Friday Dec 02, 2022 22:33

Profile Model Astrini Faustina, Model Sekaligus Enterpreneur Muda

Profile Model Astrini Faustina, Model Sekaligus Enterpreneur Muda

MATA LELAKI - Nama Astrini Faustina mulai dikenal ketika dirinya mengikuti kontes Wajah Femina di tahun 2014 silam. Dirinya harus bersaing dengan beberapa model lain seperti Kurthi Tyas Puruhita, Rizkho Maulida Bustami, Ni Luh Frisilia, Shabrina Ayu Rosanddhy dan Meiyola Berlina. Meskipun Astrini hanya menempati juara kedua, dirinya tetap dikenal sebagai seorang model yang berprestasi dan juga memiliki wajah yang cantik. Usia yang masih muda ketika menjadi juara dua tersebut membuat karir modelling Astrini masih terbuka sangat lebar.

Dirinya berhasil memukau juri Wajah Femina yang melontarkan pertanyaan mengenai dunia pendidikan. Astrini yang memiliki pengalaman belajar di Negeri Tiongkok selama 4 tahun mampu menjawab pertanyaan tersebut secara lugas. Astrini menilai, pendidikan itu juga memiliki tujuan untuk mengubah dan mengembangkan nalar serta pola pikir seseorang, jadi bukan hanya untuk mencari ilmu pengetahuan saja. Astrini menjawab pertanyaan tersebut berdasarkan pengalamannya sendiri yang tidak hanya belajar bahasa Mandarin namun juga sempat untuk belajar memasak ketika menempuh pendidikan di sana.

Profile Model Astrini Faustina, Model Sekaligus Enterpreneur Muda
Foto: Femina

 

Pengembangan karakter menjadi sesuatu yang dia dapatkan di luar akademik yang dia dapatkan ketika belajar di luar negeri. Salah satu yang dia bisa amalkan adanya kemampuannya yang bisa lebih menghargai waktu. Kebiasaan yang dulu tidak bisa dia rubah akhirnya bisa dilakukan dengan menghargai waktu tersebut. Prestasi akademik yang membanggakan adalah mendapatkan indeks prestasi di atas angka 3 dan mendapatkan beasiswa senilai 3000 Yuan atau sekitar 8 juta rupiah untuk per tahunnya selama menempuh pendidikan di sana.

Astrini yang sebelumnya juga berprofesi sebagai seorang model, memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan melanjutkan karirnya sebagai seorang model dengan mendaftarkan dirinya di ajang Wajah Femina tahun 2014 silam. Astrini sebenarnya mencoba beberapa kali mengikuti kegiatan modelling ketika belajar di China sana namun hasilnya kurang baik karena beberapa agensi di China lebih menyukai sorang model yang memiliki perawakan badan yang sedikit lebih kurus dengan kulit yang berwarna putih, sedangkan Astrrini memiliki kulit sawo matang khas wanita Indonesia.

Profile Model Astrini Faustina, Model Sekaligus Enterpreneur Muda
Foto: Femina

 

Perjalanan menjadi seorang model bukan tanpa hambatan dan juga rintangan, dirinya sudah sering mendapatkan banyak penolakan dari beberapa portofolio yang dikirimkannya, namun hal tersebut tidak membuat dirinya patah arang. Dengan usaha yang tekun dan juga keinginannya untuk menjadi model yang sangat kuat, dirinya mampu menembus finalis Wajah Femina 2014. Astrini memiliki cita – cita suatu saat nanti dirinya sangat berharap bisa melenggang dengan gaya di atas catwalk peragaan busana majalah Internasional.

Astrini selalu mengutamakan urusan keluarga di sela – sela kesibukannya sebagai seorang model, dirinya membantu bisnis yang dijalankan oleh orang tuanya. Antara menjalankan bisnis dan juga mengikuti berbagai macam sesi foto model membuatnya merasa bisa membagi waktu anatar keluarga dan juga karir karena bisnis yang dijalankannya adalah bisnis milik keluarganya sendiri. Astrini mengaku antara bisnis dan modelling sama – sama harus bertemu dengan orang baru, di mana ketika dirinya menjadi model, Astrini harus bertemu dengan desainer, fotografer dan juga penata rias, sedangkan ketika berbisnis, dirinya harus bertemu dengan orang – orang baru yakni para kliennya.

Profile Model Astrini Faustina, Model Sekaligus Enterpreneur Muda
Foto: Femina

 

Memiliki tubuh yang ideal juga menjadi aset Astrini serbagai seorang model. Dirinya sering menjaga kondisi tubuhnya dengan rutin berolahraga ke gym untuk berolahraga kardio dan sedikit angkat beban. Selain itu menjaga pola makan juga diterapkan oleh Astrini dengan ruting mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar karbohidrat yang rendah. Dirinya lebih mengutamakan memakan berbagai macam sayuran dan juga jus setiap harinya dan mengurangi asupan nasi dalam setiap waktu makannya.

You may also like

Leave a comment