Profil Lengkap Perjalanan Chef Vania Wibisono

Profil Lengkap Perjalanan Chef Vania Wibisono Sumber: Rumah Talent

MATA LELAKI - Chef Vania Wibisono menjadi salah satu juri di ajang memasak Cooking Master yang ditayangkan di Indosiar. Karakter chef Vania ini lebih dikenal daripada juri chef lainya, sebab karakter chef Vania jauh lebih menonjol.

Saat menilai setiap hidangan, chef Vania akan melontarkan kritik yang pedas, tegas dan terkesan galak. Karena karakter inilah yang akhirnya membuat chef Vania lebih dikenal. Sedangkan untuk juri chef lain yaitu chef Vindex Tengker dan chef Edwin mempunyai karakter yang lebih lembut dan komentarnya tidak begitu pedas.

IDN Times
IDN Times

 

Vania Wibisono lahir pada 2 September 1979. Chef Vania mempunyai 2 orang anak laki-laki dan seorang anak perempuan yang bernama Jason Silvan, Samantha Grania dan Ryan Philip Chareul.

Vania adalah lulusan S1 Psikologi UI pada tahun 2001 dan Culinary Arts Institute Of Santa Monica. Hobi yang dimiliki oleh chef vania adalah memasak dan traveling. Instagram milik Vania adalah vaniawibisono.

Hot - Liputan6.com
Hot - Liputan6.com

 

Chef Vania mempunyai 3 buah bisnis. Pertama sebuah coffee dan bar yang bernama Boutique Coffee Shop And Sandwich Bar. Kedua sebuah outlet pusat peralatan dapur HORECA MFK. Ketiga adalah resto The Betawi Salad yang menyediakan menu khas betawi seperti gado-gado.

Chef Vania mempunyai prinsip untuk menerapkan pola makan tanpa MSG dan anti makanan instan, sebab chef Vania telah memiliki pengalaman buruk tentang MSG. Ibu chef Vania dahulu mengidap kanker payudara dan kini telah meninggal dunia.

IDN Times

 

Sebelum meninggal, sang ibu memberi amanat dengan Vania supaya tidak lagi memakan yang mengandung MSG ataupun makanan instan. Sejak saat itu chef Vania lebih memilih untuk memakan sayur-sayuran dan raw food.

Sejak kuliah di UI, chef Vania mengikuti pendidikan tambahan / kursus tentang health food and healthy life style. Sebelum menjadi chef, Vania pernah menjadi tukang ojek.

IDN Times

 

Selain cooking master, chef Vania pernah pernah tampil di acara program TV lainnya. Mulai dari Indonesia Sapa Pagi, Table, Kitchen Story, Basa Basi, Sarah Sechan, Just Alfin, Dapur Mama Seru, Salam Ramadhan, Eat Bulaga dan lain sebagainya.

Leave a Comment