Profile DJ Zedd, Besar Dari Musik Klasik

Profile DJ Zedd, Besar Dari Musik Klasik Profile DJ Zedd, Besar Dari Musik Klasik

Matalelaki.com - Mempunyai nama asli Anton Zaslavsk, DJ Zedd lahir di Saratov, Rusia tetapi tumbuh di Kaiserslautern, Jerman.  Dirinya adalah salah satu produser musik elektronik ternama yang pernah mendapat penghargaan dari Grammy. DJ Zedd mulai memasuki dunia dance Eropa pada tahun 2010 dengan remix dari lagu Skrillex berjudul Scary Monsters and Nice Sprite. Namun, dibalik itu semua, perjalanan musik Zedd dimulai di dunia musik akustik.

#
Sumber: @zedd

Dia dibesarkan dalam keluarga pencinta musik klasik. Dengan keadaan keluarganya yang demikian, bakat musik klasik dan akustik pun terbawa dalam genetiknya. Ia mulai bermain piano pada usia empat tahun dan akhirnya pindah ke drum lalu bermain drum di sebuah band rock sebelum ditarik ke dunia musik elektronik pada tahun 2009. DJ Zedd mulai membuat namanya terkenal dengan menciptakan beberapa remix lagu dari artis seperti Lady Gaga, BoB, dan Armand Van Helden.  Selain itu, ia juga merilis single dan EP full-lenght miliknya sendiri.

#
Sumber: @zedd

Pada akhir tahun 2012, DJ sekaligus produser musik muda ini merilis full-length pertamanya yang diberi nama Clarity. Dalam album pertamanya, ada singlenya cukup populer di dunia.  Lagu dengan judul Spectrum, melesat ke puncak top chart AS.  Salah satu lagunya yang juga terkenal adalah Stay The Night, yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Hayley Williams.  Lagu tersebut berhasil mencapai urutan kedua di top chart Inggris.  Lagu ini juga berhasil memenangkan penghargaan Grammy untuk nominasi Best Dance Recording pada tahun 2014. Pada tahun yang sama, Zedd mencetak single hit lain yang berkolaborasi dengan Ariana Grande yang diberi judul Break Free.

#
Sumber: @zedd

Pada tahun 2015, DJ Zedd merilis LP keduanya dengan nama True Colours.  Album ini menyajikan lebih banyak keragaman genre musik seperti rock dan rap yang digabungkan dengan musik elektronik dance.  Di album keduanya itu, dirinya turut berkolaborasi dengan Selena Gomez, Troye Sivan, Logic, dan masih banyak lagi.  Album True Colours berhasil menduduki puncak top chart Billboard untuk nominasi musik elektronik.  Setelah itu, DJ Zedd mengadakan tur internasional untuk mendukung album keduanya itu.

#
Sumber: @zedd

Pada tahun 2017, ia mengeluarkan single berjudul Stay, yang merupakan hasil kolaborasinya dengan penyanyi Kanada bernama Alessia Cara. Tahun berikutnya, ia berkolaborasi dengan Maren Morris dan membuat single berjudul The Middle yang berhasil mencapai puncak top chart Billboard untuk nominatif Hot Dance / Electronic Songs dan meraih tiga nominasi Grammy.

Leave a Comment