Friday Jul 01, 2022 09:38

Profile Model Hege Wollan, Wanita Indonesia Penakluk Norwegia

Profile Model Hege Wollan, Wanita Indonesia Penakluk Norwegia

Matalelaki.com - Memiliki paras wajah yang cantik dan juga kulit mulus akan sangat menarik perhatian banyak orang. Tidak jarang juga jika sebagian dari mereka yang memiliki anugerah tubuh tersebut menjalani profesi sebagai model yang tentunya menjadi banyak incaran para produser iklan. Tidak hanya cukup sampai di situ, kebanyakan dari mereka juga memiliki tambahan profesi seperti misalnya pemain film, penyanyi, atau bahkan seorang Female DJ. Melalui artikel berikut, kami akan membagi kisah mengenai seorang model asal Indonesia yang sudah menaklukkan negara Eropa. Yang menarik adalah, kiprahnya sebagai seorang model tersebut baru dijalani sekitar tahun 2014. Siapakah nama model tersebut? Berikut adalah profil lengkapnya.

Menjadi Model Sejak Remaja

Profile Model Hege Wollan, Wanita Indonesia Penakluk Norwegia
Foto: From Tiny Islands

 

Siapa sangka, di usianya yang masih sangat belia yakni 18 tahun, Hege Wollan sudah menjadi foto model di berbagai jepretan foto baik itu fotografer profesional atau membintangi beberapa produk iklan kecantikan di Norwegia. Model wanita dengan tinggi 177 cm tersebut sebelumnya pernah menjadi runner up dalam acara Asian Model Festival Awards tahun 2012 di Seoul, Korea Selatan. Dan di tahun dan ajang yang sama juga dirinya memenangkan penghargaan Best Dressed AMFA. Dengan tubuh yang langsing dan tinggi badan yang proporsional tersebut, tidak heran jika dirinya menjadi incaran fotografer dunia. Model berambut pendek tersebut terlihat lebih cantik jika berfoto dalam tema vintage karena paras wajahnya yang memiliki sifat oriental khas wanita Asia.

Hege Wollan terartik untuk menjadi model ketika dirinya menginjak usia 13 tahun. Di mana saat itu dia tertarik dengan salah satu program debat umum yang berjudul Don’t Trust A Promise of Artificial Intelligence yang dia saksikan secara live streaming lewat jaringan internet. Perdebatan itu membahas mengenai dampak dari fenomena adanya AI atau Artificial Intelligence di Norwegia. Wanita dengan darah campuran Jawa Tengah – Norwegia ini begitu antusias menyaksikan acara tersebut. Hingga akhirnya dia mencoba peruntungan di dunia modelling, dan hasilnya saat ini menjadi model keturunan Indonesia yang merajai dunia modelling di Norwegia.

Memiliki Darah Campuran Jawa – Norwegia

Profile Model Hege Wollan, Wanita Indonesia Penakluk Norwegia
Foto: Dewi Magazine

 

Sebagai seorang wanita yang memiliki darah campuran Jawa – Norwegia, Hege Wollan tetap memiliki rasa cinta terhadap tanah airnya tersebut. Beberapa saudaranya dan juga neneknya berdomisili di Jakarta, dan tempat favorit untuk menghabiskan waktu di Indonesia selain di Jakarta adalah di Bali. Hege mengaku dirinya betah selama berada di Indonesia karena karakter orang Indonesia yang terbuka dan juga ramah. Berbeda dengan karakter orang – orang di negara Eropa yang bersikap agak “kaku” yang membuat Hege memiliki lebih banyak teman di Indonesia dibandingkan dengan di Norwegia.

Hege Wollan menghabiskan masa kecilnya di sebuah kota kecil bernama Trondheim yang berjarak tujuh jam perjalanan dari ibukota Norwegia, Oslo. Dirinya saat ini sedang mnempuh pendidikan di salah satu universitas di kota Oslo tersebut. Hege Wollan mengaku tempat favorit dirinya saat sedang berlibur adalah danau Theisendammen dan juga area pegunungan hutan di daerah Fjellester, Norwegia.

Hege memiliki hobi bermain ski di lokasi tersebut jika musim dingin tiba. Namun, sekali waktu dirinya bersama keluarganya mengunjungi Indonesia untuk menghangatkan diri jika musim dingin di Norwegia tiba. Sebagian keluarganya juga memang berada di indonesia sehingga ada alasan bagi dia untuk kembali ke Indonesia suatu saat nanti.

Tips Kecantikan Ala Hege Wollan

Profile Model Hege Wollan, Wanita Indonesia Penakluk Norwegia
Foto: Dewi Magazine

 

Ketika ditanya apa rahasia Hege Wollan memiliki wajah yang bersih dan kulit yang mulus, dalam sebuah wawancara media lokal, dirinya mengaku hanya menjalankan pola hidup sehat dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Soal perawatan wajah, Hege Wollan selalu menggunakan minyak sari kelapa untuk menghapus riasan make up yang bertujuan untuk menjaga kelembapan dan juga kehalusan kulit. Tidak menggunakan cairan kimia khusus, hege Wollan hanya menggunakan air bersih biasa untuk digunakan sebagai pelembap.

You may also like

Leave a comment