Profil Model Anindya Kusuma Putri, Model Cantik dengan Segudang Prestasi Olahraga

Profil Model Anindya Kusuma Putri, Model Cantik dengan Segudang Prestasi Olahraga Sumber: hargo.co.id

MATA LELAKI - Memiliki nama lengkap Anindya Kusuma Putri, dara cantik yang akrab disapa Anin ini lahir pada 3 Februari 1992 di kota Semarang, Jawa Tengah. Namanya kian dikenal setelah dirinya mengikuti ajang Puteri Indonesia pada tahun 2015 silam yang mewakili provinsi Jawa Tengah. Anin sendiri merupakan wakil asal Jawa Tengah ke-3 setelah Maria Selena dan Agni Pratistha yang mengikuti ajang Puteri Indonesia. Dalam ajang itu Anin menggantikan Elvira Devinamira yang merupakan Puteri Indonesia tahun 2014.

Kiprah menjadi seorang model sudah ditekuninya sejak tahun 2008 silam, ketika dirinya mengikuti ajang Gadis Sampul dan menjadi juara di ajang tersebut. Anin yang merupakan alumni dari SMAN 1 Semarang ini mengenyam pendidikan kuliahnya di Universitas Diponegoro dengan mengambil jurusan Perencanaan Wilayah Kota. Anin merupakan salah seorang mahasiswi aktif di organisasi kampus AIESEC dan menjabat sebagai President Local Committee untuk Universitas Diponegoro. Setelah dirinya lulus dengan gelar sarjana, Anin kembali melanjutkan kiprahnya sebagai seorang model.

#
Foto: Wikipedia

 

Dunia hiburan juga menjadi salah satu dunia yang digeluti oleh Anin. Dirinya dipercaya oleh Trans Corp menjadi host di program liburan, yakni Jejak Petualang dan juga My Trip My Adventure. Predikat sebagai salah seorang top model juga membuatnya merambah ke dunia akting dengan bermain dalam film Kukejar Cinta ke Negeri Cina yang dirilis pada tahun 2014 silam. Anin memiliki hobi berolahraga yang kemudian membuatnya dipercaya menjadi juru bicara untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Ajang Puteri Indonesia tahun 2015 adalah ajang Puteri Indonesia kedua kalinya yang diikuti oleh Anin. Sebelumnya, dirinya juga mengikuti ajang tersebut pada tahun 2011 silam, namun harus puas berada di posisi ke-2 setelah Maria Selena yang terpilih menjadi Puteri Indonesia tahun 2011. Tiga tahun berselang, Anin kembali mendaftarkan dirinya di ajang yang sama dan berhasil mengalahkan 36 kontestan perwakilan dari masing-masing provinsi yang ada di Indonesia. Dalam Puteri Indonesia, Anin berhasil unggul dari Chintya Fabtola dari Kalimantan Barat dan Gresya Amanda Maaliwuga dari Sulawesi Utara.

#
Foto: Wowkeren

 

Memenangkan ajang Puteri Indonesia berarti dia juga mengikuti ajang Miss Universe. Namun sayang, Anin hanya mampu meraih posisi 15 besar dalam ajang tahunan dunia tersebut, karena juara Miss Universe 2015 berasal dari Vietnam, yaitu Pia Wurtzbach. Menjadi seorang public figure tidak akan lepas dari yang namanya kontroversi. Anin sempat membuat heboh dunia maya setelah dirinya memakai pakaian dengan gambar palu dan arit di tahun 2015 silam. Namun belakangan Anin memberikan penjelasan bahwa baju tersebut merupakan pemberian dari rekannya yang berasal dari Vietnam pada saat pertukaran pelajar yang diadakan di kota Semarang.

Selain memiliki segudang ketenaran melalui dunia model, Anin juga dikenal sebagai wanita yang memiliki banyak prestasi di bidang olahraga terutama untuk cabang olahraga bulu tangkis dan juga bola basket. Sebut saja pada tahun 2007 dirinya mendapatkan juara 3 untuk ganda campuran di ajang kejuaraan Bulu Tangkis Jawa Tengah. Kemudian setahun berselang, dirinya masuk sebagai perwakilan Jawa Tengah dalam kejuaraan Bulu Tangkis Nasional. Dua tahun berselang, di olahraga bola basket, Andin menjadi Runner Up dalam ajang 3 on 3 Woman basketball Championship Semarang, lalu pada tahun 2011 dirinya mendapatkan dua kali runner up dalam ajang Bulu Tangkis dan juga Bola Basket di Semarang.

#
Foto: Klikdokter

 

Dengan segudang prestasi dan juga kiprahnya di dunia model, membuat Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tertarik untuk menjadikannya sebagai juru bicara kementerian. Terhitung sejak tahun 2017 silam, Anin diangkat secara resmi menjadi juru bicara di Kementerian yang mengurusi bidang pemuda dan olahraga tersebut.

Leave a Comment