Profile DJ Ninda Felina, DJ Sekaligus Aktivis Lingkungan

Profile DJ Ninda Felina, DJ Sekaligus Aktivis Lingkungan Profile DJ Ninda Felina

Matalelaki.com - Memiliki profesi multitalenta, tentunya memiliki segudang cerita dan juga sisi lain yang sangat disayangkan untuk dilewati. Ada berbagai macam kisah unik dan menarik dari sisi lain seorang public figure yang belum banyak diketahui oleh para penggemarnya. Salah satu yang menarik untuk disimak adalah mengenai sisi lain dari seorang DJ cantik yang juga mantan model serta finalis wanita Indonesia yakni Ninda Felina. Seperti apakah profil dan kisah Ninda Felina ini? Berikut adalah ulasannya.

Kisah Awal Mengenal Dunia DJ

Ninda sudah menekuni dunia DJ sejak usianya 19 tahun. Menjadi DJ tersebut merupakan keinginan dari dalam hatinya yang sudah lama dipendam. Meskipun awalnya menjadi seorang DJ adalah karena iseng – iseng, namun lama kelamaan passion bermain DJ tersebut terbentuk secara sendirinya tanpa ada paksaan dari mana pun. Awal mula dirinya terbjun ke dunia DJ adalah pada tahun 2008 silam ketika salah seorang kawannya memperkenalkan seperangkat alat turntable kepadanya. Saat itu juga Ninda memiliki ketertarikan untuk menekuni dunia musik EDM tersebut.

#
Foto: Baca Co ID

 

Ninda bergabung dengan agency yang mengurusi manejerial DJ yakni Whitelands yang berada di bawah asuhan Ai Tumbuan. Di management itulah dia mendalami semua teknik bermain DJ dan juga mempelajari jenis genre dari musik EDM itu sendiri. Setelah sekian lama mendalami ilmu permainan DJ, Ninda memutuskan untuk mengusung genre musik House and techno dengan alasan saat itu genre musik tersebut merupakan genre musik dengan pasar utama kaum milenialis. Meskipun keputusannya menjadi DJ tersebut beresiko, namun Ninda mengaku siap menerima apa pun konsekuensi dari profesi yang dia jalani. Menurutnya, selama dia masih bisa membangun atmosfir musik yang bagus, maka semuanya akan baik – baik saja.

Sering Blusukan di Hutan

Ninda termasuk salah seorang DJ yang memiliki pemikiran idealis. Di mana ketika dia ditanya mengenai kesannya terhadap dunai musik EDM dia mengatakan bahwa industri EDM adalah industri yang mengharuskan para pelakunya untuk selalu update dengan informasi mengenai musik saat ini. Menjadi seorang DJ yang produktif dengan meiliki sebuah karya atau gagasan juga bisa menjadi salah satu hal yang menantang dalam karirnya sebagai Dj tersebut.

#
Foto: Mongabay

 

Hal itulah yang membuatnya mengambil sebuah langkah yang bisa dikatakan anti mainstream bagi kalangan DJ yakni dengan menjadi aktivis dan pecinta lingkungan. Meski pun dalam pandangan publik, menjadi relawan dan menjadi seorang DJ merupakan sesuatu yang berbeda jalur dan tidak bersinggungan. Namun, Ninda menggebrak pandangan tersebut dan bergabung dengan organisasi Green Peace. Awal mula keinginan untuk terjun di dunia ini adalah ketiksa dirinya melihat video mengenai kebakaran hutan yang membuat dirinya merasa tidak berguna karena tidak bisa melakukan apa – apa.

#
Foto Tasya Pradna Maulana / Greenpeace

 

Berawal dari rasa sedih dan prihatin itulah yang membuatnya memutuskan untk menjadi aktivis lingkungan hidup di samping profesi utamanya sebagai seorang DJ. Bersama rekannya di Green Peace, Ninda menghasilkan sebuah karya dengan bentuk dance track yang isinya mengkampanyekan masyarakat urban agar mau ikut peduli menjaga kelestarian hutan. Dengan bergabungnya Ninda dengan Green peace tersebut, tidak jarang membuatnya ikut dalam kegiatan yang menembus hutan belantara untuk mempelajari apa saja dan bagaimana kebakaran hutan itu bisa terjadi.

Mengidolakan Ibunya

Meskipun terlihat sebagai wanita ekstrim, di mana dirinya selalu bergelut dengan dunia malam dan juga menjadi “wanita hutan”, Ninda termasuk wanita yang mengidolakan ibunya sebagai motivasi dia untuk terus berkarya. Ninda sangat mengagumi ibunya yang mendidiknya dan juga membesarkan dirinya sejak dia masih kecil, maklum saja ayah Ninda sudah wafat ketika dirinya menginjak usia 7 tahun. Oleh karenanya tidak heran jika dirinya mengidolakan ibunya yang selalu mendukung semua keputusan Ninda selama itu baik. Salah satu hal yang unik juga, Ninda mengaku dirinya tidak pernah memakai busana seksi saat melakukan permainan DJnya.

#
Foto: Vidiocom

 

Hal tersebut karena saran dan nasihat dari ibunya yang tidak ingin dirinya untuk terjerumus ke pergaulan yang salah. Menaggapi hal tersebut, Ninda mengaku tidak takut kehilangan penggemar karena dia yakin para penggemarnya lebih menikmati alunan musik yang diciptakannya dibandingkan dengan menikmati lekuk tubuhnya.

Leave a Comment