Wednesday Oct 27, 2021 13:48

Profile DJ Slander, Duo Asal Amerika Segudang Prestasi

Profile DJ Slander, Duo Asal Amerika Segudang Prestasi

Matalelaki.com - Slander merupakan duo DJ asal Amerika yang beranggotakan Derek Andersen dan Scott Land yang menetap di Los Angeles. Mereka terkenal akan keunikan musiknya yang mengusung subgenre “Heaven trap”.

Andersen dan Land pertama kali bertemu sebagai teman sekelas di Universitas California, Irvine. Kemudian, mereka menempuh pendidikan dan lulus dari Icon Collective, sebuah sekolah produksi musik bersama. Di tempat inilah duo tersebut bertemu dengan Nghtmre, salah satu DJ terkenal Amerika. Menurut Andersen, hubungannya dengan Tyler (Nghtmre) terjalin ketika sama-sama bersekolah di sekolah musik tersebut. Pertemuan inilah mengawali kerja sama mereka dalam bermusik.

Profile DJ Slander, Duo Asal Amerika Segudang Prestasi

Asal Mula Nama dan Perjalanan Musik Slander

Nama Slander diambil dari nama depan masing-masing, yaitu "S(cott) Land" dan "Ander(sen)". Adanya kerja sama ini mengantar mereka hadir di berbagai festival musik terkenal diantaranya EDC (Las Vegas, Orlando dan Mexico), Nocturnal Wonderland, Electric Zoo, Sun City Music Festival, serta Ultra Music Festival.

Kesuksesan Bermusik Slander

Setelah sukses dengan lagu “We Like to Party” di tahun 2014, setahun kemudian, mengeluarkan sebuah album mini, “Nuclear Bonds” bersama dengan Nghtmre di bawah label rekaman milik DJ Diplo, Mad Decent. Salah satu single-nya berjudul “Gud Vibrations”.

Masih pada album yang sama, Slander mengeluarkan single berjudul “Love Again” featuring Wavz yang gratis untuk diunduh. Selain itu, berkolaborasi dengan NGHTMRE pada lagu “You”. Ada pula lagu “Power” dan “Warning” sebagai hasil kolaborasi yang apik.

Kreativitas Musik Tanpa Henti

Kreativitas terus berlanjut dengan membuat lagu "After All" bersama dengan Yookie dan Jinzo di tahun 2016 di bawah label rekaman Inggris, Never Say Die. Di tahun yang sama, mengadakan tur bersama dengan Nghtmre sebagai bagian dari Amerika Utara Tour bertajuk "Gud Vibrations",. Pada festival musik tersebesar, Tomorrowland 2016, DJ Slander turut serta bersama dengan Nghtmre dan Snails.

Di bawah naungan label rekaman yang sama, Mad Decent, Slander kembali mengeluarkan album mini berjudul “Duality” pada 18 November 2016. Album ini terdiri dari sembilan lagu. Mereka meremix dua lagu di album sebelumnya, “Dead” dan “Love Again”. Kali ini, berkolaborasi dengan Adam K, Matthew Steeper, dan Haliene. "Breathe" merupakan single pada album ini. Dengan kreativitas yang dimiliki, mereka meremix lagu milik Jack Ü's berjudul “Mind”.

Profile DJ Slander, Duo Asal Amerika Segudang Prestasi

Terobosan Lewat Siaran Radio

Karir bermusik mereka tidak berhenti sampai disitu saja. Pada tahun 2017, mereka menjalin kerja sama dengan Basstrick dan mengeluarkan single berjudul "Drop It". Di tahun yang sama, kembali bersama dengan Nghtmre meluncurkan "Gud Vibrations Radio" melalui siaran radio SiriusXM.

Slander bersama dengan "Superhuman" mulai merilis label rekaman music elektronik Kanada Monstercat pada 23 Juni 2017. Mereka kembali dengan single baru "Without You" bersama dengan Kayzo featuring Dylan Matthew pada 29 September 2017.

Kolaborasi kedua musisi tadi kembali menghasilkan lagu berjudul "Holy" featuring Micah Martin. Kerja sama tadi berlanjut dengan menghasilkan sebuah album mini,  "Dilapidation Celebration" yang dirilis pada 27 Okrober 2017.

Perkembangan Karir 2 Tahun Terakhir 2018-2019

Tahun berganti, mereka mengeluarkan banyak single pada 2018, yaitu 2 Maret, "Happy Now", 1 Juni "Slow Motion" featuring Bret James, dan 29 Juni "So Long" featuring Juliana Chahayed.

Di penghujung tahun 2018, Slander mengeluarkan 3 single yang terdapat pada album mini "The Headbangers Ball". 20 September "You Don't Even Know Me" dengan Riot, 15 November "Running To You" with Spag Heddy featuring Elle Vee, 29 November "Hate Being Alone" featuring Dylan Matthew. Di tanggal ini pula album mini tersebut dirilis.

Pada Maret 2019, Slander Gryffin featuring Calle Lehmann merilis lagu berjudul "All You Need To Know". Kemudian, pada Mei 2019, berhasil membuat sebuah video berkolaboasi dengan Said the Sky dan JT Roach berjudul "Potions". Sehari setelah dirilis, lagu ini dirilis di semua platform streaming.

Itulah perjalanan musik duo DJ asal Amerika, Slander. Kita tunggu hasil karya musik mereka berikutnya.

 

 

You may also like

Leave a comment