Profile Model Janice Hermijanto, Model Cantik yang Memiliki Banyak Pesaing di ANTM

Profile Model Janice Hermijanto, Model Cantik yang Memiliki Banyak Pesaing di ANTM

MATA LELAKI - Memiliki nama lengkap Janice Jessica Hermijanto, dara asal kota Jakarta ini lebih akrab dipanggil dengan nama Janice Hermijanto. Janice lahir pada 22 April 1992 dan sudah terkenal dalam berbagai kontes – kontes besar di tanah air seperti MTV VJ Hunt, Miss Indonesia, dan yang membuat namanya terkenal adalah ketika dirinya mengikuti perhelatan Asia’s Next Top Model di season kedua. Janice yang memiliki tinggi badan 173 cm ini memiliki darah Filipina yang diturunkan dari orang tuanya.

Janice Adalah anak ke 5 dari lima bersaudara yang sangat fasih dalam berbahasa Inggris dan juga Mandarin. Dirinya belajar bahasa Mandarin tersebut dari ibunya yang merupakan keturunan Tionghoa yang sejak kecil sudah mengajarkan bahasa tersebut kepadanya. Janice memiliki berbagai macam hobi yakni hobi olahraga yang diminatinya adalah olahraga basket dan bola voli. Sedangkan untuk urusan musik, dirinya menyukai musik dengan aliran hip hop dan juga jazz. Sedangkan untuk masalah gaya rambut, dirinya terinspirasi dari Katniss Everdeen.

#
Foto: Beritasatu

 

Kiprah utama Janice di dunia hiburan adalah ketika dirinya mengikuti ajang MTV VJ Hunt yang diselenggarakan pada tahun 2010 silam. Hal itu dia jalani untuk memulai kontrak sebagai seorang VJ atau Video Jockey untuk acara – acara di MTV Indonesia. Janice sempat mewakili Indonesia di ajang yang lebih tinggi yakni MTV VJ Hunt Asia namun dirinya harus merelakan titel VJ MTV tersebut kepada rekannya sesama Indonesia yakni Sarah Jane. Sejak ajang bergengsi tersebut, nama Janice sudah mulai dikenal di jagat dunia hiburan tanah air.

Di tahun 2013, Janice memulai kiprahnya sebagai seorang peserta di Miss Indonesia 2013 dengan mewakili daerah asalnya yakni Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun sepertinya dewi fortuna belum berpihak kepada Janice, dia hanya bisa meraih predikat 10 besar dengan menempuh jalur Fast Track. Mahkota Miss Indonesia di tahun 2013 tersebut akhirnya jatuh kepada Vania Larissa yang merupakan kontestan asal Kalimantan Barat yang berhak atas gelar tersebut selama setahun.

#
Foto: Tempo

 

Gagal di ajang lokal seperti Miss Indonesia dan jug MTV VJ Hunt, tidak membuatnya patah arang. Janice akhirnya mengikuti audisi Asia’s Next Top Model musim kedua yang diadakan di tahun yang sama yakni tahun 2013. Janice mengikuti Casting yang diadakan di hotel J.W Marriott Jakarta pada tanggal 13 Agustus Silam. Janice akhirnya berhasil mewakili negara Indonesia dalam ajang bergengsi di Asia tersebut bersama seorang model lainnya yakni Bona Dea Kometa yang berasal dari kota Jakarta.

Dalam acara Asia’s Next Top Model itu juga Janice dikenal sebagai seseorang yang memiliki sosok menyebalkan. Dengan sikapnya yang demikian, banyak juga peserta yang membencinya. Namun, Janice memiliki alasan sendiri mengapa dia bersikap demikian. Dalam sebuah wawancara dia mengaku banyaknya tantangan yang harus diikuti dalam acara tersebut membuatnya agak senewen. Apalagi dirinya jauh dari keluarga dan tidak ada fasilitas untuk berkomunikasi dengan keluarga. Namun, Janice menghargai semua penilaian dari publik karena menurutnya dalam sebuah acara TV pastinya ada fans dan juga haters.

#
Foto: Miss World Indonesia

 

Janice memiliki sebuah trik khusus untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit selama beraktivitas, terlebih lagi dirinya adalah seorang model yang dituntut harus memiliki badan yang bagus. Janice hanya mengkonsumsi makanan sehat berupa olahan dada ayam dengan taburan minyak zaitun dan juga rempah – rempah yang disantap dengan porsi yang cukup. Untuk obat stress sendiri, Janice memiliki sebuah resep rahasia yang dia percaya bisa menghilangkan rasa stress itu dengan mengkonsumsi roti panggang yang dipadukan dengan selai kacang dan segelas susu segar. Selain itu olahraga secara reguler juga rutin dilakukan Janic untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Leave a Comment