Profil Lengkap Jang Hansol, Sang Youtuber Korea

Profil Lengkap Jang Hansol, Sang Youtuber Korea Sumber: Dailysia

MATA LELAKI - Jang Hansol adalah seorang pria pemilik channel youtube yang bernama Korea Reomit. Dia adalah seorang youtuber Korea yang pernah tinggal dalam waktu lama di Indonesia. Tak heran jika di video yang ia unggah kebanyakan memakai bahasa Indonesia, khususnya dengan logat Jawa.

Saat usia 4 tahun, Korea Reomit ini tinggal di Indonesia tepatnya di Malang. Itulah sebabnya ia jadi mahir berbicara bahasa Indonesia bahkan medok Jowo. Untuk mengenal Jang Hansol lebih jelas, berikut ini profil lengkapnya.

Profil Lengkap Youtuber Medok Jang Hansol

Surabaya - Liputan6.com
Surabaya - Liputan6.com

 

Pria medok ini lahir di kota Daegu, Korea Selatan, pada tanggal 4 Mei 1994. Nama aslinya adalah Jang Hansol dan nama yang dikenal banyak orang adalah Korea Reomit sesuai channel youtubenya. Pria berkewarganegaraan Korea Selatan ini menempuh pendidikan jurusan Bisnis Manajemen di Royal Melbourne Institute of Technology, Singapura.

Hansol memang lahir di Korea, namun saat usia 4 tahun ia sudah pindah ke kota Malang, Indonesia. Karena itulah ia fasih berbahasa Indonesia khususnya bahasa Jawa yang medok. Bahkan saat ini ia mengakui bahwa bahasa Koreanya cukup buruk karena ia terbiasa selama 16 tahun di Malang.

Diadona.id
Diadona.id

 

Saat tinggal di Malang, Hansol tidak bersekolah di International School melainkan di sebuah sekolah swasta. Meski siswa berwarganegara asing, Hansol adalah siswa cerdas dan aktif dalam kegiatan. Terbukti Hansol pernah menjabat sebagai ketua OSIS saat SMA.

Di Malang ada sebuah komunitas Korea yang berisi orang-orang Korea yang tinggal di Indonesia. Hansol pernah dikucilkan oleh komunitas tersebut saat bergabung, alasannya karena mereka berbahasa Inggris sedangkan Hansol memilih bahasa Indonesia.

IDN Times
IDN Times

 

Hansol kini telah kembali ke negara asalnya yaitu Korea dan bekerja sebuah perusahaan di sana. Selain itu ia juga aktif menggunggah video di channel youtubenya yang memiliki banyak subscriber. Setelah lulus SMA di Indonesia, Hansol melanjutkan kuliah ke universitas yang ada di Singapura.

Akurat.co
Akurat.co

 

Begitulah profil dari youtuber Korea Reomit yang bernama asli Jang Hansol ini. Pria ini asli Korea tapi yang lebih jago berbahasa Indonesia dan bahasa Jawa dibanding bahasa Korea.

Leave a Comment