Profile DJ Jevin Julian, DJ Berbakat Indonesia

Profile DJ Jevin Julian, DJ Berbakat Indonesia Profile DJ Jevin Julian, DJ Berbakat Indonesia

Mata Lelaki - Jevin Julian yang merupakan DJ berbakat asal indonesia ini memiliki wajh yang tampang dan sudah dijuluki sebagai Masternya Beat Box. Namanya saat ini semakin terkenal dan banyak dibicarakan khususnya di media sosial. Selain kemampuannya pada musik remix dan beat box yang berkualitas, hubungannya yang pernah dialami dengan Rini Wulandari juga sering sekali diperbincangkan.

Jevin Julian sendiri dikenal saat menjadi teman duet bersama Rini Wulandari pada acara The Remix. Dari sinilah yang membuat dirinya semakin dikenal hingga bisa mendapatkan Rini Wulandari

 

Profile DJ Lengkap Jevin Julian

Kompas Entertainment
Kompas Entertainment

 

Nama lengkapnya Jevin Julian

Nama Panggilannya Jevin

Tempat tanggal lahir di Jakarta tanggal 31 Juli 1991.

Beragama islam

Nama orang tua Ida Faria Hanas ibunya dan Iwan Setiawan ayahnya.

Hobinya main drum, beat box dan main piano.

Akun Instagramnya jevinjulian

Akun twitternya @JevinJulian

 

Jevin Julian merupakan adik kandung dari artis Sissy Priscillia. Dia dikenal sebagai master beat box sebab dialah yang mengenalkan musik ini di indonesia. Kesukaannya di dunia musik turunan dari ayahnya yang juga merupakan musisi dan menjadi inspirasi baginya.

Tahun 2008, dia mendirikan suatu komunitas yang dinamakan Indo Beat Box. Komunitas ini terbaik di indonesia dan komunitas paling besar di dunia. Nama Jevin Julian semakin terkenal sejak dia ikut pada acara The Remix dimana dirinya berduat dengan Rinni dan sudah menamai duetnya dengan istilah Soundware.

Pada acara ini, mereka berdua mampu mengumpulkan polling paling banyak setiap episodenya. Sehingga tak heran apabila jevin julian dikenal banyak publik dan ingin tahu semuanya tentang profile kehidupannya dan perjalanan karir yang selama ini ditempuh.

The Daily Oktagon
The Daily Oktagon

 

Semenjak tahun 2011, Jevin Julian sudah mulai fokus pada dunia musik ganre dance. Sehingga kiprahnya di musik EDM semakin diperhitungkan dan dia masuk di salah satu DJ lokal yang ikut dalam acara Djakarta Wraehouse Project tahun 2015 dengan beberapa Dj terkenal dari luar indonesia.

Untuk pertama kalinya kenal dengan dunia musik tahun 2005, dia memilih drum sebagai alat yang sudah dikuasai dan Jevin sudah pernah tampil menjadi drummer pada acara jass music festival. Dia juga pernah membantu penyanyi andien dalam konsernya dengan tajuk Metamorfosa. Di sana Jevin tampil memakai beat boxnya.

Tribun Jogja - Tribunnews.com
Tribun Jogja - Tribunnews.com

 

Jevin sendiri memang dikenal dari karirnya dengan beat box. Dia mulai serius beat box di tahun 2008 ketika sudah mendirikan komunitas indo beat box bersama Tito Gomes, Billy BdaBx, Aria Gorboman, Indra Aziz, dan Yori Melano. Melalui Beat box ini, dia pernah mendapatkan suatu penghargaan menjadi pemenang kedua di Kompetesi Beat Box Indonesia 2009.

Untuk penghargaan lain yang juga pernah diterima di tahun 2010 menjadi pemenang pertama di Read to LA Light Soulnation Championship. Bukan hanya itu saja, dia juga pernah menjadi musisi yang membantu me-remix beberapa lagu dari Ebiet G Ade di konsep 3 generasi dan kolaborasi bersama Rossa.

Blog The Sunan Hotel Solo
Blog The Sunan Hotel Solo

 

Dia sendiri sudah memiliki prinsip untuk fokus pada musik electrik dan tidak selalu dance elektronik. Sebab dia tak ingin menghilangkan esensi musik pada aslinya. Dia juga pernah me-remix lagunya Coldplay yang berjudul Fix You.

Di tahun 2010, dia juga sudah terpilih menjadi duta resmi KORG synthesizers dan microphone JTS. banyak sekali karya musik yang sudah dibuatnya. Beberapa ketika membuat project elektronik dengan M. Iqbal yang berjudul Massive Kontrol di tahun 2011.

Di tahun 2012, Massive Kontrol tanda tangan kontrak dengan management yang diketuai oleh Randy dari Nidji dan Krisgath K( yang dinamai Super Future Conspiracy.

jawaposculinary.com
jawaposculinary.com

 

Untuk video klip di album assive Kontrol judulnya The First dirilis 14 Januari 2012. Lalu album selanjutnya memakai label internasional beatroom di 7 Juali 2012. Beberapa karyanya menjadi musik remix dan saat Jevin fokusnya pada musik yang sudah menjadi hobinya selama ini.

Itulah Profile DJ Jevin Julian yang selama ini menjadi DJ berbakat dan banyak disukai oleh penggemar dan masyarakat indonesia

 

Leave a Comment