Wednesday Oct 20, 2021 05:40

Profil Silvana Hermawan, Finalis Miss Indonesia 2020

Profil Silvana Hermawan, Finalis Miss Indonesia 2020

MATA LELAKI - Berwajah manis dan juga ayu merupakan salah satu alasan mengapa banyak wanita Indonesia bisa dilirik oleh para fotografer profesional untuk menjadi model. Keberagaman suku dan juga budaya juga menjadi salah satu hal utama mengapa banyak model wanita Indonesia yang bisa go international menjadi model cantik. Hal lain yang juga menunjang adalah karena bakat yang dimiliki.

Kali ini, kami akan mengajak anda berkenalan dengan salah satu model cantik yang menjadi kontestan dalam ajang Miss Indonesia tahun 2020 silam. Meskipun dirinya tidak menjuarai ajang tersebut, namun ada banyak hal yang membuat sosoknya jadi menarik unuk disimak.

Profil Silvana Hermawan, Finalis Miss Indonesia 2020
Foto: Youtube

 

Wanita cantik ini bernama Silvana Hermawan yang berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah. Wanita cantik ini akrab disapa Nana, dengan rambut panjangnya dan juga kulitnya yang putih. Menurut Nana sendiri, cantik tidak hanya dilihat dari luar tubuh saja, melainkan juga dari aura dalam tubuh yang memancarkan sikap empati, keramahan dan juga ketulusan terhadap orang lain.

Sebelum dirinya mengikuti ajang Miss Indonesia ini, dirinya sudah banyak memenangkan kompetisi atau ajang modelling seperti misalnya dalam ajang beauty pageant yang diadakan oleh salah satu majalah ternama di Indonesia. Dalam ajang tersebut dirinya menjadi juara favorit dalam kategori High End Teen pada tahun 2011 yang lalu.

Profil Silvana Hermawan, Finalis Miss Indonesia 2020
Foto: Unika Atma Jaya

 

Untuk masalah pendidikan, Nana memang tidak neko-neko, dirinya tercatat sebagai alumni dari Universitas Atma Jaya Jakarta yang mengambil jurusan Bimbingan Konseling. Dirinya juga sangat peduli untuk masalah pendidikan ini, dan pada tahun 2017 silam sempat menjuarai kompetisi Olimpiade Nasional Bimbingan Konseling. Nana ingin berkontribusi untuk ikut memajukan pendidikan di daerahnya tersebut.

Dengan mengambil kuliah di jurusan tersebut, Nana berharap dirinya bisa melayani anak-anak tidak mampu dengan memberikan layanan pendidikan yang edukatif dan juga memberikan penyuluhan. Sosok Bunda Teresa menjadi inspirasi Nana dalam menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Hal tersebut dia utarakan dalam penilaian di ajang Miss Indonesia tahun 2020 ini.

You may also like

Leave a comment