jessie hampir mirip dengan serial Ally McBeal yang populer di era 90an di mana dalam serial itu diceritakan ada seorang model cantik yang menjadi seorang pengacara.

Jessie mangaku harus bisa membagi waktu antara karir di bidang hukum, modelling dan juga gelar akademis. Untuk melepaskan penat dari semua profesi yang dilakoninya, Jessie lebih memilih untuk melakukan perjalanan ke tempat – tempat yang tenang seperti pantai dan juga area pegunungan.

Leave a Comment