Profil DJ Palma, Menjual Musik Bukan dari Penampilannya

Profil DJ Palma, Menjual Musik Bukan dari Penampilannya Sumber: DJane Mag

MATA LELAKI - DJ Palma Mizz adalah anggota dari Diversa, yang merupakan duo female DJ yang semakin lama semakin terkenal di panggung hiburan malam. Nama dan pamornya dengan sahabatnya Ayu Angels ini menjadi pembicaraan terutama para kalangan penyuka party di Indonesia.

Hal ini terkait dengan penampilannya yang sangat garang dalam mengalunkan musik dan lagu EDM di turning tablenya. DJ Palma Mizz sendiri sudah tahu betul mengenai perkembangan dunia DJ tanah air. Bahkan dia sudah mendapatkan banyak sekali pengalamanm baik pahit serta manisnya kehidupan malam.

Bali Express
Bali Express

 

Sejak tahun 2005 dia sudah menjadi DJ bahkan wanita yang lahir tanggal 15 Agustus 1986 di Luwuk ini juga sudah mendapatkan kenyamanan tersendiri atas profesinya ini. Dia juga rela meninggalkan profesinya sebagai pegawai kantor di maskapai penerbangan dan dunia model, hanya untuk rasa cinta dan passionnya dalam dunia musik elektro.

Dia sudah mengakui sendiri bahwa musik merupakan basic-nya dan tidak bisa lepas dari kehidupannya. Terlebih menurut DJ Palma, musik genre is my mood booster. Memang profesinya merupakan pekerjaan yang menyenangkan, bahkan sudah menjadi hobi yang bisa dibayar pakai uang.

Twitter
Twitter

 

Wanita yang sudah berkepala tiga ini tidak pernah sembarangan dalam menggeluti dunia DJ. Dia serius dan tekun ketika kali pertama belajar dan ikut masuk di komunitas sekolah DJ yang ada di Yogyakarta, sehingga DJ yang bernama lengkap Palma Agusanti ini dikenal masyarakat luas.

Bukan hanya di Yogyakarta saja, namun seluruh kota yang ada di Indonesia bahkan di luar negeri pernah dia sambangi seperti di Singapura dan Malaysia. Meski dia sudah menjadi DJ profesional, sampai saat ini dia selalu tekun untuk belajar. Hal itu dikarenakan alat DJ setiap tahunnya pasti berubah dengan jenis musik yang semakin beragam, sehingga meski dia sudah menjadi DJ tetap butuh proses untuk belajar tanpa ada batasan waktu.

Twitter
Twitter

 

Jika memang ingin mendapatkan kesuksesan dalam dunia DJ, setidaknya harus menikmati proses dan selalu bertahan dengan semua tantangan. Sebab menjadi profesi DJ itu dekat pada dunia malam. Seorang perempuan pasti memiliki pandangan buruk yang berasal dari orang lain. Namun jika tetap konsisten dan berjalan dengan sungguh-sungguh, dijamin akan memperoleh hasil yang baik sekaligus mematahkan hal buruk itu.

Awalnya dia mengakui sendiri susahnya menjadi DJ, dari tanggapan orang yang identik dengan hal negatif, dan sering dipandang sebelah mata. Sebenarnya baginya DJ susah-susah mudah. Namun, selama yakin dan konsisten, maka profesi apa pun bisa menjadi nilai positif.

booking agency | band | penyanyi
booking agency | band | penyanyi

 

Wanita yang suka traveling ini juga tidak mengelak jika profesinya selama ini digandrungi kalangan anak muda. Apalagi dance elektro musik sudah banyak diterima semua kalangan apapun jenisnya.

Yang paling penting dalam menjalani profesi DJ adalah selalu menjaga sikap dan attitude secara profesional. Banyak sekali tantangan yang wajib dihadapi dengan tampilan DJ perempuan yang sangat menarik perhatian. Bagi DJ Palma, dia benar-benar menjual musik, bukan penampilannya. DJ yang menjaga musiknya pasti bertahan lama dibandingkan dengan yang hanya mengandalkan penampilannya saja.

Radar Makassar
Radar Makassar

 

Baginya yang dibutuhkan menjadi DJ adalah tidak pernah berhenti untuk selalu belajar terutama pada genre yang sudah digelutinya selama ini. Selain paham dengan tren musik, juga harus mempunyai kemampuan mumpuni dalam musik tersebut. Dan yang terpenting adalah menjaga attitude. Sebab saat ini banyak sekali Dj DJ asal saja dijadikan profesi sehingga tidak heran juga banyak yang tak survive dalam dunia perDJan ini. Semoga saja DJ-DJ yang ada di Indonesia, terutama female DJ bisa terus survive dan memberikan musik yang berwarna.

Leave a Comment