Profil DJ Rizuka Amor DJ Muda Dengan Bakat Segudang

Profil DJ Rizuka Amor DJ Muda Dengan Bakat Segudang Profil DJ Rizuka Amor

Matalelaki.com - Siapa yang tidak tertarik dengan menggeluti profesi sebagai seorang DJ atau Disk Jokey? Tentunya siapa pun pecinta musik EDM menginginkan profesi tersebut. Akan tetapi, jika sudah menjadi seorang DJ handal, apakah cukup hanya dengan memiliki bakat di musik EDM saja? Tentu tidak. Tambahan bakat lain seperti berakting, tarik suara atau modelling tentunya menjadi nilai tambah bagi seorang DJ. Lewat artikel ini, kami akan membahas kisah Rizuka Amor, DJ 2019 yang tidak hanya berbakat di dunia musik EDM saja, namun juga memiliki keahlian di bidang lain. Seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya untuk anda.

Ganti Nama, Ganti Nasib

#
Foto: BacaCoID

 

Memiliki nama asli Rizka Noviani Putri, DJ Rizuka Amor lahir tanggal 2 November tahun 1990 di Jakarta. DJ Rizuka menyelesaikan semua rangkaian pendidikannya di kota Bekasi sebelum akhirnya pindah ke Jakarta untuk mengadu nasib. Siapa sangka, di Jakarta inilah dirinya mendapatkan ketenaran. Awalnya, DJ Rizuka masih menggunakan nama Rizka sebagai nama panggungnya, akan tetapi teman – temannya lebih senang memanngil dirinya dengan sebutan Rizuka, sehingga dia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Rizuka.

Siapa sangka, keputusannya untuk merubah namanya tersebut berbuah manis bagi karirnya. Dengan hanya memiliki modal nekat saja, DJ Rizuka mengikuti kontes kecantikan yang diselenggrakan oleh sebuah majalah dewasa ternama di Indonesia. Rizuka mendaftarkan dirinya untuk mengikuti casting secara internal, dan akhirnya menjadi juara setelah menytisihkan beberapa kandidat lainnya. Menjadi seorang model majalah dewasa, dituntut selalu tampil seksi dengan busana yang sangat minim. Namun, Rizuka mengaku tidak keberatan dengan ketentuan seperti itu. Menurutnya, hal tersebut adalah sebuah batu loncatan sebagai langkah awal dalam perjalanan karirnya. Apalagi, setelah mendapatkan izin dari keluarga untuk menjadi model majalah dewasa, dirinya merasa lebih leluasa lagi dalam menjalankan profesi awalnya tersebut.

Tidak mudah memang menjadi model majalah dewasa, karena berbagai macam tanggapan negatif dari kalangan tertentu. Bagi Rizuka, fenomena demikian dianggapnya sebagai angin lalu saja. Rizuka menilai, menjadi seorang model majalah dewasa adalah sebuah seni yang di dalamnya mengandung nilai estetika. Namun, meskipun terkenal dengan model majalah dewasa, dirinya memiliki batasan – batasan tertentu yang menjaganya agar tidak melangkah lebih jauh lagi. Dia tetap rendah hati dengan menjaga sikap dan juga tutur katanya sebagai nilai tambah dari segi attitude yang dia miliki sekarang.

Langkah Awal Dunia Tarik Suara

#
Foto: Duniamalam88

Sukses menjadi model majalah dewasa, dirinya menjajal profesi lain yakni di dunia tarik suara. Wanita yang memiliki tinggi 167 cm ini merambah ke dunia tarik suara, alasannya karena hobi menyanyinya yang sejak kecil mulai dilakoni. Keputusannya tersebut juga mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman- temannya. Rizuka sudah menghasilkan 4 buah album mini dengan tema lagu yang berhubungan dengan kegalauan dan cinta. Keempat album tersebut adalah Takdirku, Mendua, Kekasihku, dan yang terakhir adalah Kutemukan Dirimu. Semuanya berada di bawah label musik Meja Music.

Hobi menyanyi tersebut dimulainya sejak kecil dan berlanjut higga dirinya duduk di bangku SMA. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, ketika duduk di bangku SMA, Rizuka sudah menyanyi dari kafe ke kafe. Dengan kemampuan menyanyinya yang baik tersebut, ada beberapa produser rekaman yang sempat menawarkan dirinya untuk menjadi seorang penyanyi, namun saat itu dia belum kepikiran untuk merambah ke dunia tarik suara dan memutuskan untuk menjadi seorang model setelah menyelesaikan pendidikannya.

Karir Sebagai DJ

#
Foto: Duniamalam88

 

Karir Rizuka di dunia DJ juga terbilang sangat baik. Bagaimana tidak, DJ 2019 ini sudah malang melintang di industri permusikan EDM. Terbukti dirinya banyak melakukan pertunjukkan baik secara reguler di kelab – kelab malam, dan juga di acara – acara besar lainnya. Salah satu event besar yang pernah ia ikuti adalah ketika ada Live Sexy DJ Show yang diadakan di Bali pada tahun 2014 silam. DJ Rizuka Amor beserta DJ – DJ Sexy Indonesia ikut serta dalam memeriahkan event yang diadakan oleh salah satu hotel bintang 4 di Bali itu.

Menjadi seorang DJ, menurut Rizuka memiliki banyak kisah. Jika setiap selesai manggung, dirinya selalu bertemu dengan pria – pria dari berbagai macam kalangan yang sedang mencari seorang model, Rizuka mengaku akan pilih – pilih terlebih dahulu dan tidak langsung mengambil job atau pekerjaan yang ditawarkan. Dia mengaku, sebagai DJ yang merangkap seorang model memiliki batasan – batasan tertentu yang menurutnya bisa menunjang karirnya tersebut. Karena tidak semua tawaran pekerjaan juga baik menurutnya.

Next Move: Seni Peran

#
Foto: Duniamalam88

 

Sukses menaklukkan dunia modelling, tarik suara, serta menjadi DJ, Rizuka kin mencoba mengadu peruntungan di dunia seni peran. Dirinya sudah membintangi film seperti Hantu Merah Casablanca dan Video Maut. Berbeda dengan alasan sebelumnya, Rizuka mengatakan bahwa dirinya ingin mencoba seni peran karena ingin mengekslporasi bakat yang ada di dalam dirinya secara lebih dalam. Rizuka berpendapat, dengan mendalami dunia seni peran dirinya bisa mengekspresikan dirinya dengan berbagai macam karakter yang dia perrankan.

Tidak main – main, dirinya menjadikan Eka Dimitri Sitrous sebagai mentornya yang sudah terbukti menghasilkan banyak aktris dan juga aktor yang sudah memiliki nama. Rizuka merasa, untuk menjadi seorang aktris tidak cukup dengan berlatih sendiri atau secara otodidak saja, akan tetapi perlu guru atau mentor agar ilmunya bisa tersampaikan. Atas dasar rekomendasi salah satu sutradara ternama, Rizuka memilih Eka Sitorus sebagai salah satu mentornya. Meskipun sudah beberapa kali mencoba berakting di film, Rizuka justru merasa butuh proses dan juga beradaptasi dalam dunia seni peran.

Rizuka juga tidak akan meninggalkan dunia musik terutama musik DJ yang sudah membesarkan namanya. Dirinya kini lebih membatasai profesinya dalam menggeluti pekerjaan DJ, di mana Rizuka hanya akan mengambil pekerjaannya sebagai DJ di saat akhir pekan atau Weekend. Rizuka berusaha agar menjalani dua profesi yang berbeda secara beriringan dan tidak akan berhenti membuat sebuah masterpiece yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Leave a Comment