Profile DJ w.W, Male DJ Indonesia Dengan Segudang Penghargaan dan Prestasi

Profile DJ w.W, Male DJ Indonesia Dengan Segudang Penghargaan dan Prestasi Profile DJ w.W

MATA LELAKI - Memiliki nama asli William Wijaya, Dj w.W memulia karirnya sebagai seorang male DJ pada tahun 2005 silam ketika dirinya baru menginjak usia 19 tahun. William tidak perlu berlama – lama memulai karir sebagai seorang DJ, karena memamg dunia musik EDM adalah kegemarannya sejak remaja. Itulah mengapa dirinya sudah tergabung dalam rumah produksi ternama yakni Trigger Production. Di situlah dia menyalurkan semua bakat bermain musik EDMnya hingga menjadi seorang Male DJ yang namanya berada di jajaran top DJ Indonesia.

Dirinya sudah lama malang melintang di berbagai event Indo HipHop, mulai dari kota – kota besar seperti Jakarta, Bandung, hingga akhirnya bisa berlabuh di Pulau Dewata, Bali. Hal tersebut dia lakukan selama 6 tahun lamanya, oleh karena itu dirinya sudah memiliki pahit manis dalam meniti karir menjadi seorang DJ profesional hingga saat ini. Dirinya memilih untuk memilih genre lagu – lagu HipHop sebagai gaya bermain Djnya karena dianggap mudah dipelajari dan juga bisa membuat suasana menjadi pecah.

#
Foto: Youtube

 

Beberapa spot yang pernah dia singgahi selama menjadi DJ adalah kelab – kelab malam seperti Manna House, Bliss, Retro, Babyface, Liquid Room, Blowsfish di Jakarta dan juga Surabaya, Equinox, Vertigo & X – Longue, Pure, Centro, Embassy di Jakarta dan di Bandung, Coyote Surabaya, Mansion Bandung, Mbargo Bali, Entrance Medan, Eikon Bali, The Cave Bali, No Name Batam, dan juga beberpa kelab malam yang berada di singapura yakni Rebel – Zirca dan juga kelab malam Rootz di Kuala Lumpur.

William menjadi seorang semi – residen di Blowfish pada tahun 2008, setelah se4tahun menimba ilmu akhirnya dia menjadi permamen residen di kelab malam tersebut di mana dia memainkan musik – musik Hip Hop dan RnB. Untuk event – event besar, William pernah mengisi acara di Ultra Music festival (UMF) di Korea pada tahun 2014 silam, kemudian Blowfish Warehouse 2008, lalu pernah juga mengisi event besar lokal yakni Djakarta Wharehouse Project pada tahun 2010 hingga 2013.

#
Foto: inspireartistry

 

Karir sebagai seorang DJ tidak saja dilakukan di atas panggung. DJ w.W juga mencoba bakatnya dengan menjadi seorang Radio DJ di Mustang 88 FM. Tahun 2009 merupakan tahun yang penuh makna bagi DJ w.W di mana ketika rumah produksinya Trigger Production melakukan ekspansi ke negeri Kangguru, yakni Australia DJ w.W dipercaya untuk mewakili Trigger Production Indonesia untuk memamerkan kemampuan bermain Djnya di beberapa kota seperti Sydney, Gold Coast, Bisbane dan beberapa kota lainnya di Australia.

DJ William Wijaya juga pernah mendapatkan penghargaan pada tahun 2010 silam yang diadakan oleh majalah Free!. DJ w.W mendapatkan awar berupa Best Residence di tahun 2009. Penghargaan lain yang dia terima adalah DJ of The Year di ajang “Paranoia Awards 2011” di bulan Desember dan pada tahun 2013 kembali mendapatkan penghargaan Paranoia Awards dengan kategori R&B / Hip Hop DJ Of The Year 2013. Penghargaan tersebut bisa dikatakan fantastis mengingat dirinya hanya belajar bermain DJ dalam waktu singkat.

DJ William Wijaya memiliki hobu mengkoleksi sepatu – sepatu yang sangat keren. Terbukti dengan setiap penampilannya yang menggunakan sepatu – sepatu berbeda. Prestasinya yang sangat mentereng di dunia musik EDM membuatnya semakin termotivasi untuk terus aktif berkarya di dunia musik – musik DJ. Usahnaya tersebut tidak main – main, dirinya kerap kali diundang untuk mengisi acara – acara besar seperti Djakarta Warehouse Project secara terus menerus. Selain itu dirinya juga sudah memiliki nama di Australia sebagai seorang DJ Asal Indonesia yang sudah membuat pecah suasana ketika mengadakan pertunjukkan di sana.

Leave a Comment