Friday Jul 01, 2022 08:36

Profil Model Cantik Ovi Dian, Menyalurkan Hobi Jadi Profesi

Profil Model Cantik Ovi Dian, Menyalurkan Hobi Jadi Profesi

MATA LELAKI - Model cantik dari Malang, Ovi Dian banyak mencuri perhatian pemirsa televisi, khususnya mata lelaki, karena kecantikannya saat menjadi presenter. Namun karir Ovi Dian di dunia entertainment sebetulnya dimulai dari dunia model terlebih dahulu. Wanita yang memang gemar berdandan ini, berhasil menjadikan hobinya menjadi karier dan juga bisnisnya.

Ada banyak sisi menarik dari Ovi Dian yang bisa dikupas. Saat ini, wanita yang bernama lengkap Ovi Dian Aryani Putri ini dikenal sebagai seorang presenter olahraga. Ovi Dian memang sejak lama memiliki ketertarikan pada dunia olahraga. Nama Ovi Dian mulai dikenal pada saat menjadi juara runner-up pada kontes Miss Indonesia 2012. Sejak saat itu, alumni SMAN 5 Malang ini, mulai malang melintang di dunia model.

Profil Model Cantik Ovi Dian, Menyalurkan Hobi Jadi Profesi
okezone.com/Feri Usmawan

 

Sering Mendapat Penghargaan Semenjak Remaja

Profil Model Cantik Ovi Dian, Menyalurkan Hobi Jadi Profesi
sumber: okezone.com

 

Kemampuan berbicara dan kecerdasan Ovi Dian memang sudah terlihat sejak dia masih remaja. Wanita 26 tahun yang dibesarkan di kota Malang dan Blitar ini sudah mengoleksi gelar pada kompetisi debat, yakni menjadi Best Speaker English Debat, sekaligus Juara Pertama English Debate se-Malang. Selain itu, Ovi Dian sempat memperoleh Juara Pertama Story Telling se-Jawa Timur.

Tidak hanya dalam ajang yang mengandalkan keterampilan berbicara saja, Ovi juga berprestasi di bidang modeling yang membuka jalannya pada popularitas. Wanita peraih gelar Sarjana Psikologi ini, pernah terpilih menjadi unggulan Gadis Sampul dan juga masuk dalam daftar Top Ten Hilo Model Teen se-Indonesia. Namun prestasinya di ajang Miss Indonesia 2012-lah yang kemudian membuat jalan Ovi Dian ke dunia hiburan kian terbuka.

Menyalurkan Hobi Ngobrol Dengan Menjadi Presenter

Profil Model Cantik Ovi Dian, Menyalurkan Hobi Jadi Profesi
sumber: ngalam.co

 

Model cantik yang memikat mata lelaki ini, mengungkapkan bahwa hobi ngobrol membuatnya tertarik untuk menjadi seorang presenter.  Apalagi, kakaknya yang juga pernah menjadi runner up Miss Indonesia 2009, Viviane Tjeuw, juga seorang presenter. Maka tidaklah mengherankan, dengan hobi mengobrol, pengaruh keluarga dan juga kecerdasannya berbicara, membuat Ovi Dian terjun menjadi presenter.

Salah satu yang menarik dari Ovi Dian, tidak jarang orang yang berpendapat bahwa wajah presenter ini, mirip dengan Cut Tari, seorang model wanita yang juga berawal dari model majalah yang kemudian terjun menjadi presenter. Akan tetapi, Ovi Dian tentu mempunyai ciri khas yang berbeda dalam membawakan sebuah acara. Kariernya di dunia presenter pun, terus bertahan hingga saat ini.

Di usianya yang ke-26, pengalaman Ovi Dian dalam membawakan acara sudah sangat banyak. Beberapa acara yang pernah dibawakan wanita kelahiran Malang, 19 Agustus 1992 ini adalah: Starlite, Pesta Lampion 10, Fokus Selebriti, MNC Music, Obsesi, Ada Ada Aja, Rising Star, Aku Princess dan Good Times.

