Profil Model Cantik Karenina Sunny, Suka Hal-hal Menantang

Profil Model Cantik Karenina Sunny, Suka Hal-hal Menantang Sumber: Instagram @kerenina_sunny

MATA LELAKI - Nama Karenina Sunny Halim belakangan tengah ramai diperbincangkan terkait dengan penangkapan kakaknya, Steve Immanuel, dalam kasus narkoba. Sebelum itu, nama Karenina Sunny juga terdengar sebagai bagian dari Girls Squad, kumpulan wanita-wanita sosialita yang kabarnya sempat hits dan viral di ranah online tanah air.

#
kumparan.com

 

Namun Karenina Sunny Halim sudah mengukir prestasi dengan namanya sendiri di dunia model dan kontes kecantikan, jauh sebelum masalah Girls Squad atau penangkapan Steve Immanuel viral di media. Bahkan Karenina bukan hanya memiliki kemolekan wajah dan tubuh saja, bahkan kepribadiannya pun sangat menarik.

Nina adalah Miss Indonesia 2009

#
Karenina Sunny Miss Indonesia 2009

 

Bernama lengkap Kerenina Sunny Halim, gadis yang biasa dipanggil Karenina atau Nina ini lahir di Jakarta, 13 Juni 1986. Nina merupakan seorang Miss Indonesia 2009 yang sempat mewakili provinsi DKI Jakarta. Berkat kecantikan dan berbagai bakat yang Nina miliki, Nina akhirnya dinobatkan sebagai Miss Indonesia pada tanggal 5 Juni 2009. Kemenangan itu menjadi hal terindah bagi Nina pada saat ulang tahunnya yang ke-23 yang dirayakan seminggu kemudian.

#
kapanlagi.com

 

Kemenangannya di ajang Miss Indonesia 2009, membawanya untuk mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2009 yang berlangsung di Afrika Selatan pada bulan November hingga Desember tahun 2009.

Sederet Prestasi Membanggakan Pernah Dikantongi Nina

#
instagram karenina sunny

 

Prestasinya di bidang pendidikan juga tidak main-main. Menjalani home schooling sejak kecil hingga remaja, Nina berhasil menerima 6 ijazah untuk studi kuliahnya pada saat berusia 22 tahun. Keenam ijazah tersebut meliputi ijazah di bidang Hubungan Masyarakat, Primary Teaching, Ekonomi, Sales and Marketing, Musik dan Seni, serta Seni Pertunjukan. Semua ijazah tersebut diterbitkan oleh lembaga pendidikan jarak jauh Christian Vocational Academy.

Nina Adalah Sosok Inspiratif Dengan Kepedulian Sosial yang Tinggi

#
popbela.com

 

Di dalam tubuh tinggi semampai dan kulit putih Karenina, mengalir darah campuran dari Montana, Amerika Serikat yang berasal dari ibunya, serta darah Tionghoa-Indonesia yang berasal dari ayahnya. Gadis yang merupakan lima bersaudara ini sudah sangat aktif terlibat dalam berbagai proyek kemanusiaan sejak remaja.

Selain prestasi akademiknya tersebut, Nina juga memiliki beragam prestasi dari berbagai bidang. Di antaranya adalah menjadi juara tari pada Festival Kesenian Jakarta 2001. Selain itu, Nina rupanya merupakan sosok yang memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak proyek kemanusiaan yang Nina jalankan.

#
ig karenina sunny

 

Tidak hanya di Indonesia, Nina juga turut serta dalam kegiatan untuk mendirikan sekolah untuk anak-anak tuna rungu di India. Selain itu, gadis berzodiak Gemini ini juga aktif dalam mengkonsolidasikan hak-hak perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Wanita yang terdapat di New Delhi, India.

#
popbela.com

 

Nina bahkan sempat menghabiskan waktu selama 2 tahun di Nanggroe Aceh Darussalam dalam rangka membantu membangun kembali Aceh setelah dilanda bencana Tsunami pada Desember 2004. Selama berada di NAD, ada beragam program kemanusiaan yang Nina jalankan, termasuk menyumbangkan 100 kapal nelayan ke desa-desa nelayan yang tersebar di NAD, serta pengembangan proyek klinik pelayanan kesehatan bergerak pertama serta gratis di daerah tersebut.

Nina juga sempat menjadi pengajar di sebuah SD di Jakarta, di samping kegiatannya di dunia model, peragaan busana dan pemotretan majalah fesyen.

Sangat Sporty dan Menyukai Beragam Tantangan

#
instagram karenina sunny

 

Selain cantik, elegan, cerdas dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi, sosok Nina rupanya juga sangat sporty. Nina rutin menggeluti olahraga pilates untuk melatih pernapasan dan menjaga kekencangan otot tubuhnya. Selain itu, dari laman instagramnya dapat dilihat Nina juga disibukkan dengan beragam aktivitas olah raga lainnya.

Rupanya Nina adalah seorang wanita yang senang melakukan beragam aktivitas olahraga dan senantiasa aktif dengan berbagai hal yang penuh tantangan. Menggeluti aktifitas yang berkaitan dengan kebugaran tubuh rupanya hobi Nina. Tidak hanya pilates, Nina juga kerap terlihat nge-gym, bahkan angkat besi. Memperkuat bagian atas tubuh tampaknya menjadi pusat perhatian Nina.

#
Caption

 

Gadis cantik ini tampaknya tidak pernah takut dengan target. Tentu saja, itu karena olahraga panahan dan menembak adalah beberapa olahraga yang digemari Nina. Walaupun olahraga tersebut tidak identik dengan hal-hal feminin, namun Nina tetap terlihat cantik dan seksi seperti Lara Croft dari Tomb Rider. Setuju?

#
instagram karenina sunny

 

Selain menembak dan panahan yang menggunakan senajata, Nina juga rupanya penggemar olahraga bela diri tangan kosong. Sebut saja Muaythai dan boxing yang kerap dijalaninya dengan rutin. Bahkan di satu video pada instagramnya, Nina tampak mematahkan batang besi dragon dengan teknik merpati putih. Wah… wah.. benar-benar wanita tangguh!

#
Caption

 

Olahraga air juga tak luput dari perhatian Nina. Wanita semampai ini sangat menggemari diving. Diketahui Nina sudah berkeliling Indonesia bahkan ke luar negeri untuk memuaskan hobi divingnya tersebut.

Tidak hanya diving, Nina juga sangat menyukai olah raga jetski. Kapan saja dia melihat perairan lepas, sepertinya Nina tidak keberatan untuk menghabiskan waktunya mengendarai jetski mengarungi pantai.

#
Caption

 

Selain mengendalikan jetski, Nina juga senang menghabiskan waktunya dengan menunggang kuda di sasana berkuda. Selain cantik, Nina tampak sangat elegan di atas kudanya.

Setelah darat dan lautan ditaklukkannya, Nina juga ternyata pecinta sky divers! Wow! Tak ada matinya! Di balik wajah cantiknya, Nina benar-benar wanita tangguh!

Leave a Comment