Profile Model Indonesia Whulandary Herman

Profile Model Indonesia Whulandary Herman Profile Model Indonesia Whulandary Herman

MATA LELAKI - Whulandary Herman yang sering dipanggil Whulan lahir dan besar di daerah Sumatra Barat. Dia merupakan anak kedua dari Yetti Marsanti dan Rahmat Saleh. Ibunya dari Pariaman dan Ayahnya dari Padang Panjang. Semenjak kecil dia sudah suka dengan dunia model Whulan sendiri selesai SMA tahun 2007. Setelah itu, dia tinggal di Jakarta untuk mengawali karirnya menjadi model.

Langkahnya menjadi model melambung tinggi setelah ikut Wajah Femina 2008. Di tahun 2010, dia mampu mendapatkan gelar Asian Top Model of The Year tahun 2010 di Fashion Asian Award yang ada di China. Dia mampu mengalahkan tiga nominator yang juga top model dari Cina, Mongolia dan Vietnam.

wowkeren.com
wowkeren.com

Sebelumnya, dia mampu masuk Runner up ketiga dan The Best Catwalk di Internasional Model of The Year tahun 2009 di Korea. Pasca itu, dia menjadi salah satu peragawati terkenal di indonesia.

Di 1 Februari 2013, Whulan masuk menjadi Puteri Indonesia setelah Maria Selena. Di kontes yang dilaksanakan di Jakarta, Whulan mampu mendapatkan dua gelar yaitu Puteri Indonesia dan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera. Dia merupakan wanita yang kedua mampu mendapatkan mahkota Puteri Indonesia setelah tahun 2002 Melanie Putria. Secara otomatis dia menjadi wakil indonesia di kontes Miss Universe 2013.

Pinterest
Pinterest

 

Tanggal 9 November 2013 di Moskow, Rusia dia ikut kontes Miss Universe. Di sini dia bersaing dengan 86 kontestan di seluruh dunia dan mampu masuk di 16 besar dan mendapatkan gelar runner up ketiga Best National Costume. Whulan juga menjadi Puteri Indonesia kedua setelah Artika Sari Devi tahun 2005 yang mampu masuk di babak 16 besar.

Selain menjadi model, dia juga suka menulis. Beberapa tulisannya sudah masuk di majalah Kartini, Bazzar, Femina, Gadis dan yang lainnya. Hobi ini memberikan hasil dengan diluncurkannya buku biografi di Juni 2014.

Setelah Puteri Indonesia, dia juga masuk di dunia hiburan Indonesia. Dia menjadi presenter di Insert Pagi dan menjadi pembawa acara dalam program wisata yang ada di kanal You Tube.

LAzone.id
LAzone.id

Untuk kegiatannya setiap hari sebelum Puteri Indonesia adalah ikut peragaan busana, pemotretan dan wawancara modeling. Selain itu, dia juga selalu menyempatkan diri menjalankan hobinya mulai dari menulis, memotret, traveling, yoga dan menyelam. Dia juga merupakan mahasiswi pada Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Jakarta.

Dia juga pernah main film yang berjudul Hantu Kuburan Tua, Bidadari Terakhir dan Will You Marry Me.

Whulan sendiri sudah memiliki prestasi mulai tahun 2002 di antaranya Best Model Top Model Indonesia 2002, The Best Catwalk Civer girl Aneka Yess! 2002, Runner Up Wajah Femina 2008, Runner up ketiga dan Best Catwalk di International Model of The Year di Seoul 2010, Juara 1 Asia Top Model di China 2010, Putri Indonesia Sumatera Barat 2013, Puteri Indonesia 2013, Top 16 Miss Universe 2013 dan Runner up 3 Best National Costumer Miss Universe 2013.

pinterest.com
pinterest.com

Nama lengkapnya Whulandary Herman

Tempat tanggal lahirnya di Padang Panjang, 26 Juni 1989

Pekerjaannya model, presenter, peragawati dan aktris

Pernah menjadi Putri Indonesia tahun 2013 dan Putri Indonesia Paling Favorit di Sumatera

Leave a Comment