Wednesday Aug 10, 2022 08:55

Profil Putri Marino, Pendatang Baru yang Sabet Piala Citra

Profil Putri Marino, Pendatang Baru yang Sabet Piala Citra

MATA LELAKI - Aktris pendatang baru di dunia hiburan tanah air itu bernama lengkap Putri Marino. Aktris yang merupakan putri dari pasangan Francescco Marino dan Marianna Rupadmi ini dilahirkan di Denpasar, Bali, tanggal 4 Agustus 1993. Putri mengawali kariernya di dunia entertainment pada usianya yang menginjak 20 tahun.

Tribun
Tribun

 

Langkah pertama dalam perjalanan kariernya, gadis yang memang mempunyai hobi berpetualang ini hijrah ke Jakarta pada tahun 2013. Debut pertamanya adalah Putri berhasil lolos casting dan menjadi presenter dalam acara traveling My Trip My Advanture di salah satu stasiun televisi swasta. Gayanya yang simple, sederhana, namun tetap manis menjadi daya tarik tersendiri baginya dalam membawakan acara tersebut.

Hipwee
Hipwee

 

Berperan sebagai Lala dalam film “Posesif” pada tahun 2017 merupakan pengalaman pertama istri dari aktor terkenal tanah air Chicco Jerikho ini dalam beradu acting depan kamera, bersama aktor senior lainnya seperti aktor tampan Adipati Dolken, Cut Mini dan Yayu Unru.

Meskipun masih tergolong baru dalam dunia akting, Putri tampak tidak canggung beradu peran dengan mereka. Hal itu berkat kerja keras serta kesungguh-sungguhannya dalam film tersebut. Buah dari kerja kerasnya, Putri Marino berhasil mendapatkan penghargaan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita pada Festival Film Indonesia 2017. Dan pada film itu pula pada acara penghargaan Piala Maya 2017, Putri terpilih menjadi Aktris Pendatang Baru Terpilih.

Hot Detik
Hot Detik

 

Dalam ajang bergensi tersebut, Putri berhasil mengalahkan para nominator lainnya yang lebih senior, seperti Dian Sastrowardoyo dalam film berjudul Kartini, Adinia Wirasti dalam filmnya Critical Eleven, Sheryl Sheinafia dalam film Galih dan Ratna, dan Tatjana Saphira lewat film berjudul Sweet 20.

Dalam film “Posesif”, Putri Marino berperan sebagai Lala, seorang anak SMA yang juga atlet loncat indah. Dalam film tersebut Putri dipasangkan dengan Adipati Dolken yang berperan sebagai kekasih Putri yang mempunyai karakter sangat posesif. Putri sangat apik dan sangat ekspresif menghidupkan tokoh Lala yang mendapatkan kekerasan dalam berpacaran. Tak heran jika Piala Citra berpihak kepadanya.

Kumparan
Kumparan

 

Kini meski Putri telah menjadi seorang ibu dari putri cantiknya, ia tetap berkarier di dunia entertainment yang telah membesarkan namanya itu.

You may also like

Leave a comment