Profil Tamara Bleszynski, Model Senior yang Menjadi Juragan Warteg

Profil Tamara Bleszynski, Model Senior yang Menjadi Juragan Warteg Sumber: kapanlagi.com

MATA LELAKI - Wajah cantik Tamara Bleszynski mungkin tak akan tergantikan di dunia entertainment. Di usianya yang sudah menginjak 44 tahun ini, nama Tamara tidak tenggelam begitu saja. Ibu dua anak ini masih dipercaya oleh beberapa produk untuk menjadi bintang iklan.

Putri dari pasangan Zbigniew Bleszynski dan Farida Gasik ini rupanya telah memulai kariernya sejak usianya masih belia. Dia tercatat aktif dalam dunia hiburan tanah air pada tahun 1992. Rupanya, Tamara kecil sudah tertarik dengan dunia seni peran. Setelah lulus SMP, Tamara mengambil ekstrakulikuler drama ketika SMA. Dia ingin mengasah kemampuannya dalam berakting.

#
Instagram @tamarableszynskiofficial

 

Setelah mendapatkan gelar sarjana di bidang bisnis di St. Bridgis College Australia, Tamara masih tetap mencintai dunia akting.  Mantan istri Mike Lewis ini bergabung dalam sebuah lembaga teater. Kemampuannya mendapatkan pujian dan kritikan positif dari penonton. Ketika pulang ke Indonesia, Tamara bertemu dengan Jay Subiakto. Jay melihat potensi dalam diri Tamara dan menjadikannya sebagai model. Dewi Fortuna rupanya berpihak pada Tamara.

Tak sampai satu tahun bergelut dalam dunia modelling, nama Tamara membumbung tinggi. Sampai sebuah produk kecantikan internasional menobatkan Tamara sebagai brand ambassador mereka bahkan sampai saat ini. Kala itu, usia Tamara masih 18 tahun.

Dengan bakat akting yang dimilikinya sejak sekolah menengah, Tamara bisa memasuki dunia layar kaca dengan mudah. Debutnya dimulai ketika dia mendapatkan peran dalam sinetron yang berjudul Anakku Terlahir Kembali (1996). Meskipun memerankan tokoh antagonis, Tamara mendapatkan banyak perhatian. Setelah cuti hamil dan melahirkan, Tamara kembali bermain dalam sinetron berjudul Doa Membawa berkah (2000). Sinetron ini cukup melejit di masanya.

#
Instagram @tamarableszynskiofficial

 

Satu tahun kemudian, Tamara bermain dengan Anjasmara dalam sinetron Wah Cantiknya!!!. Tamara berhasil menjadi bintang papan atas dan disebut-sebut mendapatkan bayaran termahal di Indonesia. Tak berhenti sampai di situ, Tamara kembali bermain dalam sinetron berjudul Hikmah (2004). Sinetron tersebut rupanya menjadi sinetron terlaris Tamara sepanjang kariernya. Dengan sinetron ini, Tamara meraih penghargaan sebagai Best Favorite Actress pada tahun 2004 dan 2005.

Perempuan yang menjanda dua kali ini juga terjun dalam dunia perfilman. Debutnya dalam film adalah Issue (2004) dan disusul dengan Big Day (2006). Pada akhir tahun 2009, Tamara memainkan film dengan genre slasher yang berjudul Air Terjun Pengantin.

Demi totalitas dalam filmnya, Tamara tidak segan-segan berlatih untuk bela diri agar tubuhnya terlihat lebih atletis ketika memerankan tokoh bernama Tiara. Tamara tampil dengan cukup berani dengan mengenakan bikini dalam film tersebut. Hal ini tentu saja mendatangkan pro dan kontra. Namun Tamara sepertinya tak mau ambil pusing. Bagi Tamara, totalitas dan kecantikan dalam bermain film adalah definisi kecantikan yang sesungguhnya. Tidak mengherankan jika dirinya mendapatkan bayaran fantastis sebesar 1 milyar rupiah saat itu.

Tidak hanya kali ini saja, wanita yang sering disebut sebagai aktris tercantik itu selalu total memerankan karakternya dalam sinteron, film maupun teater.

Menjadi Bos Warteg di Pulau Dewata

Memasuki usia pensiun, Tamara Bleszynski justru menekuni dunia yang jauh dari dunia entertainment. Dirinya menjadi pebisnis di bidang kuliner. Kali ini, Tamara membuka sebuah warteg ketika wajahnya tak lagi wara wiri di layar kaca. Tamara sudah cukup lama meninggalkan ibu kota. Kini, dia tinggal di Bali dan menetap di pulau dewata tersebut.

#
Instagram @tamarableszynskiofficial

 

Penampilan Tamara terbilang sederhana. Dia sering mengunggahkan foto-foto kegiatannya di akun instagram pribadi miliknya. Bisnis warteg Tamara berbeda dengan bisnis artis kekinian. Wartegnya justru disetting sederhana dan benar-benar diperuntukkan bagi orang-orang kelas menengah ke bawah.

Warung yang diberi nama Es Teh Manis ini rupanya telah dibuka sejak 9 Januari 2019 yang lalu. Tamara rupanya tak segan-segan terjun total dalam bisnisnya itu. Dia melayani sendiri para pembeli dan dia juga yang berbelanja ke pasar. Atas aksinya ini, banyak warganet yang memberikan komentar positif kepada Tamara.

Leave a Comment