Profil Lengkap Paul Kim, Penulis dan Penyanyi Korea Selatan

Profil Lengkap Paul Kim, Penulis dan Penyanyi Korea Selatan Sumber : IDN Times

MATA LELAKI - Pendatang baru dalam dunia hiburan Korea Selatan, Paul Kim, dikenal sebagai penyanyi dengan karakter suara yang lembut tetapi sangat powerful. Dengan karakter suara itu, Paul Kim membawakan soundtrack drama Korea. Meskipun baru berkarier, tetapi Paul Kim telah merilis beberapa single, album, hingga melakukan kola bersama musisi Korea lainnya. Salah satu lagu milik Paul Kim yang populer yaitu Me After You.

WowKeren.com
WowKeren.com

 

Paul Kim memiliki nama asli Kim Tae Hyeong. Paul lahir dan tumbuh di Korea Selatan pada tanggal 11 Februari 1988. Paul pernah mengeyam pendidikan di Jepang dan New Zealand. Hal itu dia lakukan untuk mempelajari ilmu marketing dan accounting. Setelah ilmu yang Paul Kim peroleh cukup dia kembali ke Korea Selatan untuk meniti karier sebagai musisi.

IDN Times
IDN Times

 

Selama berkarier di Korea Selatan, Paul Kim menjalani profesi sebagai composer dan penyanyi solo. Nama akun instagram Paul Kim yaitu pkalbum. Sedangkan untuk akun youtubenya ialah Official Paul Kim. Pertama kali Paul tertarik untuk mendengarkan musik Kpop, saat menginjak usia ±11 tahun. Selama menjalani pendidikan di New Zealand, Paul menetap di negara itu selama ±5 tahun. Beberapa anggota keluarga Paul Kim memiliki profesi sebagai artis dan penyanyi.

Kumparan.com
Kumparan.com

 

Paul Kim berada di naungan label Neuron Musik. Paul Kim melakukan debut pada tanggal 21 Januari 2014. Lagu pertama yang dirilis yaitu Would You Like Some Coffee? Pada tahun 2016, Paul Kim merilis 2 EP sekaligus yaitu Her dan Song Diary. Sedangkan untuk tahun 2015, Paul Kim sibuk melakukan kolaborasi. Di antaranya yaitu Clumsy Expectations bersama D Story, Not So Hot dengan Bill Stax, Can’t Let Go dengan Sleeq serta Just Listening You dengan 1Sagain.

IDN Times

 

Daftar soundtrack yang dinyanyikan oleh Paul Kim meliputi Hey Ost Love Playlist 2, Goodbye Kiss Ost Black Knight, Every Day Every Moment Ost Should We Kiss, Inexplicable Ost WHY hingga So Long Ost Hotel Del Luna. Tahun 2020 ini, Paul Kim akan melakukan kolaborasi dengan Chungha ex IOI. Judul lagu hasil kolaborasi mereka yaitu Loveship.

Leave a Comment