Profil Model Ditya Metharani, Model Seksi Sekaligus Fashion Designer

Profil Model Ditya Metharani, Model Seksi Sekaligus Fashion Designer Sumber: Letter F

MATA LELAKI - Memiliki paras wajah yang cantik dan juga sensual menjadi modal utama bagi para wanita Indonesia dalam menggapai kesuksesan di bidang modelling. Hal inilah yang terjadi pada Dithya Metharani, seorang fashion designer yang mencoba peruntungan sebagai seorang model seksi. Dalam sebuah sesi pemotretan modelling, dirinya terlihat canggung saat masih awal-awal, namun namanya sebagai model pemula, justru hal inilah yang harus dihadapi karena setiap model pastinya pernah memiliki pengalaman pertama dalam berpose di depan kamera.

Wanita yang akrab disapa Metha ini memiliki sifat pemalu, itulah mengapa dirinya sempat merasa ketakutan ketika pertama kali harus difoto untuk keperluan model media. Perasaan bimbang dan juga takut pastinya selalu membayangi benak Metha karena khawatir hasil akhirnya akan mengecewakan atau tidak sesuai dengan harapan. Namun berkat bantuan dari tim fotografi yang baik serta sikapnya yang kooperatif dengan arahan sang fotografer, Metha bisa melalui masa-masa menegangkan tersebut dan hasilnya sangat baik serta memancarkan pesona cantiknya.

#
Foto: Letter F

 

Metha dikenal publik sebagai seorang blogger yang memiliki konten perjalanan wisata dan juga seorang fashion designer. Akan tetapi, profesi sebagai fashion designer ini merupakan profesi yang baru-baru ini dijalani oleh Metha. Dirinya tertarik dengan segala hal yang berbau dengan seni, sehingga apa pun akan dijalani selama itu berkaitan dengan bidang seni, termasuk juga sesi pemotretan sebagai seorang model seksi. Kecintaannya terhadap dunia seni itulah yang membuatnya mengambil kuliah jurusan seni di luar negeri, tepatnya di negara Australia dan Italia.

Metha menganggap hidup ini adalah sebuah seni di mana segala sesuatunya dibuat asyik saja. Dalam sebuah wawancara dengan media online, dirinya juga tertarik dengan pria yang memiliki profesi di bidang seni, entah itu sebagai pelukis, penyanyi, penari atau bahkan model sekali pun. Karena dirinya menganggap pria yang bergelut di bidang seni memiliki pikiran terbuka, bebas dan bisa bertanggung jawab dalam setiap hasil karya seni yang dihasilkannya tersebut. Selain itu juga pria tersebut harus pintar.

#
Foto:Male Indonesia

 

Terjun ke dunia modelling sebenarnya merupakan hal baru yang digeluti oleh Metha, karena sebelumnya dirinya sama sekali tidak berpikir untuk ikut terjun langsung sebagai seorang model, meskipun dalam profesinya sebagai fashion designer, dirinya kerap mendesain pakaian yang akan digunakan oleh model-model foto. Namun sekali lagi, dirinya benar-benar tidak menyangka bisa langsung terjun dalam dunia modelling dan hasilnya ternyata tidak mengecewakan. Meskipun dirinya lebih sering berada di belakang kamera, namun sekalinya difoto di depan kamera, dia sukses membuat mata lelaki tak berkedip.

Passion Metha sebenarnya ada di bidang fashion designer, di mana sejak kecil dirinya sudah tertarik dengan dunia tata busana. Untuk menggapai impiannya tersebut, Metha sampai harus mengambil program dual degree di Sydney, Australia, pada tahun 2006, dengan mengambil program art dan fashion. Lulus dari Sydney, dirinya hijrah ke Milan, di mana kota tersebut merupakan salah satu kiblat dari fashion dunia. Di Milan dirinya mendalami ilmu sebagai seorang fashion stylist di Academica Del Luso Per Moda pada tahun 2010 silam.

#
Foto: Male Indonesia

 

Lulus dari Milan, dirinya kembali ke Jakarta untuk menerapkan ilmu fashion designernya dan mencoba beberapa kali sebagai seorang model foto pada tahun 2015. Metha lalu memutuskan untuk bergabung dengan Sparks Academy di Jakarta yang mengambil jurusan Fashion Couture. Salah satu mimpinya untuk menekuni bisnis di bidang fashion akhirnya tercapai di Jakarta dengan memiliki label bernama Ditya Metharani, yang memiliki koleksi haute Couture.

Di sela-sela kseibukannya sebagai seorang fashion designer, Metha juga sempat beberapa kali mengisi waktu sebagai seorang foto model untuk beberapa agency media online di Indonesia.

Leave a Comment