Profile Model Achintya Holte Nilsen, Model Eksotis Asal Indonesia Tengah

Profile Model Achintya Holte Nilsen, Model Eksotis Asal Indonesia Tengah

MATA LELAKI - Memiliki nama lengkap Achintya Holte Nilsen, dara asal Denpasar ini lebih akrab di telinga dengan panggilan Chintya Nilsen. Chintya merupakan juara dari ajang Miss Indonesia di tahun 2017 lalu yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mahkota Puteri Indonesia diberikan oleh pendahulunya, Natasha Mannuela dalam malam penobatan pada 22 April 2017 silam. Secara otomatis, Chintya mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang Miss World yang pada saat itu diselenggarakan di Sanya, Tiongkok pada bulan November 2017 yang lalu.

Chintya merupakan wanita asal Denpasar yang meiliki garis keturunan Norwegia yang dimiliki oleh ayahnya. Lahir pada 1 Juni 1999, Chintya menghabiskan waktu masa kecilnya di Bali hingga dia mengenyam bangku kuliah di Bali International Green School yang lulus pada tahun 2017. Setelah lulus, Cinthya memutusjan untuk melanjutkan karirnya sebagai seorang model foto. Berbagai ajang sering dia ikuti mulai dari ajang gadis sampul hingga ajang – ajang model lainnya. Dari situlah namanya secara perlahan mulai dikenal di kalangan fotografer profesional.

#
Foto: Inti Jaya News

 

Di tahun 2013, Cinthya sempat menjadi finalis Gadis Sampul. Selain berbakat di bidang model, dirinya juga memiliki banyak prestasi bidang olahraga seperti Finalis Tennis Regional Cup di tahun 2009, kemudian menjadi juara 1 di BSSA Soccer 15+, dan juga juara 1 di BSSA Volleyball 15+ tahun 2014 dan 2016. Prestasi akademiknya juga tidak mau kalah, terbukti dia mampu menjadi Delegate of Columbia BaliMUN III di tahun 2013, dan Delegate of Ukraine BaliMUN IV di tahun beriktunya. Dan di tahun 2015 menjadi Delegate of Indonesia di ajang TAIMUN XIII tahun 2015.

Dalam ajang Putri Indonesia di tahun 2017 lalu, Cinthya mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat. Meskipun dia berasal dari Denpasa, namun karena ada kekosongan kandidat dari NTB, maka Cinthya terpilih untuk mengisi kekosongan tersebut. Melalui jalur cepat Beauty With A Purpose, Cinthya terpilih menjadi finalis 15 besar. Salah satu jawaban yang memuaku para juri membuatnya memenangkan kontes Putri Indonesia 2017 setelah sebelumnya dia harus bersaing dengan 33 kontestan lainnya.

#
Foto: ChirpStory

 

Ajang Miss World 2017 merupakan kiprah perdananya di dunia internasional sebagai seorang top model. Cinthya menarik perhatian banyak pihak termasuk juri dan kontestan lain dalam babak Head to Head Challenge di mana dia berhasil semua pertanyaan secara clugas dan juga tegas. Salah satu pertanyaan yang memukau adalah ketika dia ditanya mengenai salah satu simbol yang menggambarkan negara Indonesia dan apa sebabnya, kemudian Cinthya menjawab, lambang Olimpiade merepresentasikan Indonesia sebagai bangsa yang memiliki keragaman dan perbedaan namun memiliki satu kesatuan yakni Negara indonesia.

Dalam babak tersebut Cinthya berhasil masuk ke dalam 40 besar dan menjadi pemenang fast track Beauty with a purpose. Cinthya juga masuk ke dalam 8 besar Top Multimedia dan masuk ke dalam jajaran 30 besar kompteisi Top Model dan di ajang itu dia mendapatkan penghargaan World Dress Designer Award. Meskipun dalam ajang Mis World itu dirinya tidak menjadi juara, namun namanya telah ditorehkan di mata internasional sebagai model Indonesia yang berbakat dalam hal akademik.

#
Foto: iNews

 

Cinthya memiliki rencana untuk melanjutkan kembali pendidikannya selepas selesai tugasnya menjadi Putri Indonesia. Pasalnya, dirinya baru saja lulus SMA ketika mengikuti ajang kecantikan nasional tersebut sehingga tidak mungkin untuk melanjutkan kuliah karena jadwalnya padat selama setahun penuh. Namun, dirinya memiliki cita – cita untuk melanjutkan kuliah di luar negeri karena ingin kembali membawa nama Indonesia agar dikenal lebih baik lagi di mata dunia melalui dunia pendidikan.

Leave a Comment