Profil Model Cantik Ovi Dian, Menyalurkan Hobi Jadi Profesi
interpannews.com

 

Selain membawakan acara hiburan dan infotainment, Ovi Dian juga terjun ke dunia presenter olahraga. Bersama MNCTV dan Global TV, Ovi Dian pernah didapuk untuk menjadi presenter Barclays Premier League. Kemudian Ovi Dian juga menjadi salah satu presenter cantik pujaan mata lelaki di Kabar Arena tvOne.

Malahan, model cantik ini sempat dinominasikan sebagai presenter olahraga terbaik pada ajang Penghargaan Panasonic Gobel Awards 2018. Saat itu, Ovi Dian dinominasikan bersama dengan dengan Valentino, Donna Agnesia, Darius Sinathrya dan Sandra Olga. Walaupun Ovi Dian belum berhasil mendapatkan penghargaan malam itu, namanya kian melambung sebagai presenter olahraga ternama.

Bukan hanya di dunia modeling dan presenter saja, Ovi Dian juga sempat terjun ke dunia peran. Wanita lulusan Universitas Brawijaya ini sempat beradu akting dengan Adipati Dolken dalam film 3 Dara 2 pada tahun 2017. Selain itu, Ovi Dian juga sempat ikut bermain dalam film Mars Met Venus (Part Cewe) pada tahun yang sama, 2017.

Menyalurkan Hobi Fashion & Make Up Dengan Berbisnis Salon

Profil Model Cantik Ovi Dian, Menyalurkan Hobi Jadi Profesi
lifestyle.okezone.com

 

Tidak saja bekerja sebagai model, presenter dan pemain film, model yang parasnya memanjakan mata lelaki ini, juga punya minat di bidang bisnis. Pemilihan bisnis yang ditekuninya, juga tidak jauh-jauh dari kegemarannya, yakni fashion dan make up.

Saat masih sekolah, Ovi Dian kerap memanfaatkan waktu liburannya untuk mengikuti kursus singkat make up di Cosmoprof Profesional Singapura. Ovi juga mengikuti sekolah tata rambut KImare di Singapura. Selain itu, Ovi Dian juga sempat mengikuti sekolah modelling QQ di Jakarta.

Nah, dari ilmu dan minat yang dimilikinya,  Ovi Dian lalu terjun ke dalam bisnis salon. Salonnya sendiri terletak di Jalan Simpang Wilis di Kota Malang. Bisnis ini sudah dia rintis sejak masih kuliah dulu. Dengan modal dari orang tuanya, Ovi mengelola dan mengembangkan salon tersebut. Bahkan memiliki beberapa pegawai untuk menjalankan operasiobal salonnya.

Berjiwa Sosial Tinggi, Ovi Dian Ingin Mendirikan TK di Indonesia

Profil Model Cantik Ovi Dian, Menyalurkan Hobi Jadi Profesi
viva.co.id

 

Satu hal yang Ovi Dian harapkan dari semua aktivitas yang dilakukannya, yaitu wanita ini ingin bisa diingat. Bukan semata-mata demi uang atau popularitas, namun Ovi Dian ingin benar-benar memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat di sekitarnya. Terlebih semenjak Ovi Dian banyak menjalani berbagai kegiatan di Yayasan Miss Indonesia. Ovi semakin mantap untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat.

Ovi Dian yang kerap mencuri perhatian mata lelaki, juga ingin fokus menekuni dunia pendidikan. Salah satu mimpi dari penggemar Sara Carbonero ini, adalah ingin mendirikan Taman Kanak-kanak (TK). Pendidikan dan penanaman nilai-nilai positif sejak masih kanak-kanak, memberikan peranan sangat penting dalam pembentukan karakter seseorang.

Oleh karena itu, model cantik Ovi Dian pun berharap, suatu saat dia bisa berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia, yakni dengan mendirikan banyak TK yang memiliki jaringan sangat kuat di seluruh Indonesia.

You may also like

Leave a comment