Profile Model Dara Warganegara, Model Oriental Yang Terkenal Di Asia

Profile Model Dara Warganegara, Model Oriental Yang Terkenal Di Asia Profile Model Dara Warganegara

MATA LELAKI - Model Dara Warganegara memiliki garis oriental yang kuat sehingga menghasilkan wajahnya yang sangat unik. Hal itulah yang menjadi modal kuat utama dirinya untuk bisa menapaki jejaknya dalam jajaran top model wanita di Indonesia. Tidak hanya cemerlang di tanah air saja, nama Dara juga sudah dikenal di berbagai negara Asia setelah menjadi cover dalam berbagai majalah seperti Time Out, Marie Claire dari Hong Kong, kemudian majalah Nylon dan Desire dari Thailand serta majalah Herworld dari negara Singapura.

Wanita dengan tinggi badan 170 cm dan berat badan 48 kg ini memiliki jam terbang yang sudah tidak diragukan lagi. Itulah mengapa selain menjadi model sampul berbagai majalah wanita, dirinya juga kerap menjadi langganan desainer – desainer pakaian terkenal untuk mengikuti peragaan busana yang diadakan setiap tahunnya. Para desainer tersebut menilai Dara memiliki kekuatan terutama pada bagian wajah untiknya, sorot mata tajam, serta tubuh semampai. Itulah beberapa kriteria yang dimiliki oleh seorang model profesional di mata desainer.

#
Foto: Instagram

 

Akan tetapi, meskipun sudah banyak melenggang di atas panggung peragaan busana, Dara lebih nyaman untuk menjadi seorang foto model. Pernyataannya tersebut bukan berarti mermemhkan acara kegiatan peragaan busana. Dara justru mengaku sangat bangga sudah bisa membawakan pakaian yang didesain oleh para desainer terkenal dalam peragaan busana tersebut. Wanita kelahiran 9 Januari 1988 ini juga selalu menghadirkan aura dramatis ketika melenggang dengan manisnya di ats catwalk yang pastinya membuat kagum para pengunjung peragaan busana tersebut.

Dara juga berpendapat bahwa bergaya di depan jepretan fotografer profesional bisa dikatakan lebih mudah dibandingkan jika berjalan di atas catwalk. Menurutnya, jika mengikuti prosesi shooting foto, tidak bganyak melihat dirinya berpose di depan kamera. Namun sebaliknya, jika melenggang di atas panggung peragaan busana, mau tidak mau dirinya menjadi sorotan utama para pengunjung acara tersebut. Dara sebenarnya tipikal wanita pemalu yang harus mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum mulai beraksi di atas panggung dan di depan orang banyak.

#
Foto: Stella Make Up Artist

 

Dunia modelling ini sepertinya sudah menjadi dunia yang sudah tidak asing lagi dalam hidupnya sekaligus sebagai zona nyaman. Seperti halnya bunglon, Dara bisa membawakan berbagai mcam pose dan dengan mudahnya mengubah ekspresi wajahnya mulai dari gaya fiesrce hingga berpose dengan gaya yang sensual. Berkat keluwesannya inilah dirinya sudah memiliki nama di beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand, dan Singapura dan di Negars Hongkong. Dengan bergabung melalui agensi Studio 47 Model management, dirinya mendapatkan banyak job di negara – negara tersebut.

Pengalaman tidak terlupkana adalah ketika dirinya menjadi cover sebuah majalah dewasa di Thailand di mana dia memiliki kesempatan untuki bekerja sama dengan stylist ternama Thailand yakni Nanthrpop Pajit  dan Andi Soon ditambah dengan fotografer ternama Kristada Hasapark. Sedangkan ketika menjadi cover majalah di Hong Kong, dirinya berpose dengan salah seorang musisi yang berpengaruh di Tiongkok yaitu Wyman Wong. Kedua pengalaman tersebut adalah puncak dari karirnya sebagai seorang top model Indonesia.

#
Foto: Akurat

 

Jam terbang yang tinggi membuat dia memiliki banyak ilmu terutama dalam menghadapi orang – orang dengan watak dan karakter yang berbeda – beda. Seperti misalnya ketika harus menghadapi seorang klien yang agak bawel dan cenderung meremehkan dirinya. Hal ini dialami ketika dirinya berada di Singapura. Namun, dirinya harus tetap menjaga profesioanlutas dalam bekerja sehingga dia berusaha untuk bersabar dan mengikuti apa yang diminta oleh kliennya tersebut.

Siapa sangka, Dara justru awalnya memiliki cita – cita menjadi seorang dokter. Perihal mengapa dia terjun ke dunia modelling adalah karena ketidaksengajaannya ketika dirinya membuat pas foto untuk keperluan kuliahnya di sebuah studio foto milik seorang fotografer ternama yakni Glenn Prasetya. Glenn yang saat itu melihat wajah Dara yang unik memintanya untuk menjadi seorang model untuk portofolionya.

#
Foto: Akurat

 

Siapa sangka, hasil portofolionya tersebut mengundang banyak pujian dari fotografer lainnya dan berusaha menghubungi Dara untuk dijadikan model fotonya. Sejak saat itulah tawaran menjadi model mulai berdatangan hingga akhirnya dia mulai bergabung dengan agensi B Management di mana di sitlah dia memulai karirnya sebagai seorang model profesional.

Leave a Comment