Wednesday Oct 20, 2021 05:14

Profil Lengkap DJ Fuzz

Profil Lengkap DJ Fuzz

MATA LELAKI - Pemilik nama lengkap Farzwa De-Attaher Emir bin Farit ini biasa dipanggil DJ Fuzz. Ia adalah pria kelahiran 13 Juli 1977 di Malaysia. Sekarang dia berprofesi sebagai seorang pemusik dan penulis lagu terkenal. Di awal kariernya, DJ Fuzz pernah menjadi anggota dari grup bernam Teh Tarik Crew. Ia juga telah mendirikan sekolah khusus untuk belajar DJ bernama Mixology Academy. Berikut ini profil lengkap dari DJ Fuzz.

Iluminasi

 

Dia lahir di sebuah rumah sakit besar yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia, dan kini DJ Fuzz telah berusia 43 tahun. Dia merupakan putra sulung dari ayah yang seorang penyiar berita terkenal di Radio TV Malaysia bernama Farit Iseth Emir. Sedangkan ibunya yang bernama Nomor Ashikin Othman adalah seorang ahli gizi.

Discogs

 

DJ Fuzz menikah dengan seorang wanita bernama Rawal Nafeza Zulkifli. Kehidupan pernikahan DJ Fuzz dan istrinya berjalan bahagia dan dikaruniai seorang putra. Putra satu-satunya yang mereka miliki diberi nama Mahmoud Jordan Emir. Ada beberapa hobi yang sering dilakukan oleh DJ Fuzz. Ia suka travelling ke beberapa tempat untuk menikmati waktu liburnya. Selain itu DJ Fuzz juga suka membaca sejak kecil. Ia tertarik belajar di bidang musik, perdagangan dan lain-lain.

KKBox

 

Riwayat pendidikan DJ Fuzz saat SD bersekolah di SD Kebangsaan yang ada di Jalan Gurney 2, Kuala Lumpur. Kemudian ia melanjutkan Sekolah Menengah Kebangsaan Victoria. Sejak SD DJ Fuzz tergolong sebagai murid yang pandai. Saat SD ia sering mendapatkan peringkat pertama. DJ Fuzz juga mengikuti ekstrakurikuler Taekwondo dan sering mewakili sekolahnya untuk mengikuti kejuaraan hingga ke luar negeri. Ia lulus dari sekolah menengah pada tahun 1994.

New Straits Times

 

Saat di sekolah menengah DJ Fuzz juga pernah menjadi anggota grup kugiran pancaragam. Di grup tersebut DJ Fuzz bermain bagpipe dan tidak pernah absen latihan. Grup kugiran pancaragam ini sering diundang untuk berbagai acara seperti Dataran Merdeka. Setelah lulus sekolah menengah DJ Fuzz bekerja sebagai resepsionis hotel dan pelayan restoran. Untuk pendidikannya ia melanjutkan ke Universitas Tenaga Nasional (UNITEN). Ia melanjutkan kuliahnya sambil bekerja sampingan.

YouTube

 

Karier DJ Fuzz di bidang musik berawal pada tahun 1999 dengan mendaftar ke Playaz Universe sebuah sekolah DJ pertama yang ada di Malaysia. Sejak saat itu DJ Fuzz masuk menjadi anggota Teh Tarik Crew (1999). Selain DJ Fuzz, Teh Tarik Crew ini juga dianggotai oleh Miss Nina, Almet, dan Fiquetional. Bersama Teh Tarik Crew, DJ Fuzz telah merilis tiga album. Ketiga album tersebut yaitu Are We Rap Stars Now (1999), How's The Level? (2001) dan What's Next? (2004).

DJ Fuzz

 

Grup pertama DJ Fuzz ini bubar pada tahun 2007. Setelah itu ia memilih untuk menjalani solo karier. Sebelum keluar dari grupnya DJ Fuzz telah merilis album solonya pada tahun 2005 yang diberi judul Mixology. Album pertama DJ Fuzz ini mendapatkan sambutan yang membanggakan dari penikmat musik Malaysia. Hal itu mendorong DJ Fuzz untuk mendirikan Mixology DJ Academy. Itu adalah sebuah sekolah yang khusus untuk yang ingin belajar DJ.

SoundCloud

 

Karier DJ Fuzz sebagai pencipta lagu bisa dibilang telah sukses. Lagu ciptaannya dinyanyikan penyanyi baru dan penyanyi terkenal lainnya. Di antara penyanyi ternama tersebut yaitu Mark Adam, Juzztin, Waris, Malique dan Wani Kayrie. Kolaborasinya dengan Wani Kayrie pada lagu yang berjudul Cerita Kedai Kopi membuatnya mendapat dua penghargaan sekaligus. Penghargaan itu adalah masuk dalam kategori album terbaik hiphop dan lagu terbaik hiphop Anugerah Industri Musik 2009.

Cover My Tunes

 

Selain dua penghargaan tersebut, DJ Fuzz juga telah mendapatkan penghargaan yang lain. Ada sekitar 12 penghargaan yang telah dikumpulkannya sampai saat ini. Semua penghargaan tersebut sangat pantas didapatkannya karena kualitasnya yang bagus. Penghargaan yang berhasil dimenangkan DJ Fuzz ada beberapa kategori. Di antaranya sebagai finalis DJ Championship (2002) dan champion DJ Championship (2003-2004) di Malaysian Vestax Extravaganza. Selain itu masih banyak lagi penghargaan yang lain.

Itulah fakta tentang DJ Fuzz mulai dari kehidupan pribadi sampai perjalanan kariernya. Memiliki hobi di bidang musik menjadi bekalnya menjalani karier bermusik hingga saat ini.

You may also like

Leave a comment